Partner Baru Saat Travelling

by - December 26, 2018




Review Zenfone Max Pro M2


Menjelang akhir tahun 2018 banyak sekali agenda kegiatan yang sudah menanti saya, yang paling utama sih liburan bersama keluarga tercinta. Bulan November yang lalu saya dua kali mengikuti event di Jakarta tanpa mengajak anak istri. Nah saya ingin menebus waktu yang hilang itu dengan mengajak mereka liburan. Seperti biasa, saya selalu mengabadikan moment-moment kebersamaan dengan keluarga dalam bentuk foto dan video.

Kebetulan banget neh Asus baru saja meluncurkan smartphone gaming yang tidak hanya bandel buat main game tapi juga punya fitur kamera yang tidak bisa dipandang sebelah mata yaitu Zenfone Max Pro M2. Nah saya ingin membuktikan sebandel apa sih Zenfone Max Pro M2 jika diajak travellig? Yuk langsung aja ikuti cerita saya.

Review Zenfone Max Pro M2


Desain Premium dan Kenyamanan Maksimal


The first impression its very important, ini berlaku untuk semua orang. Mulai dari ibu rumah tangga, bapak-bapak pekerja kantoran hingga para remaja yang rajin up-date sosmed. Mereka akan berusaha tampil dengan maksimal di setiap aktivitasnya. Kesempatan bertemu dengan orang-orang baru jangan sampai disia-siakan. Kesan pertama yang berkesan secara langsung atau tidak langsung akan menjadi branding bagi diri kita bahkan membuka jalan kesuksesan kita di masa yang akan datang.
Ambil contoh, seorang pelamar pekerjaan yang datang dengan tampilan apa adanya dan terlambat pula pasti akan langsung dicoret dari list. Berbeda jika kita tampil kece dan datang tepat waktu maka akan memberikan nilai plus di mata calon atasan kita.


Review Zenfone Max Pro M2


Salah satu penunjang penampilan maksimal adalah smartphone, Asus pun ingin para pengguna Zenfone Max Pro M2 terlihat kece dan menawan saat tampil di depan publik. Maka dari itu ZenFone Max Pro M2 didesain dengan tampilan Wave Pattern yang eye-catching. Bodinya juga didesain sangat ergonomis dengan bentuk 3D-curved di untuk bagian belakangnya, sehingga sangat nyaman digenggam. Tidak hanya itu, desain tersebut juga membuat ZenFone Max Pro M2 terlihat lebih mewah dan elegan.

ZenFone Max Pro is the first ZenFone to use the eye-catching Wave finish — a dynamic optical finish exquisitely created using a glossy 16-layer coating — that looks beautiful from every angle, showing an ever-changing interplay of light and shade. The 3D-curved rear design is not only comfortable to hold, but also gives ZenFone Max Pro a truly luxurious look, and even with all its new upgrades the phone is still superbly slim.

Agar bisa menghadirkan konektivitas sekaligus penyimpanan tambahan, ZenFone Max Pro M2 sudah hadir dengan fitur triple-slot yang bisa mengakomodasi dua kartu SIM dan satu kartu MicroSD. Dua slot kartu SIM tersebut sudah mendukung teknologi 4G LTE (dual SIM / dual stancby). Sementara slot MicroSD memungkinkan penyimpanan tambahan hingga 2TB.
Pastinya saya senang dengan fitur penyimpanan tambahan ini karena memotret apalagi membuat video aktivitas liburan bersama keluarga tentunya membutuhkan memory yang besar untuk menyimpannya. Dengan Zenfone Max Pro M2 saya bisa leluasa bikin banyak foto dan video tanpa takut memory habis.

Performa Maksimal



Review Zenfone Max Pro M2


Seringkali saat traveling, tercipta moment-moment yang tak terduga. Apalagi jika traveling sama anak-anak, mereka suka melakukan sesuatu yang spontan. Kalau HP kita lemot maka jangan harap bisa mengabadikan moment unik dan berharga dengan cepat. Nah ZenFone Max Pro M2 ini ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 660 yang dibangun di atas arsitektur 14nm. SoC tersebut juga dilengkapi dengan AI Engine untuk performa yang lebih tangguhAgar Snapdragon 660 memiliki peningkatan performa CPU hingga 11% dan performa GPU hingga 33% dari generasi sebelumnya maka didukung juga dengan dengan RAM hingga 6GB. Snapdragon 660 dipastikan mampu menghadirkan performa superior ketika bermain game maupun aktivitas lainnya seperti memotret ataupun ngevlog.

Baterai Berstamina Maksimal


Sebelum traveling saya selalu menyiapkan powerbank agar tetap bisa produktif memotret atau membuat video meskipun jauh dari sumber listrik. Namun jujur aja kadang malas juga harus mencolokkan HP ke powerbank, apalagi saat nge-shoot dalam durasi yang lumayan lama. Beban di tangan bertambah, ribet dan berpengaruh juga pada kualitas foto dan video yang dihasilkan. Itulah sebabnya saya pengin deh punya HP dengan kapasitas baterai yang besar agar tidak keseringan ngecharge saat lagi asyik travelling.
Nah kebutuhan saya ini terpenuhi oleh kehadiran Zenfone Max Pro M2. Mengusung nama Max, maka tentu saja performa baterai yang tahan lama menjadi kelebihan yang tidak bisa ditawar lagi. Meskipun hadir dengan desain yang lebih ramping, ZenFone Max Pro M2 tetap hadir dengan baterai super besar yaitu 5.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, ZenFone Max Pro M2 mampu memiliki waktu standby di jaringan 4G hingga 35 hari. Kita bisa bermain game hingga 10 jam non-stop serta menonton YouTube selama 19 jam, asyiiik deh.


Review Zenfone Max Pro M2


Selama liburan kemarin saya membuktikan sendiri baterai Zenfone Max Pro M2 ini memiliki stamina yang maksimal. Misalnya saat liburan ke Batu, mulai dari awal perjalanan hingga pulang kembali ke rumah baterai Max Pro M2 ini awet, padahal saya memakainya untuk foto dan video. Pun demikian saat ke Surabaya, di saat Zenfone 3 saya sudah habis baterai Zenfone Max Pro M2 tetap bertahan membantu saya mengabadikan setiap moment.

Ketahanan Layar Maksimal


Menggunakan ZenFone Max Pro M2 tidak akan membuat Anda khawatir ketika dia terjatuh sebab MPM2 adalah smartphone pertama di kelasnya yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6. Dalam pengujiannya, smartphone yang dilapisi Corning Gorilla Glass 6 bisa bertahan hingga 15 kali uji jatuh dengan ketinggian satu meter. Performa ketahanannya setara dengan dua kali lipat dari Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan seri sebelumnya. 

 

“Smartphone merupakan perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita semua. Riset kami menunjukkan rata-rata pengguna menjatuhkan smartphone-nya 7 kali dalam setahun dan hal tersebut sangat berbahaya,” ujar Scott Forester, Division Vice President, Marketing and Innovation Products, Gorilla Glass. “Kami senang bisa bekerja sama dengan ASUS untuk menghadirkan Corning Gorilla Glass 6 untuk melindungi ZenFone Max Pro M2.”

Saya pernah mengalami kejadian Zenfone 3 milik saya terjatuh ketika ngevlog menggunakan tongsis di Eco Green Park, Batu. Ketinggiannya lebih dari satu meter karena posisi tongis di atas kepala saya, tapi Alhamdulillah Z3 tidak sampai baret apalagi pecah layarnya. Padahal Zenfone 3 ini hanya menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Kalian pasti sudah bisa membayangkan dong gimana ketahanan layar dari Max Pro M2 yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6?

Kamera Maksimal untuk Hasil Optimal


Ini dia yang paling saya sukai, sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 merupakan yang terbaik dari semua seri ZenFone Max. Sistem kamera di smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AI Scene Detection yang sama seperti yang ada di seri ZenFone 5. Kamera canggih tersebut membuat pengguna ZenFone Max Pro M2 bisa mengambil foto berkualitas dan merekam video beresolusi 4K dengan mudah. Tuuh kan, jadi makin semangat neh bikin content di blog dan channel.

Review Zenfone Max Pro M2

Sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 menggunakan sensor premium berseolusi tinggi Sony IMX486 yang memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya daripada sensor kamera lain sekelasnya. Berkat sensor ini, MPM2 mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya. Tak ketinggalan juga fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS) yang membuat gambar dan video makin stabil bebas dari blur.


Review Zenfone Max Pro M2

Asus paham kok kalau kita ini banci sosmed, suka pamer foto-foto cakep dan instragamable. Oleh sebab itu kamera kedua ZenFone Max Pro M2 dilengkapi dengan teknologi depth-sensing sehingga bisa menampilkan efek bokeh dengan sangat baik. Kamera ini juga bisa memberikan efek tajam pada bagian yang fokus serta efek blur pada background yang sangat natural.
Saya nggak perlu banyak busa lagi, silakan kalian membuktikan lewat foto-foto hasil bidikan Zenfone Max Pro M2 saat saya travelling ke Batu dan Surabaya berikut ini:

Night Mode 
Night Mode
HDR Mode

Agro Kusuma Batu

Warna objek lebih hidup


Fave Hotel Surabaya

Memotret Objek Bergerak dengan Cepat

Memotret Ekspresi Anak

Mode Bokeh

Mode Bokeh


Tonton juga travel vlog saat kami naik kereta Malang-Surabaya yang juga menggunakan Zenfone Max Pro M2.


 

Hiburan Maksimal dalam Genggaman


ZenFone Max Pro M2 menggunakan layar all-screen high-res 6,3 inci FHD+ (2280 x 1080) dengan aspect ratio lebar 19:9. Kualitas tampilan layarnya lebih baik dari generasi sebelumnya dengan color gamut NTSC hingga 94%, tingkat kecerahan hingga 450cd/m2, dan rasio kontras 1500:1. Dengan layar tersebut, ZenFone Max Pro M2 cocok digunakan untuk menikmati beragam konten multimedia.
Menikmati hiburan tidak hanya lewat indera penglihatan, namun juga indera pendengaran. Oleh karena itu ZenFone Max Pro M2 juga dilengkapi lima speaker dengan voice coil berbahan metal. Speaker tersebut dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier sehingga mampu menghasilkan detail suara dengan sangat baik.

Review Zenfone Max Pro M2

Sebagai seorang vlogger, saya suka menonton video dari para Youtuber dan Vlogger ternama, selain untuk refreshing juga media belajar dan mencari inspirasi guna video-video selanjutnya. Dengan kualitas layar dan speaker yang maksimal, pengalaman saya menonton video jadi makin memuaskan.

Oke, itulah pengalaman saya menggunakan Zenfone Max Pro M2 saat travelling ke Batu dan Surabaya. Saya bukan seorang gamer sehingga saya prefer mengeksplorasi kelebihan Zenfone Max Pro M2 dalam menunjang aktivitas saya sebagai seorang content creator. Semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi Anda yang ingin ganti HP dalam rangka menyambut tahun baru 2019. Salam.



Model ZenFone Max Pro M2 (ZB631KL)
Display, Resolution 6.3-inch Full HD+ (2280 x 1080)
All-screen display LED Backlit IPS LCD,
450nits / 1500:1 contrast ratio / 94% NTSC color gamut / 90%
screen-to-body rasio
CPU Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 660
Octa Core Processor
GPU Qualcomm® Adreno™ 512 GPU
RAM / Storage LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM
LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM
LPDDR4 6GB RAM, 64GB ROM
Supports up to 2TB MicroSD,
100GB Google Drive (free 1 year)
Rear (main) Camera 12 MP Sony IMX486
with F1.8 wide aperture and PDAF
Rear (wide) Camera 5 Megapixel for bokeh mode
Front camera 13MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
Camera feature PixelMaster 4.0 camera mode: Beauty,
Auto (with HDR features), Selfie Panorama,
GIF Animation
AI Camera with 13 types AI Scene Detection
Wireless WLAN 802.11 a/b/g/n, 2.4HGHz
with Wi-Fi Driect / Bluetooth 5.0 (with aptX)
Sensor Rear fingerprint sensor
(0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints),
Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity,
Ambient Light Sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card,
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card,
Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA /
4G LTE network band. But only one SIM card can
connect to 4G LTE service at a time.
Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM.
Data rate: DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps;
LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support
GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS Pure Android 8.1 Oreo
Battery 5.000mAh capacity
Audio/Microphone 5-magnet speaker with NXP 9874 smart amplifier,
Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology,
FM Receiver
Size / Weight 157.9 X 75.5 X 8.5 mm / 175 grams
Color Midnight Blue, Cosmic Titanium

You May Also Like

1 comments

  1. Hasil foto-fotonya memang baguss nih, boleh deh bungkus satu khusus buat konten yak

    ReplyDelete