Nuansa Kolonial di Hotel Victoria Malang

by - January 12, 2019

HOTEL VICTORIA MALANG


Teman-teman saya yang berasal dari luar kota selalu mengeluh jika ingin travelling ke Malang, mereka kesulitan mendapatkan hotel apalagi saat weekend. Selalu penuh atau kalau masih ada kamar yang tersisa, harganya kurang ramah di kantong. Sebagai kota wisata yang semakin ramai dikunjungi dari tahun ke tahun, Malang terus berbenah memberikan yang terbaik mulai dari objek-objek wisata baru yang kekinian hingga hotel dengan lebih banyak pilihan.


Wisatawan zaman now kalau nginap di hotel tuh nggak sekedar pindah tidur aja tapi juga ingin mendapatkan pengalaman yang berkesan. Apalagi dengan keberadaan social media, mengupload foto atau video sedang menginap di hotel yang keren menjadi prestise tersendiri baik itu bagi wisatawan maupun hotel yang ditempati. Itulah sebabnya kenapa hotel-hotel tematik dengan desain arsitektur yang instagramable lebih banyak diminati, seperti Hotel Victoria Malang Boutique Residence contohnya.

HOTEL VICTORIA MALANG


Hotel yang baru berdiri bulan Januari 2018 ini memiliki keunikan pada design interiornya yaitu bergaya Kolonial Belanda yang modern dan elegan. Meskipun bangun asli dari hotel ini awalnya adalah sebuah ruko namun sang arsitektur berhasil “menyulapnya” sehingga kesan kolonial langsung muncul ketika pertama kali memandang. Bagian atap depan mengingatkan kita pada rumah-rumah di Belanda, terlihat dari adanya siluet cerobong asap bahkan kincir angin beneran yang dipasang di bagian tengah. Trus jendela-jendelanya juga khas kolonial Belanda. Warna rumah yang berwarna-warni semakin mempercantik bagian depan hotel ini.

HOTEL VICTORIA MALANG


Hotel Victoria Malang beralamat di Jl. Ciujung No.7, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65122. Lokasi ini cukup strategis karena masih berada di area pusat kota Malang. Meskipun berada di pusat kota namun suasana di Hotel Victoria Malang ini cukup tenang karena berada di dalam perumahan sehingga para tamu bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang. Testimoni dari tamu yang sudah pernah menginap di sini, mereka menyukai suasana pemukiman penduduk dimana masih terdengar suara adzan, denting lonceng tengah malam bahkan jika beruntung di siang hari ada abang tukang bakso yang menjual bakso asli khas Malang.

HOTEL VICTORIA MALANG



Tak jauh dari Jl. Ciujung ada jalan utama yaitu Jl. Ciliwung yang saat ini semakin dikenal sebagai sentra kuliner di area pusat Kota Malang. Di ujung ada gerai Pizza Hut, sedangkan di bagian tengah cukup banyak restoran di antaranya warung Bethania, Warung Bebek Haji Slamet, Bakso Boedjangan, Kendi Indonesian Bistro, Warung Steak and Shake dan masih banyak lagi lainnya. Ada juga Bakso President yang sudah kondang di kalangan wisatawan, lokasinya di Jl. Batanghari 5 Malang. Trus jika pengin beli oleh-oleh khas Malang seperti keripik tempe, aneka keripik buah dan kaos khas Ngalam yang menggunakan Boso Walikan (bahasa gaul khas Malang) tinggal meluncur ke Jl. Tumenggung Suryo (lebih dikenal dengan sebutan Kampung Tempe Sanan). Untuk menuju dua lokasi tersebut bisa ditempuh menggunakan ojek atau taksi online, kalau nggak macet sekitar 5 – 10 menitan aja kok.

HOTEL VICTORIA MALANG


Hotel Victoria Malang memiliki total 80 kamar yang terdiri atas tipe kamar Bunk Bed Room (Backpacker), Deluxe Twin Room, Deluxe Double Room, Suite Double Room dan Villa Victoria Suite. Rate room-nya mulai dari Rp.90.000 hingga Rp.690.000 saat weekday dan mulai dari 120.000 hingga 920.000 saat weekend.

HOTEL VICTORIA MALANG


Setiap kamar di Hotel Victoria Malang memiliki 7 jaminan kenyamanan antara lain: springbed yang bersih dan nyaman, TV layar datar HD, High Speed Wifi, AC, shower air hangat, perlengkapan mandi dan 2 air minum gratis. Khusus tipe Villa Victoria Suite tersedia area ruang tamu dalam yang menghadirkan nuansa kemewahan jaman kolonial. Jangan terkejut jika nanti menemukan keranjang kotak berisi serbuk kopi dan arang di kamar, itu bukan untuk diminum (kopi arang) apalagi sesaji melainkan cara tradisional untuk menyerap kelembaban dan bau di dalam ruangan.

HOTEL VICTORIA MALANG


HOTEL VICTORIA MALANG


Adapun fasilitas pendukung yang dimiliki Hotel Victoria Malang antara lain De Colonial sebuah restoran bergaya kolonial modern yang menyajikan menu kebanggaan khas nusantara. Menu-menu tradisional pilihan ini diolah dengan resep keluarga owner Hotel Victoria Malang. Adapun menu tradisional yang bisa kita nikmati antara lain: Nasi Goreng Ijo Iwak Asin (Iwak artinya ikan), Nasi Goreng Rawon, Rawon Ireng Malang, Gado-Gado Kejawen, Omelette De Colonial. Ada juga special olahan ikan Patin: Mangut Patin, Patin Goreng, Patin Bumbu Rujak dan Sop Sehat Patin.


HOTEL VICTORIA MALANG


HOTEL VICTORIA MALANG

HOTEL VICTORIA MALANG



Para tamu juga bisa bersantai di Pasar Rakyat Café yang menyajikan cemilan khas Indonesia seperti tahu petis, bala-bala, kentang goreng Londo, pisang goreng/bakar, roti bakar kuno dll. Hotel Victoria Malang juga memiliki ruang metting: Jaya Metting sebuah ruang pertemuan butik dengan desain colonial modern untuk acara di Kota Malang.

HOTEL VICTORIA MALANG



Hotel Victoria Boutique Residence
Jl. Ciujung No.7 Malang, Jawa Timur 65122 Indonesia
Phone: (0341) 435 2685 WhatsApp: 0857 9144 6830




You May Also Like

4 comments

  1. waahhh jadi pengen nginep disitu kalo pas ke Malang. Harganya lumayan lo ya. .

    ReplyDelete
  2. Mantabbb bang, nuansa putihnya elegan yah, jadinya kesannya nyaman. otw yutub

    ReplyDelete
  3. wah ceritanya sangat menarik... mau ngikutin nginep situ tapi kok belum berkeluarga hehehe.

    ReplyDelete
  4. bisa jadi referensi hotel kalo pas ke malang, semoga masih masuk budgetnya :)
    salam kenal ya mass :)

    ReplyDelete