Kado Mainan Anak Laki-Laki untuk Mas Aiman

by - February 22, 2019

 
mainan anak laki-laki
 
Mom and Dad pasti tahu dong serial Ultraman yang dulu pernah hits di tahun 80-90an? Saya sendiri masih ingat, dulu ketika masih kecil selalu menunggu pemutaran film serial Ultraman di televisi. Waktu terus berjalan, saya pun beranjak remaja dan tidak lagi mengikuti serial Ultraman. Setahu saya sih serial Ultraman sudah tidak tayang lagi dan digantikan oleh serial anak lainnya.
Sekarang kita kembali ke masa kini. Saya lupa sejak kapan anak pertama saya, Mas Aiman mulai senang menonton video-video Ultraman di Youtube. Jadi dia bisa betah liatin semua video Ultraman yang muncul di beranda. Yang aneh adalah, dia itu lebih nge-fans sama monster-monster yang menjadi musuh Ultraman. Saking nge-fans-nya, dia meminta saya untuk menggambar monster Ultraman untuk dia warnai. Saya sampai bosen karena hampir setiap malam sebelum tidur dia meminta saya menggambar monster-monster Ultraman. Tak ayal saya jadi berpikir yang enggak-enggak kenapa kok Mas Aiman nge-fans banget ama monster Ultraman yang bentuknya aneh bahkan ada yang serem gitu.

Membeli Mainan Monster Ultraman


Bulan Januari kemarin, kami liburan awal tahun ke Jakarta. Salah satu destinasi yang kami kunjungi adalah ITC Mangga Dua. Seperti kita ketahui kawasan Mangga Dua terkenal sebagai pusat bisnis dan perdagangan, sehingga nggak heran jika kawasan ini menjadi destinasi wisata belanja yang selalu dipadati pembeli lokal maupun wisatawan. Barang-barang di kawasan Mangga Dua sangat bervariatif, kualitasnya cukup bagus dan harganya juga ada yang miring. Sudah bisa ditebak dong ide wisata belanja ini siapa penggagasnya? Pasti Mama Ivon lah wekekeke.

Selain Mama yang pengen belanja, kami juga menjanjikan pada Mas Aiman dan Adek Aira mau dibelikan mainan di ITC Mangga Dua. Tentu saja mereka senang banget, terutama Mas Aiman. Sejak sampai di Monumen Nasional Jakarta, dia sudah ribut pengen segera beli mainan anak laki-laki di ITC Mangga Dua. Mas Aiman pengen beli mobil mainan seperti milik temannya sedangkan Aira karena masih kecil, jadi nurut aja mau dibeliin apa.

Singkat cerita kami udah muter-muter di beberapa toko mainan anak yang berada di lantai 1. Aira kami belikan satu set mainan anak perempuan berupa pizza dan roti mainan yang bisa dipotong-potong dan direkatkan kembali. Nah Mas Aiman ini yang susah, kami belum menemukan mobil mainan yang dia inginkan. Kami pun akhirnya mencoba mencari di lantai berikutnya.

Naah di lantai 3 kami secara nggak sengaja nemu penjual mainan anak yang menjual mainan monster Ultraman. Saya nggak nyangka ternyata ada action figure berupa mainan monster. Jangan ditanya deh gimana reaksi Mas Aiman, dia giraaang banget. Dia sudah lupa deh sama mobil mainan yang jadi incarannya. Sayangnya kami nggak deal sama harganya, saya sudah mencoba nawar tapi nggak dikasih sama penjualnya. Kami pun lalu mencoba mencari di lantai 4.
 
mainan anak laki-laki
 

Alhamdulillah di lantai 4 kami berhasil mendapatkan mainan monster Ultraman dengan harga yang lebih murah. Ibu penjual mainan anak bercerita kalau dia punya pelanggan anak laki-laki usia SD yang juga penggemar monster Ultraman. Saya jadi kayak dapat ‘pencerahan’ gitu, oooh ternyata Mas Aiman nggak sendirian, ada anak lain yang juga seperti dirinya.

Kado Spesial untuk Mas Aiman


Ulang tahun Mas Aiman jatuh pada tanggal 29 Januari, sebenarnya naik pesawat saat travelling ke Jakarta itu merupakan kado juga untuk dia. Namun tetap saja kami ingin memberinya kado berupa barang. Mama Ivon sudah membelikan crayon baru karena crayon Mas Aiman sudah banyak yang habis dan hilang. Saya pun punya ide untuk membelikannya mainan monster Ultraman lagi. Mas Aiman beneran suka ama mainan monster yang saya belikan di ITC Mangga Dua.

Karena nggak mungkin beli di ITC Mangga Dua, maka saya pun memutuskan untuk beli secara online di marketplace. Sebelumnya saya sempat cari-cari di toko mainan yang ada di Malang namun belum tersedia. Inilah enaknya era millennials, semua bisa dikerjakan secara online. Mau beli mainan anak laki-laki cukup tuliskan saja di kolom pencarian, dalam sekejap langsung muncul hasilnya. Tidak hanya beberapa tapi puluhan!

Kalau mau milih tinggal scroll aja atau klik halaman berikutnya. Beda kalau kita belanja secara konvensional, seperti ketika kami belanja di ITC Mangga Dua harus capek-capek naik ke lantai atas untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Bahkan sekarang di marketplace bisa nawar lho kayak di pasar konvensional. Trus juga ada promo diskon misalnya ketika Hari Konsumen Nasional ada diskon besar-besaran atau gratis ongkos kirim. Lumayan kan uangnya bisa dihemat.

Alhamdulillah berkat adanya marketplace terpercaya, saya bisa memberikan kado spesial di hari ulang tahun Mas Aiman. Saya membelikannya dua mainan anak laki-laki yaitu mainan monster Ultraman namanya Gomora dan Gan Q. Dia kegirangan ketika membuka bungkus kado dan melihat isi di dalamnya. Bahagia rasanya melihat buah hati tercinta menyukai pemberian kita.

Itulah cerita saya tentang kesukaan Mas Aiman dengan serial Ultraman, khususnya monster-monster Ultraman. Secara nggak langsung saya ikutan bernostalgia dengan kenangan di masa kecil karena dulu saya juga fans Ultraman.



You May Also Like

11 comments

  1. Jadi apa sebabnya Aiman malah menyukai monster musuh ultraman?

    Btw, aku turut gembira Aiman gembira dengan kado ultahnya. Selamat ultah ya Aiman. Sehat selalu dan panjang umur.

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun mas Aiman
    Sama nih dengan keponakan di Kendari, pecinta segala yang berhubungan dengan ultraman

    ReplyDelete
  3. Baca ini trs yang aku bayangin kalau anak cowok cewek punya mainan favorit sendiri2 siap2 rumah akan langganan kayak kapal pecah saking banyaknya model mainan di rumah ��

    ReplyDelete
  4. Seneng banget nih pastinya si kecil diberikan kado mainan :D

    ReplyDelete
  5. Suka banget tuh kayaknya Mas Aiman dibelikan Monster Ultraman

    ReplyDelete
  6. Seru banget tuh Mas kecil mainan Monster Ultraman :D

    ReplyDelete
  7. Ada yang lagi dapat kado nih. Mas Aiman lagi ulang tahun kah?

    ReplyDelete
  8. Wah tambah semangat nih bermainnya kalau dibelikan Monster Ultraman :D

    ReplyDelete
  9. Barakallahu Aiman.. Semoga umur, ilmu, dan amalnya berkah..
    Betewe ultraman kan film masa kecilnya bapaknya..ini sekalian mengenang masa kecilnya p ihwan ya..hehe

    ReplyDelete
  10. Wah kalau anak laki-laki mainannya beginian ya. Monster serem, wkkka. Pasti Mas Aiman senang sekali dapat hadiah

    ReplyDelete