Transmart MX Malang: Destinasi Belanja Favorit Keluarga

by - March 13, 2019



Grand Opening Transmart MX Malang, 22 Februari 2019


Transmart MX Malang

Kota Malang semakin ramai saja dengan kehadiran supermarket modern yang sedang hits yaitu Transmart. Perusahaan ritel milik Chairul Tanjung ini memang memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri sehingga tak heran jika kehadirannya selalu dinantikan oleh masyarakat. Transmart di Malang menempati lahan yang semula adalah MX Mall Malang sehingga namanya menjadi Transmart MX Malang. Alamat Transmart MX Malang yaitu di Jl. Veteran No.8 Malang, bersebelahan dengan Malang Twon Square (MATOS) yang selama ini menjadi mall terbesar dan terpopuler di Malang.

Transmart MX Malang resmi dibuka pada tanggal 22 Februari 2019 pukul 14.00 WIB. Acara Grand Opening Transmart MX Malang ini tentunya dihadiri oleh Bapak Chairul Tanjung selaku Chairman CT Corp, Walikota Malang Bapak Sutiaji dan para pejabat penting lainnya. Transmart MX Malang ini merupakan Transmart ke 127 di Indonesia. Waw sudah banyak banget ya jaringan Transmart.

Transmart MX Malang


Keluarga Biru sudah pernah mengunjungi Transmart Rungkut Surabaya sebanyak dua kali. Mas Aiman dan Aira senang banget saat bermain di Trans Studio Mini karena dia sana mereka bisa mencoba berbagai wahanan permainan. Terakhir kali kami ke sana pada bulan Desember 2019 untuk merayakan liburan akhir tahun. Itulah sebabnya kami sangat senang dengan kehadiran Transmart MX Malang agar kami tidak usah lagi pergi jauh-jauh ke Surabaya.

Ada Apa Saja di Transmart MX Malang

Transmart MX Malang


Transmart MX Malang menerapkan konsep 4 in 1 yaitu Berbelanja, Bersantap, Bermain dan Menonton dalam satu tempat. Sebenarnya konsep ini sudah banyak dipakai oleh beberapa mall, termasuk MATOS. Namun kalau menurut saya pribadi, Transmart MX Malang memiliki kelebihan yang tidak dimiliki mall lain di Malang yaitu keberadaan wahana permainan yang lengkap Trans Studio Mini Malang. Berbeda dengan mall pada umumnya yang hanya menyediakan arena playground untuk anak-anak.
Transmart MX Mall Malang ini terdiri atas lima lantai dan akan menghadirkan berbagai pilihan wisata belanja. Dimulai dari lantai Ground Floor (GF) yang diisi dengan tenant makanan, kacamata, dan body shop. Kemudian di lantai F1 merupakan supermarket yang menjual aneka kebutuhan pokok, lantai F2 diisi dengan fashion, make-up dan mainan anak, lantai F3 merupakan Trans Living yang menyediakan peralatan elektronik, rumah tangga dan furniture. Sementara untuk Trans Studio Mini Malang berada di lantai F4 dan untuk lantai tertinggi F5 akan diisi dengan XXI Cinema.


Transmart MX Malang

Di hari kedua dibukanya Transmart MX Malang ini jumlah pengunjung sangat banyak. Ketika kami sampai di sana suasananya sudah crowed, lautan manusia memenuhi setiap lantai di Transmart MX Malang. Oh iya untuk pengendara motor belum bisa parkir di Transmart MX Malang karena masih dalam proses pembuatan, sehingga kami diarahkan untuk parkir di MATOS. Ada juga pengunjung yang memilih parkir motornya di Pujasera UB yang terletak di sebelah Barat Transmart MX Malang.

Wisata Kuliner di Ground Floor

Kalau di mall-mall pada umumnya, food court biasanya terletak di lantai paling atas. Kalaupun ada di lantai dasar biasanya letaknya di bagian belakang. Nah bedanya dengan Transmart adalah mereka menempatkan food court di Ground Floor. Jadi ketika kita baru masuk mall kita sudah disuguhi dengan aneka makanan yang menggoda selera.


Food court Transmart MX Malang

Tenant-tenant kuliner ternama menempati bagian utamaa lobby Transmart MX Malang misalnya Burger King, Starbucks, Warung Up-Normal, Bakso Boedjangan, Es Krim Baskin Robbins dan masih banyak lagi lainnya. Kami waktu itu makan siang di Burger King karena pengin nyobain kayak gimana sih rasanya burger ala Burger King itu. Trus kebetulan lagi ada promo yang cukup murah yaitu beli 2 buah burger/ayam hanya Rp.20.000. Kami mah gitu suka yang lagi promo biar hemat wekekekeke.
Sebenarnya tempat duduk yang disediakan di setiap tenant cukup banyak. Namun karena jumlah pengunjung Transmart MX Malang membludak sehingga kalau mau makan harus sabar mengantri untuk mendapatkan tempat duduk. Padahal di area tengah juga sudah disediakan tempat duduk untuk makan namun tetap saja kurang.

Transmart: Supermarket ala Transcorp

 
belanja di Transmart MX Malang

Yuk kita naik ke lantai F1 dimana kita bisa berbelanja aneka kebutuhan pokok di Supermarket Transmart. Transmart merupakan transformasi dari Carrefour ke gerai konsep baru yang menyediakan produk berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik sesuai dengan harapan pengunjung. Produk yang ditawarkan di Transmart lebih beragam dengan pilihan merek yang lebih banyak. Begitu pun dengan penataan ruangan yang dikonsep lebih dinamis untuk berbelanja. Untuk itu, pelayanan yang cekatan dan tanggap pun menjadi salah satu pilar untuk menjadikan Transmart sebagai destinasi belanja favorit keluarga.


Saya sendiri merasakan memang penataan di Transmart ini cukup lapang dan nyaman untuk berbelanja. Kalau di supermarket lain terkadang jarak antara rak itu kurang. Saat kami ke sana jumlah pengunjungnya membludak sehingga ruang yang sebenarnya lapang jadi terasa sesak. Paling ramai sih di bagian bahan makanan mentah, banyak sekali diskonnya.
Yang bikin saya takjub itu ketika melihat di stand ikan segar, wiiih itu ikan-ikannya emang beneran seger. Saya dan Mas Aiman takjub ketika melihat ada ikan Marlin besar yang dipajang di salah satu display. Ukurannya kira-kira sebesar meja kali ya wekekeke, silakan liat deh di foto ini.



Selain menyediakan bahan makanan mentah, di supermarket ini juga ada masakan yang sudah matang mulai dari aneka bakar-bakaran seperti sosis, ikan laut hingga pizza. Bahkan kita bisa melihat pembuatannya secara langsung.

Transmart Malang

Belanja Make-Up, Fashion dan Mainan Anak di Lantai F2

Transmart Malang

Lanjut ya ke lantai F2. Mama Ivon senang banget ketika naik ke lantai ini, berasa nemu surga yang menyediakan berbagai macam make-up. Dia langsung ninggalin kami bertiga demi melihat display aneka make-up yang ada di sana. Katanya sih mumpung lagi pembukaan banyak diskon jadi jangan sampai dilewatkan.


Transmart Malang

Sementara Mama Ivon me time dengan make-up, saya mengajak anak-anak jalan ke bagian lain yaitu fashion. Berbagai macam pakaian tersedia baik untuk pria, wanita, remaja hingga anak-anak. Trus juga ada sepatu dan sendal dari berbagai merk. Trus di bagian pojokan ada mainan anak laki-laki dan perempuan, seperti mobil mainan Hot Wheels, boneka, playdoh, puzzle dan masih banyak lagi lainnya.

Transmart Malang

Melengkapi Kebutuhan Rumah Tangga di Trans Living

Transmart Malang

Oke kita sudah sampai di lantai F3 yaitu Trans Living. Di sini cocok banget untuk Anda yang ingin melengkapi kebutuhan rumah tangga mulai dari peralatan masak, perlengkapan kamar tidur, perlengkapan mandi, peralatan elektronik hingga furniture. Bahkan gadget pun juga tersedia lho, tinggal pilih aja yang sesuai ama kebutuhan dan budget Anda pastinya.


Transmart Malang

Saat kami ke sana di hari kedua, ada promo wajan Maspion dari harga 200ribuan tinggal 50ribuan. Mama Ivon sempat mau tergoda mau beli tapi untunglah dia keburu sadar kalau dia masih punya banyak wajan di rumah wekekekeke.

Bermain di Trans Studio Mini Malang

trans studio mini malang

Yeaay sampailah kita di lantai favorit Mas Aiman dan Aira. Mereka senang banget apalagi Mas Aiman karena selama ini kami harus pergi jauh-jauh ke Surabaya untuk bisa bermain di Trans Studio Mini yaitu di Transmart Rungkut Surabaya.
Overall Trans Studio Mini Malang sama kayak di Rungkut, ada wahanan seperti Sky Rider, Mini Train, Venture River, Bumper Car, Tuk Flume Ride, dan Trampoline. Yang jadi ciri khas Trans Studio Mini adalah wahana Sky Rider yang rel-nya sampai keluar dari bangunan Transmart. Jadi kalau kita naik wahana Sky Rider ketika hujan, maka kita akan terkena percikan air hujan juga. Ini akan menguji adrenalin dan memberi sensasi tersendiri bagi pengunjung.


Saat pembukaan kemarin ada promo kartu bermain bagi pembeli baru yaitu kartu 100 ribu dapat saldo bermain sebesar 120ribu dan 200 ribu dapat saldo 220 ribu. Berhubung kami sudah punya kartu bermain yang beli di Transmart Rungkut Surabaya maka tinggal isi ulang aja. Harga tiket wahana permainan di Trans Studio Mini Malang berkisar mulai Rp.3.900 sampai Rp.5.900 untuk arcade game dan sejenisnya yang berhadiah tiket. Sedangkan untuk wahana permainan yang besar seperti Mini Train, Bumper Car dan Sky Rider mulai Rp.25.000 hingga Rp.35.000.


trans studio mini malang

Wahana pertama yang kami naiki adalah Mini Train, meski sudah pernah mencoba di Trans Studio Mini Rungkut Surabaya namun tak mengurangi kegembiraan Duo Ai. Untuk anak di bawah 5 tahun harus didampingi orang tua sehingga saya ikut naik menemani Aira. Meski hanya 2 kali putaran namun anak-anak tampak senang. Apalagi di sepanjang lintasan pemandangannya seperti di zaman purbakala lengkap dengan patung dinosaurus yang bias bergerak dan bersuara.


trans studio mini malang

trans studio mini malang

Sebetulnya saya dan Mama Ivon pengin mencoba wahana Sky Rider namun tidak mungkin karena anak-anak tidak ada yang menjaga. Ya udah deh next time saja. Setelah puas naik Mini Train, kami bermain di wahana argade game. Mas Aiman lumayan hoki siang itu karena dapat jackpot 100 tiket.

bermain di trans studio mini malang

trans studio mini malang

Nggak Terasa Ngemall 5 Jam

trans studio mini malang

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat, saking asyiknya ngemall di Transmart MX Malang kami nggak sadar kalau sudah berada di sana hamper 5 jam! Wakakakaka ini rekor terlama kami ngemall. Ketika kami sampai di lantai dasar, suasana masih tetap ramai. Warbiyasah pesona dan daya tarik Transmart MX Malang ini, pengunjung datang silih berganti seperti nggak ada habisnya. Apalagi selama masa pembukaan ini Transmart MX Malang buka mulai dari jam 9 pagi hingga 12 malam selama 3 hari, wagelasih. 
Oke itulah cerita kami ngemall di Transmart MX Malang yang baru saja dibuka di Malang. Terimakasih sudah membaca cerita kami, jika pengin melihat bagaimana keseruan kami Ngemall 5 jam di Transmart MX Malang langsung aja tonton versi videonya di channel Keluarga Biru.




You May Also Like

8 comments

  1. Owalah ini toh tempat hangout baru di Malang? Oyeye jugak nih. Meluncur ah ke yucubnyaaa, penasarna sama keseruannyaa 😍

    ReplyDelete
  2. Mantab yah bang klo lengkap bgni, anak bs main, istri bs shopping, dan kita sbg suami jg bs membahagiakan keluarga cukup ksni aja hehe

    ReplyDelete
  3. Wah nambah lagi dong mall di Malang, makin keren.

    ReplyDelete
  4. Dulu kalau ke Malang saya sukanya mampir ke Matos, berhubung sekarang saya sudah ada Transmart mungkin nanti kalau kesana lagi tujuannya ganti kesini

    ReplyDelete
  5. wahhh masss..kalo pulang ke malang wajib mampir nihhh deket rumah malang jugaaa...

    ReplyDelete
  6. Sekarang gak perlu jauh-jauh ke Surabaya ya klau mau main ke Trans Studio :D

    ReplyDelete
  7. Wah saya belum pernah kesini, nanti kalau ke Malang bisa kali ya mampir hehehe

    ReplyDelete