9 Tanda Smartphone Harus Restart

by - April 08, 2019



smartphone LG G terbaru
Layaknya perangkat elektronik lainnya, gadget dalam hal ini smartphone juga bisa mengalami masalah-masalah tertentu. Beberapa Smartphone memang kadang menjadi lemot serta tiba-tiba hang. Hal itu bisa disebabkan virus, terlalu banyak lalu lintas data maupun adanya kesalahan sistem dari HP itu sendiri. Sebelum membeli smartphone LG G terbaru, pastikan Anda mengenal tanda-tanda HP yang perlu di-restart agar nantinya HP berfungsi dengan baik.

Ketika HP mendadak error, tentu saja ini akan menimbulkan keresahan tersendiri bagi Anda. Apalagi jika HP tersebut selama ini digunakan untuk menunjang pekerjaan. Alhasil ketika error sedikit saja sudah membuat Anda bingung tak karuan. Jadi ada baiknya Anda memahami betul perihal kinerja smartphone LG G terbaru ini.
Berikut adalah tanda-tanda smartphone Anda harus di-restart.

1.    Smartphone Anda Sering Mati Sendiri
Ketika Anda menggunakan smartphone tiba-tiba mati sendiri, bisa jadi karena smartphone mengalami kerusakan software. Coba Anda lakukan restart atau kembali peraturan pabrik agar software kembali ke awal pabrik.

2.    Saat Menjalankan Aplikasi Terasa Berat

Anda pasti sering mengalami kinerja smartphone terasa berat saat menjalankan sebuah aplikasi di smartphone Anda. Salah satu faktornya adalah aplikasi yang diinstal terlalu banyak. Jadi ada baiknya menghapus beberapa aplikasi tidak penting lalu restart HP agar sampah sisa-sisa dari aplikasi terhapus bisa benar-benar hilang sehingga HP normal kembali.

3.    Terasa Kurang Responsif
Smartphone terasa kurang responsif disebabkan tiga faktor yaitu; aplikasi terlalu banyak, software yang sudah lama tidak diperbarui dan
layar LCD smartphone Anda rusak. Apabila menemukan tanda-tanda ini, berarti sudah waktunya Anda me-restart HP.

4.    Aplikasi Smartphone Anda Sering Keluar Sendiri
Aplikasi smartphone Anda selalu keluar sendiri saat dijalankan? Namun bagaimana jika semua aplikasi pada smartphone Anda mengalami hal ini? Itu bisa menjadi indikasi bahwa terjadi kerusakan pada software smartphone Anda.

Hal ini tentunya sangat menjengkelkan bukan? Bayangkan saja saat Anda asyik-asyik nge-game. Tiba-tiba ada pemberitahuan bahwa “ Aplikasi xx berhenti”. Untuk itu segera restart HP agar sistem HP fresh lagi. Memilih smartphone LG G terbaru bisa jadi solusinya agar hal-hal seperti ini tidak terulang lagi.

5.    Virus Pada Smartphone Anda
Wah, kalau sudah faktor virus ini paling bahaya! Kenapa paling bahaya? Data pada smartphone Anda bisa-bisa dicuri oleh hacker. Yang paling menjadi target hacker adalah data rekening bank Anda, maka dari itu berhati-hatilah menyimpan data penting pada smartphone Anda

6.    Jaringan seluler putus nyambung

Mungkin Anda mengalami putus nyambungnya jaringan seluler padahal teman Anda sesama pemakai simcard dengan operator sejenis tidak terjadi masalah. Nah untuk mengatasinya, Anda bisa langsung melakukan reset ulang.

7.    Ponsel Restart sendiri

Banyak kejadian ponsel yang masih banyak daya baterainya tapi tiba-tiba mengalami restart dengan sendirinya dan berulangkali seperti itu. Coba lakukan reset untuk memulihkan sistem yang bermasalah.

8.    Beberapa menu error

Tanda HP perlu di-restart lainnya adalah jika Anda merasa ada yang aneh di beberapa fungsi menu ponsel. Misalnya, ketika menekan tombol “Home” tidak mau bereaksi atau beberapa tombol lain juga seperti itu maka langkah terbaik yang pertama melakukan factory reset sebelum melakukan flash firmware.

9.    Indikator baterai tidak presisi

Ketika Anda merasa indikator baterai tidak presisi menunjukkan status di bar notifikasi, maka bisa mencoba melakukan langkah reset untuk mengatasi sistem pembacaan prosentase baterai yang bermasalah.

Demikianlah 9 tanda-tanda ketika HP membutuhkan restart. Restart ini berfungsi untuk memulihkan permasalahan sederhana yang seringkali muncul pada smartphone. Namun jika HP tetap saja bermasalah meski sudah di-restart, itu  artinya HP sudah waktunya diganti dengan yang baru.

Salah satu HP yang bisa dijadikan pilihan adalah smartphone LG G terbaru. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak.com. Tidak hanya itu, smartphone LG G murah juga tersedia di sana. Menariknya lagi, sistem pembayarannya lengkap, mudah dan cepat. Tinggal klik-klik saja, pesanan akan segera diantarkan ke alamat rumah Anda.

You May Also Like

0 comments