GOJEK Bikin Travelling Makin Asyik, Aman dan Nyaman

by - April 12, 2019

GOJEK uninstall khawatir


Pada awal tahun ini, Keluarga Biru memulai agenda travelling tahun 2019 dengan mengunjungi ibu kota negara tercinta. Jakarta memang sudah masuk dalam list destinasi travelling kami selama ini. Alhamdulillah saya cukup sering pergi ke Jakarta terkait tugas kantor maupun mendapatkan undangan event sebagai seorang blogger. Nah istri dan anak-anak neh yang belum pernah dapat kesempatan main ke Jakarta. Itulah sebabnya ketika ada kesempatan dan rezeki di awal tahun, kami pun langsung merencanakan untuk travelling ke Jakarta.

Nah ngomongin tentang rencana travelling, salah satu poin penting yang harus kami siapkan adalah transportasi. Tidak hanya transportasi PP Malang-Jakarta namun juga transportasi selama kami berada di Jakarta. Seperti kita ketahui, armada transportasi di Jakarta sangat banyak dan variatif, mulai dari alat transportasi tradisional hingga modern. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan bujet dan kondisi saat travelling pastinya. Jangan sampai bujet travelling membengkak karena armada transportasi.

Di era milennial ini masyarakat sudah tidak asing dan sangat terbantu dengan keberadaan transportasi online salah satunya adalah GOJEK. Keluarga Biru pun ketika travelling ke Jakarta maupun kota lainnya juga merasakan manfaat dari GOJEK. Dengan adanya GOJEK kami jadi lebih mudah dan aman melakukan perjalanan ke objek-objek wisata yang masuk dalam itinerary kami. Tidak hanya itu saja, GOJEK cukup sering memberikan diskon spesial untuk pelanggan setia sehingga dapat menghemat bujet travelling kami.

Layanan Terbaru GOJEK


Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ketika travelling. Menempuh perjalanan di kota asing yang sebelumnya belum pernah dikunjungi menuntut kami untuk lebih waspada dan berhati-hati. Apalagi kami selalu membawa dua buah hati tercinta saat travelling sehingga keamanan dan kenyamanan menjadi pertimbangan utama kami memilih GOJEK saat travelling. Nah pada kesempatan kali ini saya akan sharing layanan terbaru GOJEK yang diciptakan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pengguna layanan GOJEK.

  1. Panggil Bantuan Darurat

GOJEK uninstall khawatir


Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK kini telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Situasi darurat yang dimaksud misalnya terjadi kecelakaan atau tindakan kriminal di tengah perjalanan.
Tombol Panggil Bantuan Darurat ini akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7 alias non stop setiap hari. Dengan fitur Panggil Bantuan Darurat ini kita dapat merasakan jaminan keamanan selama perjalanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.
Keren ya fitur ini, kita jadi enggak was-was lagi ketika menempuh perjalanan bersama GOJEK terutama ketika menuju tempat asing. Dengan satu tombol saja kita akan mendapatkan bantuan darurat dari GOJEK. Meskipun begitu, semoga kita tidak sampai menggunakan fitur ini deh, penginnya sih perjalanan kita selamat sampai tujuan. Oh iya fitur tombol darurat ini sudah tersedia untuk layanan GO-CAR seluruh Indonesia, semoga bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya, aamiin.

2.Bagikan Perjalanan

BAGIKAN PERJALANAN


Bagikan Perjalanan adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan berisi informasi berupa:
· Titik Pickup dan Drop Off: lokasi penjemputan dan tujuan perjalanan.
· Informasi pengendara secara detail (nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan). Oleh karena itu pastikan driver yang melayani kita adalah orang yang sama dengan di aplikasi, demikian juga dengan kendaraan yang dipakai.
· Lokasi saya sekarang. Misalnya neh di tengah perjalanan kita terhambat oleh kemacetan. Nah kita bisa share juga lokasi terkini kita kepada orang-orang terdekat.
Jadi dengan fitur ini kita bisa bagikan perjalanan dengan orang-orang terdekat. Dengan begitu kita mendapatkan rasa aman karena perjalanan kita terpantau dan demikian juga sebaliknya orang-orang terdekat kita tidak khawatir karena mengetahui lokasi kita. Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia untuk GO-CAR dan GO-RIDE.

3.Asuransi GO-RIDE

ASURANSI GO-RIDE


Keamanan dan perlindungan menggunakan GOJEK makin terjamin dengan kehadiran Asuransi GO-RIDE. Asuransi penumpang merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya.
Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku di seluruh Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika dalam perjalanan terjadi kecelakaan maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.
Layanan Asuransi ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE, GOJEK bekerja sama dengan platform asuransi digital untuk menghadirkan perlindungan asuransi ini.

4. Driver Jempolan

Image GOJEK di masyarakat tergantung pada ujung tombaknya yaitu para driver. Itulah sebabnya GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik. GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas dan cara memberikan pelayanan yang baik.
Untuk meningkatkan keterampilan para driver, GOJEK juga bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL Gojek) dalam melatih para driver. Pelatihan ini langsung dipandu oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya.


DRIVER JEMPOLAN


Program RDL GOJEK memberikan edukasi kepada para driver mengenai: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati kepada pengguna layanan GOJEK. Lalu yang kedua Defensive Riding yaitu cara berkendara yang menahan diri dan berusaha untuk tidak reaktif menuruti emosi belaka. Pengendara defensive riding akan cari aman, bersabar, dan konsentrasi. Adapun yang ketiga tentang keselamatan berkendara untuk diri sendiri dan pengguna GOJEK. Poin keempat adalah Pre Trip Inspection: pengecekan kondisi kendaraan sebelum digunakan misalnya mengecek kondisi rem apakah berfungsi, kondisi ban apakah cukup angin ataukah perlu dipompa dan masih banyak lagi lainnya. Trus yang terakhir adalah Sesi Praktek untuk mengevaluasi apakah ilmu-ilmu yang diberikan sudah dipahami atau belum oleh para driver.

GOJEK tidak lupa juga memberikan apresiasi kepada para mitra driver yang telah memberikan layanan prima dan kontribusi positifnya dalam masyarakat yaitu berupa penghargaan bernama: Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.
Dengan adanya penghargaan Driver Jempolan ini, sebagai pengguna GOJEK tentu semakin merasa spesial juga karena kita mendapatkan pelayanan dari mitra terbaik GOJEK.


Gimana Gengs Biru, apakah sharing saya ini bermanfaat bagi kalian? Kalau saya sih yang pasti sekarang sudah bisa #uninstallkhawatir karena perjalanan saya bersama GOJEK makin aman dan nyaman. Next kalau travelling lagi saya bisa #uninstallkhawatir berkat layanan terbaru yang dimiliki GOJEK mulai dari Panggil Bantuan Darurat, Bagikan Perjalanan, Asuransi GO-RIDE, dan Driver Jempolan. Kalau kalian ingin menggunakan fitur-fitur ini jangan lupa untuk up-date aplikasi GOJEK terlebih dahulu yaa.


You May Also Like

5 comments

  1. Wah bener banget tuh ya. Dengan menggunakan gojek saat ini menjadi tidak khawatir lagi

    ReplyDelete
  2. Sekarang sudah bisa digunakan untuk share lokasi juga ya. Wah harus dicoba nih

    ReplyDelete
  3. Ada yang lagi wisata ke Jakarta nih ya. Seru banget tuh

    ReplyDelete
  4. Dengan adanya fitur terbaru ini menjadikan penumpang merasa lebih aman ya dan pastinya tidak merasakan khawatir

    ReplyDelete
  5. Wah bener banget tuh ya. Terima kasih informasinya mengenai fitur terbaru yang ada di gojek

    ReplyDelete