Inilah 5 Alasan Mengapa Anda Harus Servis AC Secara Berkala

by - June 20, 2019



Udara yang sejuk tidak hanya bisa Anda dapatkan di luar sana dengan duduk di bawah pepohonan, tetapi juga dengan bersantai sambil membaca buku di ruangan ber-AC. AC kini sangat mudah didapatkan karena berbagai merk AC seperti AC Panasonic terbaru  sudah tersebar di pasaran, baik itu di online shop maupun toko-toko pusat perbelanjaan elektronik.

AC memang memberikan kesegaran untuk rumah Anda. Cukup dengan duduk manis saja di dalam rumah, Anda sudah bisa mendapatkan udara yang sejuk dan menyegarkan. AC mampu menyaring bakteri dan virus yang bertebaran di udara sehingga sirkulasi udara pun akan tetap terjaga. Dengan begitu, AC pun bisa menjaga kesehatan paru-paru Anda dari virus dan bakteri yang bertebaran di udara.

Mengapa Harus Servis AC Secara Berkala?


Agar AC Panasonic terbaru Anda tetap memberikan kesejukan untuk rumah Anda, tentu Anda harus melakukan perawatan salah satunya yaitu dengan melakukan servis secara berkala. Jika Anda terlalu sibuk dengan aktivitas sehari-hari Anda, Anda bisa menggunakan jasa servis AC. Teknisi jasa servis tersebut akan melakukan pengecekan pada AC Anda jika ada kerusakan atau semacamnya.

Servis AC secara berkala tentu harus dilakukan apalagi jika Anda sering menggunakannya. Jika tidak, maka AC kemungkinan mengalami berbagai masalah yang bisa mengakibatkan AC tersebut rusak total. Anda pasti tidak menginginkan AC Panasonic terbaru Anda mengalami kerusakan hanya gara-gara Anda lalai melakukan perawatan.

Oleh karena itu, Anda harus menservis AC secara berkala karena alasan-alasan berikut.

1.            Udara yang dihasilkan tetap berkualitas
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa AC mampu untuk menyaring virus dan bakteri yang bertebaran di sekitar rumah Anda. Jika Anda tidak melakukan servis AC, maka kotoran pada AC akan menumpuk dan menghasilkan udara yang kotor dan penuh bakteri. Kotoran tersebut nantinya akan terhirup oleh Anda dan bisa membahayakan sistem pernapasan Anda. Untuk itu, bersihkan AC secara berkala agar udara yang dihasilkan tetap berkualitas.

2.            Membuat AC lebih tahan lama
Dengan melakukan servis AC, berarti Anda bisa membuat AC Anda bertahan lebih lama. Teknisi jasa servis AC akan mengecek semua komponen yang ada di dalam AC apakah ada masalah atau tidak. Jika ada masalah, maka teknisi segera memperbaiki atau mengganti komponen tersebut sehingga AC pun bisa berfungsi normal kembali.

3.            Terhindar dari kebocoran AC
Dengan melakukan servis AC, maka AC Anda pun akan terhindar dari kebocoran. Anda pasti sering melihat AC yang mengeluarkan tetesan air. Hal tersebut dikarenakan kebocoran pada AC yang disebabkan oleh tersumbatnya saluran atau selang pembuangan airnya oleh jamur, bakteri maupun lumut yang terjebak di saluran tersebut.

4.            AC tidak berbau
Pada saat Anda memasuki suatu ruangan, Anda seringkali mencium bau yang tidak sedap yang tidak jelas darimana asalnya. Asal bau tersebut bisa jadi dihasilkan dari hembusan udara AC. Hal tersebut disebabkan oleh kotoran-kotoran dan debu yang masih menempel di dalam AC karena jarang diservis atau dibersihkan. Untuk itu, lakukakan servis secara berkala, ya, agar AC Anda tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

5.            Kinerja Kompresor lebih optimal
Kinerja kompresor akan lebih berat jika terdapat banyak debu dan kotoran yang masuk ke dalam AC. Untuk itu lakukan servis secara berkala agar kinerja kompresor lebih optimal.


Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus servis AC secara berkala. AC Panasonic Terbaru bisa Anda dapatkan di marketplace Bukalapak dengan berbagai penawaran harga yang menarik. Nikmati keseruan belanja di Bukalapak tanpa antri dan transaksi yang aman.


You May Also Like

1 comments

  1. semua barang elektronik kalau dirawat secara baik akan lebih tahan lama

    ReplyDelete