Ada Apa Aja di Jatim Park 3?

by - July 18, 2019




jatim park 3 batu


Jatim Park 3 saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Batu dan Malang. Meskipun tergolong baru namun banyak wisatawan baik lokal, nasional maupun mancanegara yang liburan ke Jatim Park 3.  Emang ada apa aja sih di Jatim Park 3 itu, kenapa begitu spesial di mata para wisatawan? Sebelum lanjut ke tulisan, pastikan dulu Anda sudah mendapatkan info tiket kereta dari Malang ke Jakarta juga agar agenda travelling Anda berjalan lancar. Nggak lucu dong kalau Anda kehabisan tiket kereta api pulang ke Jakarta, apa mau pindah sekalian ke Malang?

Jatim Park 3 beralamat di Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236. Lokasinya berada di pintu gerbang masuk kota Batu sehingga lebih mudah dijangkau dan terhindar dari macet terutama saat musim liburan. Karena lokasinya strategis maka rutenya bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika menggunakan angkutan umum, pengunjung dari Malang bisa menuju Terminal Landungsari kemudian naik angkot jurusan BL (Batu-Landungsari). Untuk pengunjung dari luar kota Malang, jika menggunakan kereta api maka dari Stasiun Kota Baru bisa menggunakan taksi online. Kalau ingin naik angkutan umum, dari Stasiun Kota Baru naik angkot jurusan AL (Arjosari-Landungsari). Setelah turun di Terminal Landungsari, lanjut naik angkot jurusan BL.

Ada Apa Aja di Jatim Park 3

Bila dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, Jatim Park 3 menawarkan sensasi liburan yang unik dan tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya seperti berpetualang di antara kawanan Dinosaurus seperti di film Jurrasic Park, narsis bareng tokoh-tokoh penting Indonesia bahkan dunia seperti Bung Karno hingga Pangeran Wiliam, ngevlog bareng musisi kelas dunia seperti Elvis dan The Beatles hingga tersesat di dunia terbalik yang instagramable.
Menarik sekaligus menantang bukan liburan ke Jatim Park 3? Yuk simaka ada apa aja di Jatim Park 3 agar Anda makin semangat merencanakan liburan tahun ini.

Dino Park

dino park jatim park 3

Bagi yang pernah menonton film bertema Dinosaurus seperti Jurrasic Park atau The Land Before Time pasti penasaran bagaimana rasanya menyentuh langsung Dinosaurus, Tyranosaurus, Stegosaurus dan makhluk purbakala lainnya. Merasakan tekstur kulitnya dan mendengar langsung suara di telinga kita. Itu semua bisa Anda dapatkan di wahana Dino Park, Jatim Park 3.


dino park jatim park 3


Replika dinosaurus di Dino Park kalau menurut saya begitu real, mereka bisa bergerak dan bahkan mengeluarkan suara yang mirip dengan aslinya. Buah hati tercinta pasti akan senang diajak mengelilingi Dino Park, serasa berpetualang ke zaman purbakala. Jangan lewatkan wahana Jelajah 5 Zaman yang akan mengajak Anda menjelajahi era pra sejarah dengan menggunakan 2 kereta raksasa dengan kapasitas hingga 48 orang. Pastikan baterai dan memory HP atau kamera Anda terisi penuh karena di sini kita akan disuguhi pemandangan era prasejarah lengkap dengan dinosaurus yang menakjubkan.
Di bagian akhir ada juga Area Ice Age yang membawa kita ke zaman es yang dipenuhi dengan hewan-hewan kutub pra sejarah seperti beruang es dan mammoth.

The Legend Star


the legend star jatim park 3


Semua pasti punya impian bisa foto bareng orang penting seperti presiden, artis ataupun atlet idola. Namun sayangnya kendala jarak dan waktu, apalagi kalau idola kita itu sudah meninggal maka pupuslah sudah impian kita. Tapi nggak usah sedih lama-lama, karena Anda bisa mewujudkan impian tersebut di The Legend Star.
The Legend Star adalah objek wisata pertama di Indonesia yang menyajikan ratusan patung lilin dari para tokoh dan artis baik Indonesia maupun dunia. Boleh dibilang The Legend Star ini adalah Museum Madam Tussauds-nya Indonesia. Lee Kuan Yew, Nelson Mandela, Mahatma Gandhi, Pangeran William dan Kate Middleton, Bob Marley adalah beberapa patung liling yang bisa kita jumpai di The Legend Star.

the legend star jatim park 3


Selain patung lilin, di The Legend Star kita juga bisa menjumpai berbagai replika tempat - tempat favorit dari berbagai negara menjadikan liburan anda menjadi lebih istimewa. Replika tempat favorit ini dibagi menjadi beberapa zona antara lain: Zona Jepang, Zona Korea, Zona Amsterdam, Zona Kerajaan Majapahit. Trus ada juga Zona Super Hero dimana kita bisa foto bareng superhero Marvel dan DC Comics.

Museum Musik Dunia


museum musik dunia


Sesuai namanya, di Museum Musik Dunia kita bisa mengenal berbagai macam alat musik yang berasal dari berbagai propinsi di Indonesia dan berbagai negara yang ada di belahan dunia. Baik alat musik tradisional maupun modern dipajang dengan display yang modern dan menarik.
Di sini kita bisa belajar mengenal berbagai macam alat musik, mulai dari cara menggunakan hingga bunyinya. Untuk mendengarkan bunyi dari alat musik yang kita lihat, maka kita tinggal berdiri di bawah audio yang dipasang di atas. Langsung deh terdengar alunan musik yang seakan-akan membawa kita pada negara tempat alat musik itu berasal. Selain alat musik, kita juga akan disuguhi memorabilia para musisi dunia bahkan ada patung lilinnya juga lho.

museum musik dunia

3 wahana di atas adalah wahana unggulan yang ada di Jatim Park 3. Dari segi HTM dan areanya lebih paling mahal dan luas. Adapun wahana-wahana kecil dengan HTM yang lebih murah antara lain Infinite World, The House of Zombie, Fun Tech Plaza, Ice Cream World dan Up-Side Down World. Walaupun begitu wahana-wahana ini juga sayang untuk dilewatkan. Jadi Anda tinggal pilih mau mengunjungi wahana apa saja yang sesuai dengan minat dan tentunya budget Anda.



You May Also Like

1 comments