5 Manfaat Liburan dengan Ibu Setidaknya Setahun Sekali

by - August 19, 2019


5 manfaat liburan dengan ibu

Setiap hal bisa kamu lakukan dengan lebih menyenangkan jika berhasil menjaga hubungan dengan orang lain. Hal yang sering terlewatkan adalah menjaga hubungan baik dengan orang tua, khususnya ibu. Ibu mungkin jadi orang terdekat yang selalu memberi kabar setiap hari. Hal ini membuat kamu selalu merasa dekat tanpa merasa harus melakukan suatu hal spesial bersamanya. Namun, setidaknya kamu bisa melakukan perjalanan dengan ibu satu tahun sekali untuk merasakan manfaat berikut ini.

1. Membuat kenangan yang berharga
Kamu bisa mengecek harga tiket pesawat Wings Air Terbaru untuk pulang kampung dan membuat jadwal traveling bareng ibumu. Tidak perlu ke luar negeri, kamu bisa memilih untuk melakukan road trip dua hari satu malam untuk staycation bersama. Nah, agenda ini bisa jadi waktu yang tepat agar kamu bisa punya aktivitas yang menyenangkan bersama ibu. Ayahmu tidak akan iri, kok. Kalaupun iya, cukup lakukan perjalanan singkat untuk quality time bersama ibu. Kamu pasti bisa mendapatkan kenangan berharga selama perjalanan, pastikan tidak hanya jalan-jalan ke mall, ya.
2. Waktu yang tepat untuk ‘reuni’
Selalu ada kesempatan untuk bernostalgia saat kamu berkumpul dengan keluarga, terutama ibu. Tidak heran, ibumu yang melahirkan dan membesarkanmu. Jadi, sudah seharusnya kamu bisa meluangkan waktu untuk ‘reuni’ dan mengulang momen kebersamaan bersama-sama. Meskipun kamu punya banyak saudara kandung, tidak masalah kalau kamu hanya mengajak ibumu untuk liburan 1-2 hari saja, dong. Kamu ‘kan anaknya, siapa pun tidak akan khawatir jika kamu meminta waktu untuk kumpul bersama-sama. Nah, saat ini kamu bisa mengulang bagaimana kebiasaan sarapan, beli baju baru, atau sekadar jalan sore bersama-sama.
3. Mengapresiasi jasa ibumu
Setelah mengulang rutinitas yang sering dilakukan bersama, kamu pasti bisa menyadari betapa berharga jasa ibu sampai saat ini mendukung semua hal yang dilakukan. Ibumu tidak hanya membimbing dan mendidik kamu untuk sekolah, tetapi juga memberikan pendidikan moral dengan memberikan segala petuah di rumah. Nah, saatnya mengapresiasi semua perjuangannya. Meluangkan waktu di tengah kesibukan saja sudah merupakan wujud rasa sayangmu untuk mengorbankan rutinitas sehari-hari demi ibumu. Hal ini pasti membuatnya senang karena tahu anaknya tidak lupa akan jasa dan kehadiran sang ibu.

5 manfaat liburan bersama ibu


4. Lebih mengenal satu sama lain
Seperti layaknya melakukan perjalanan liburan dengan teman, kamu juga bisa lebih mengenal ibu saat liburan bersama. Ya, benar, kamu memang sudah mengenal ibumu sejak dalam kandungan, tetapi ada kemungkinan interaksi antara kamu dan ibu semakin berkurang saat kamu mulai sibuk dengan rutinitasmu di kantor. Bukan tidak mungkin, kadang untuk menelepon saja hanya sempat di akhir pekan. Nah, saat inilah kamu harus meluangkan waktu untuk kembali mengenal satu sama lain. Setidaknya, kamu masih bisa mengenalkan ibumu menu makanan kekinian yang bisa jadi favoritnya.
5. Menyadari kasih sayang ibu sepanjang masa
Meskipun sudah meluangkan waktu dan mencurahkan perhatian untuk ibu, kamu pasti akan menyadari bahwa perhatian ibumu tidak ada tandingannya. Bukan tidak mungkin, kamu bisa mengajak ibumu berdiskusi untuk mencari jalan keluar dari permasalahan yang tidak kunjung usai saat beraktivitas di kantor. Kuncinya hanya satu, kamu juga harus bisa berpikiran terbuka dan tidak cepat tersinggung atas saran dari ibu. Meskipun sarannya pahit, mungkin hal itu dirasa sebagai jalan keluar terbaik untuk masa depanmu.
Mungkin kamu tidak punya waktu tiap bulan untuk mengunjungi ibu, tetapi setidaknya sempatkan waktu luang setahun sekali. Buat kamu yang merantau, lebih penting lagi untuk tidak sekedar minta dimanja saat pulang kampung ya!


You May Also Like

1 comments

  1. aq pun sama kedua adikku selalu meluangkan waktu setidaknya setahun sekali untuk liburan keluarga besar, karena sekarang sudah pada menikah jadi kita ttp harus punya waktu liburan sama orang tua kita, biasanya sih ambil pas mereka ulang tahun kita sekalian liburan dan seneng banget rasanya bisa lihat orang tua bahagia dan bisa menikmati liburannya sama kita seperti dulu kita bahagia waktu kecil diajak liburan sama mereka

    ReplyDelete