Asus VivoBook Ultra A412: Partner Ceria Content Creator

by - August 29, 2019




“Masih teringat perjalanan terakhir kami mudik ke Blitar naik motor, dalam perjalanan pulang hati saya kebat-kebit memikirkan nasib laptop yang tidak sengaja didudukin oleh Aira. Waktu itu tas berisi laptop dan pakaian saya taruh di bagian bawah depan. Sementara Aira duduk di depan, Mama Ivon dan Mas Aiman di belakang. Nah di tengah perjalanan, saya baru ngeh kalau posisi duduk Aira kadang melorot dan akhirnya menduduki ransel berisi laptop yang ada di bawahnya.”



Sebagai seorang abdi negara, aktivitas saya setiap hari adalah bekerja di balik meja kerja mulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Job description saya antara lain menulis berita di website kantor, mengelola akun-akun sosial media kantor dan melakukan peliputan jika ada acara atau kunjungan dari instansi lain. Jika ada jadwal lembur maka saya baru bisa pulang pukul 10 malam.
Adakalanya rasa jenuh menghingapi karena melakukan pekerjaan yang sama dan berulang setiap hari. Meskipun pekerjaan yang saya lakukan sesuai dengan passion saya yaitu menulis dan fotografi namun karena objeknya sama kadang saya juga merasa bosan juga. Untuk itulah saya membutuhkan tantangan dari dunia lain agar hidup saya lebih berwarna.

Tantangan Seorang Content Creator

Tantangan itu saya dapatkan dari dunia content creator. Content creator itu luas, bisa berupa tulisan, foto, desain maupun video. Adapun media yang bisa kita gunakan untuk berkarya adalah blog dan social media. Saya sendiri mengelola 2 blog, 2 channel Youtube dan 3 sosial media. Sebagai seorang content creator, tentunya saya tidak berkutat di rumah terus-menerus. Apalagi saya terjun di beberapa niche yaitu travelling, kuliner dan shopping, maka saya harus keluar rumah untuk mencari inspirasi dan objek konten saya. Keluarga adalah partner utama saya dalam membuat konten sehingga kalau jalan bareng keluarga otomatis barang bawaan jadi banyak. Mulai dari pakaian, cemilan dan minuman untuk 4 orang. Untuk pengambilan gambar dan video saya terbiasa menggunakan smartphone, namun untuk menulis mau nggak mau saya harus membawa laptop juga.



Berdasarkan pengalaman saya, kalau sehabis travelling itu harus segera ditulis mumpung euforia travellingnya masih terasa. Selain itu saya juga mengakses internet menggunakan laptop untuk blog walking dan vlog walking. PR sebagai content creator itu banyak, nggak sekedar bikin konten saja namun harus mempromosikannya, apalagi kalau konten berbayar alias job review.

Kenapa nggak pakai smartphone aja? Aduh kasian mata saya, bisa-bisa minusnya makin nambah kalau saya paksain kerja rodi. Sekarang saja saya sudah punya target, tahun depan harus bisa editing video menggunakan program editing video di laptop. Goalsnya, agar ada peningkatan pada  kualitas video channel Keluarga Biru dan meringankan beban mata yang selama ini sering lelah karena melihat layar HP terlalu lama saat editing video.

Tapi saya tuh agak malas kalau harus traveling sambil bawa laptop karena laptop milik saya itu beratnya 2 kg sehingga lumayan bikin pundak pegel juga. Ditambah lagi laptop 14 inch saya ini ukurannya cukup besar sehingga menyita ruang di dalam tas ransel. Pilihannya ada dua: mengurangi barang bawaan lainnya atau bawa 2 tas, pilihan yang sama-sama sulitnya. Belum lagi resiko saat travelling, misalnya mendadak hujan, tas nggak sengaja jatuh atau malah diduduki.

Trus gimana dong solusinya?

Agar saya tetap produktif sebagai seorang content creator maka saya harus up-grade laptop yang saya miliki. Agar saat travelling atau mudik ke Blitar nggak malas bawa laptop maka ukurannya harus yang kecil dan ringan.  Trus dia juga harus tahan banting karena segala resiko bisa terjadi saat perjalanan. Hardware-nya juga kudu joss agar menunjang berbagai macam aktivitas saya mulai dari menulis, mengedit foto dan video, mendesain, upload, blog walking dan vlog walking. Laptop saya yang sekarang ini sudah lemot karena memory-nya full dan kelebihan banyak beban.

Semua masalah di atas, ternyata solusinya saya temukan pada produk terbaru Asus yaitu Asus VivoBook Ultra A412. Kebetulan pada hari Sabtu yang lalu tepatnya 24 Agustus 2019 saya menghadiri acara Asus Blogger Gathering Malang di Hotel Atria Malang. Dalam event ini kami mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk terbaru Asus VivoBook Ultra A412 dan K403.

Alasan Asus VivaBook Ultra A412 Jadi Partner Ceria Content Creator


Menjadi seorang content creator itu kita dituntut untuk bikin konten yang bagus, bermanfaat sekaligus menghibur. Untuk itulah kita butuh partner yang mampu bikin hari-hari kita menjadi ceria seperti VivaBook Ultra A412 yang Colorful.

Laptop 14” Bisa Setipis dan Seringan ini?



Produsen laptop sekarang berlomba-lomba memproduksi laptop nan ringkas untuk Generasi Millenials yang memiliki mobilitas yang tinggi. Generasi Milenials tidak mau langkahnya terbebani oleh barang bawaan yang berat. VivaBook Ultra A412 memiliki  fitur premium NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7 mm. Karena bezelnya tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan makin kecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen.


Saya langsung takjub ketika berhasil memasukkan VivaBook Ultra A412 ke dalam tas selempang saya yang biasa saya pakai saat jalan-jalan. Apalagi bobotnya juga ringan yaitu hanya 1.5 kg, jauh lebih ringan bila dibandingin ama laptop di rumah. Hidup udah berat Bro, jangan dibikin makin berat dengan bawa-bawa laptop yang besar dan berat.

Pilihan Warna yang Kekinian

Setiap content cretor pasti memiliki branding yang ingin ditampilkan di depan publik. Nah dengan VivoBook Ultra A412 kalian bisa tampil maksimal dan menawan lewat 4 varian warna antara lain: Tranparent Silver, Coral Crush, Peacock Blue dan Slate Grey.



Saya percaya setiap warna akan memberikan efek-efek yang berbeda bagi kita, nah warna-warna ceria dari VivaBook Ultra A412 akan membuat kalian semakin produktif dalam berkarya. Kalau saya selama ini membawa branding Keluarga Biru karena saya menyukai warna biru.

Performa Handal untuk Multitasking

Mood saat mengolah konten harus dijaga agar tetap ceria dan bersemangat. Salah satu yang sukses bikin mood content creator rusak adalah performa laptop yang memble. VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas.
VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini karena didalamnya telah disematkan prosesor Intel Core generasi ke-8. Bahkan varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.


Urusan grafis juga nggak main-main. Beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang aktivitas content creator seperti menonton video untuk sekedar hiburan atau mencari inpsirasi, mendesain infografis hingga mengedit video. VivoBook Ultra A412 makin tampil ngejoss karena memiliki RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD.

ErgoLift Design Yang Bikin Nyaman

Seringkali ketika kelamaan mengetik atau mengedit konten, jari-jemari mendadak jadi terasa kaku dan nggak nyaman, ini terjadi karena posisi keyboard yang tidak ergonomis. Nah VivoBook Ultra A412 memiliki fitur premium bernama ErgoLift Design. Dengan fitur ini bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 akan terangkat dan membentuk sudut dua derajat saat kita gunakan, posisi keyborad menjadi ergonomis sehingga kita nyaman menggunakannya. ErgoLift ini kayak someone yang selalu bikin kita nyaman, kita jadi betah berlama-lama bikin konten bareng VivaBook Ultra A412.



ErgoLift Design juga baik untuk kinerja laptop. Ketika  VivaBook Ultra A412 ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga udara bisa masuk ke lubang ergolife yang akan bikin laptop tetap dingin walaupun dipakai berjam-jam. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.

Backlit Keyboard



Masih berkaitan dengan keyboard, VivoBook Ultra A412 memiliki Backlit Keyboard agar kita tetap bisa bekerja meskipun pencahayaan minim. Kita juga bisa mengatur sendiri cahaya backlit-nya lho, keren kan.  Keyboard ASUS juga kokoh karena memiliki konstruksi yang sangat baik. Keycaps-nya juga sudah diuji hingga 10.000 ketukan jadi tidak perlu khawatir tentang daya tahan. Cocok neh buat saya yang kadang laptop suka dipakai mainan sama Duo Ai, tahu sendiri gimana anak-anak kalau pakai laptop.

Pre-Install Windows 10 Original


Sebagai seorang content creator yang terjun di dunia kreatif, kita pasti paham dengan yang namanya hak cipta. Jika kita ingin karya kita dihargai orang lain maka kita harus menghargai hak cipta orang lain salah satunya dengan tidak memakai produk bajakan.


Nah kalau kita membeli VivoBook Ultra 412A, maka kita bisa mendapatkan Pre-Install Windows 10 Pro Asli (original) tanpa harus beli atau install ulang lagi. Jadi terhindar deh dari keinginan untuk memakai yang bajakan. Kita pun bisa berkarya dengan hati yang lebih tenang dan barokah hasilnya. Bagi saya pribadi yang mencari rezeki untuk keluarga lewat profesi content creator, aspek kehalalan dan keberkahan ini penting.

Sensor Fingerprint dan Windows Hello



Keamanan data adalah hal utama yang musti kita pertimbangkan ketika membeli laptop, apalagi kalau kita bikin konten-konten kretif. Kalian nggak mau kan kalau desain konten yang masih dalam proses editing dihapus orang usil atau karya kalian kalian dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab?


Nah VivoBook Ultra A412 memiliki fitur Sensor Fingerprint dan pemindai wajah via Windows Hello yang akan memberikan proteksi maksimal bagi data kita. Dengan Sensor Fingerprint kita bisa langsung mengakses laptop hanya dengan satu sentuhan jari sementara kalau Windows Hello menggunakan deteksi wajah untuk mengakses windows pada laptop kita.

Tangguh di Segala Kondisi

Tak perlu kuatir dengan ketangguhan VivaBook Ultra A412 karena dia sudah lolos US Militay Grade Durability. Dia akan mampu bertahan terhadap tekanan, goncangan, getaran, dan suhu ekstrim. Ini sejalan dengan mentalitas yang harus dimiliki seorang content creator yaitu harus tegar dan tidak patah semangat menerima revisi atau penolakan dari klien serta komen-komen julid dari netijen.

VivoBook Ultra A412 dipersenjatai juga dengan baterai polimer-lithium berkualitas tinggi untuk komputasi sepanjang hari. Teknologi Pengisian Daya Baterai ASUS yang eksklusif dari ASUS membantu melindungi baterai Anda dari pengisian yang berlebihan, masa pakai baterai yang panjang dan mengurangi kemungkinan kerusakan akibat pembengkakan baterai, menjaga baterai dalam kondisi prima.


Gimana Gengs Biru, dengan semua kelebihan dan keunggulan VivoBook Ultra A412 di atas, saya rasa tidak berlebihan jika VivoBook Ultra A412 layak dijadikan sebagai Partner Ceria Content Creator. Insya Allah dengan partner yang handal ini kita bisa semakin produktif dalam berkarya, aamiin.

You May Also Like

4 comments

  1. Ringan banget nih ya pastinya, cuma 1,5 kilogram saja. Namun, kalau soal spesifikasinya mah bagus banget

    ReplyDelete
  2. Wah keren banget nih prosesornya sudah Intel Core generasi ke-8. Nggak khawatir lemot lagi nih

    ReplyDelete
  3. Bagus banget nih laptop Asus Vivobook yang satu ini. Jadi pingin nih saya hihi

    ReplyDelete