Stamina OKE Berkat Si JAHE

by - November 18, 2019



Herbadrink Kebaikan Alami


Tak terasa sudah empat tahun saya ditempatkan di Bagian Publikasi pada perpustakaan tempat saya bekerja. Job desk saya antara lain mendokumentasikan setiap kegiatan perpustakaan misalnya seminar, workshop dan kunjungan dari pihak luar. Trus juga menulis berita di website dan share foto dan video kegiatan tersebut di akun-akun social media milik perpustakaan. Materi-materi publikasi seperti poster, spanduk, x-banner dan lainnya juga menjadi tanggung jawab saya.


Aktivitas saya lebih banyak di dalam ruangan, duduk di depan komputer menulis berita, membuat design materi publikasi, mengedit foto dan video kegiatan yang sudah berlangsung. Seringkali karena serius menulis berita atau mendesain materi publikasi jadi lupa memberikan jeda bagi tubuh untuk beristirahat. Seperti misalnya mengalihkan pandangan mata dari monitor dan melakukan peregangan badan, tangan serta kaki. 

Herbadrink Kebaikan Alami
Bekerja di Bagian Publikasi

Keluhan yang biasanya saya alami kalau terlalu lama duduk adalah rasa sakit di punggung atau pinggang. Trus pernah juga mata saya merah dan perih karena kelelahan menatap monitor berjam-jam. Resiko kesehatan lainnya yang saya alami adalah masuk angin. Iyaap, bener Anda tidak salah baca: MASUK ANGIN.


Lha wong kerjanya duduk di dalam ruangan kok bisa masuk angin? 


Penyebab Masuk Angin



Masyarakat Indonesia familiar banget dengan masuk angin. Perut kembung, kedinginan, sakit kepala, badan terasa lemas hingga gangguan pencernaan adalah ciri-ciri yang sering dialami oleh orang yang terkena masuk angin. Di dunia medis tidak istilah khusus untuk penyakit ini, orang Barat sendiri menamai penyakit tersebut sebagai Chronic Fatigue Syndrome.

 
Herbadrink Kebaikan Alami
Terserang masuk angin di kantor


Setidaknya ada 3 penyebab timbulnya penyakit masuk angin yang bisa kita waspadai yaitu antara lain:


  1. Tubuh Lemah

Kondisi imun tubuh yang kurang fit menyebabkan banyak virus dan juga bakteri masuk ke dalam tubuh kita dengan mudah. Akibatnya, tubuh yang lemah akan menjalar ke penyakit lain seperti sakit kepala, demam, perut kembung, dan yang lainnya. 


  1. Cuaca Ekstrem

Saat ini Malang, seperti kota-kota lain di Indonesia sedang mengalami kemarau panjang. Terutama antara jam 11 hingga 2 siang adalah puncaknya, berada di bawah terik sinar matahari akan membuat kita kepanasan dan dehidrasi.  Akibat cuaca panas ini, banyak orang yang kemudian menyalakan AC dan kipas angin, termasuk rekan kerja saya.

Nah tubuh saya itu musuhan sama dua benda tersebut. Jika saya terpapar suhu AC maupun hembusan kipas angin selama kurang lebih 20-30 menit maka saya akan mengalami gejala masuk angin.


  1. Kurang Tidur dan Istirahat

Ini saya banget karena anak-anak punya kebiasaan tidur larut malam sejak mereka masih bayi. Penginnya sih bisa segera tidur jam 9 malam namun apalah daya saya harus menemani anak-anak hingga mereka tidur. Karena kurang tidur inilah berakibat pada kurangnya waktu istirahat saya sehingga daya tahan tubuh menurun.



Tips Asyik Mengobati Masuk Angin



Ada beberapa macam cara mengobati masuk angin mulai dari cara tradisional hingga yang modern. Cara pertama dan sudah turun temurun dilakukan masyarakat Indonesia adalah dengan kerikan atau kerokan. Kerikan adalah metode mengerik punggung dengan menggunakan alat tumpul seperti koin. Ketika kulit punggung dikerik, kulit akan berubah warna merah sebagai tanda bahwa tubuh positif terkena masuk angin.

Saya termasuk orang yang cocok menggunakan metode kerikan ini, biasanya setelah kerikan badan akan terasa enteng, sakit kepala hilang dan punggung yang semula berkeringat dingin menjadi hangat. Namun yang tidak saya suka adalah punggung terasa agak sakit ketika dikerikin, tak jarang saya sampai menggeliat dan berteriak menahan sakit.

Cara yang kedua adalah dengan minum obat masuk angin. Kini banyak obat masuk angin yang dijual bebas di toko, mulai dari yang berbentuk tablet hingga cair. Namun efek buruk jika setiap kali masuk angin minum obat adalah virus dalam tubuh lama kelamaan akan kebal. Selain itu juga obat masuk angin kadang mengandung bahan kimiawi dan pengawet yang berbahaya bagi tubuh.

Nah saya punya tips asyik neh mengobati masuk angin yaitu dengan minum Herbadrink Sari Jahe. Herbadrink Sari Jahe dibuat dari resep minuman tradisional, serta diproduksi tanpa pengawet. Jahe alami memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, selain menghangatkan serta membuat tubuh nyaman sehingga memberikan efek relaksasi. Rasa hangat dari jahe pun bermanfaat untuk meredakan masuk angin, kembung serta mengurangi rasa mual.


Herbadrink Kebaikan Alami



Seperti kita ketahui, Jahe merupakan salah satu rempah yang banyak digunakan sebagai bahan makanan dan minuman. Jahe memiliki rasa pedas yang khas dan memiliki khasiat dalam menghangatkan tubuh. Itulah sebabnya mengapa sejak dahulu, Jahe sering digunakan untuk mengobati masuk angin.

Rasa pedas Jahe dihasilkan dari senyawa yang bernama Zingeron. Jahe mengandung banyak zat-zat antara lain minyak atsiri zingiberena (zingirona), bisabolena, zingiberol, gingerol, kurkumen, filandrena, dan resin pahit. Selain sebagai bahan obat masuk angin, jahe memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya antara lain membantu pencernaan, memberi rasa nyaman pada lambung, mencegah mual, menurunkan tekanan darah, mencegah penyumbatan pembuluh darah dan pengobatan rematik.



Herbadrink Sari Jahe mengandung ekstrak jahe 9.5 g, gula dan bahan lainnya hingga 22 g. Tersedia juga Herbadrink Sari Jahe Sugar Free. Sari Jahe Herbadrink Sugar Free mengandung pemanis buatan Sukralosa, yaitu pemanis buatan tanpa kalori yang aman bagi kesehatan tubuh.
 
Herbadrink Kebaikan Alami
Praktis dan Mudah


Cara membuat minuman Herbadrink Sari Jahe sangat mudah, kita tinggal melarutkan isi satu sachet Herbadrink ke dalam 1 gelas air panas atau dingin (kurang lebih 150 ml). Karena praktis dan mudah, saya pun bisa meminumnya dimana saja, termasuk di kantor. Kalau gejala masuk angin mulai terasa, maka saya langsung deh menyeduh Herbadrink Sari Jahe dengan air panas. Dengan kebaikan alami Herbadrink, badan pun langsung terasa hangat. Saya pun bisa kembali bekerja dengan stamina yang lebih oke.


Herbadrink Kebaikan Alami



You May Also Like

6 comments

  1. Makin praktis dengan kemasan seperti ini yah. Jahe emg cukup ok untuk badan2 pegal sih

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka nih Herbadrink yang varian Sari Jahe ini. Manjur banget untuk menangkal masuk angin, apalagi pas menghadapi pergantian musim ya. Biasanya rawan sakit kan itu pas musim2 gitu.

    ReplyDelete
  3. Wiwin | pratiwanggini.netNovember 20, 2019 at 7:59 PM

    Saya terserang masuk angin biasanya karena kurang tidur/istirahat. Biasanya hilang setelah saya minum minuman panas seperti Sari Jahe

    ReplyDelete
  4. Apalagi pas hujan mas, minum Herbadrink wedang jahe bikin anget

    ReplyDelete
  5. produk herbal yang pasti aman dan berkhasiat ya mas, khasiat jahe juga sudah terkenal dari dulu :)

    ReplyDelete
  6. wah banyak khasiat yang bisa diperoleh tubuh ya.. jadi pengen coba :D

    ReplyDelete