Belanja Aman Saat Wabah Corona Melanda

by - March 29, 2020



belanja aman di shopee saat wabah corona


Ketika berita tentang virus corona sedang heboh-hebohnya di Wuhan, saya masih santuy. Aah, lokasinya jauh di Cina, semoga segera teratasi dan tidak sampai ke Indonesia. Tapi ternyata virus ini telah menyebar ke negara lain seperti Korea Selatan, Iran, Italia, dan Jerman. Saya pun sempat khawatir kalau virus itu akan masuk ke Indonesia. Namun dari beberapa berita dan meme yang beredar, iklim tropis Indonesia dan kebiasaan hidup orang Indonesia yang sudah kebal terhadap virus sejak kecil sedikit melegakan saya.

Tapi mendadak Indonesia dihebohkan dengan pernyataan resmi dari Presiden RI bahwa virus corona telah masuk ke Indonesia. Dua orang Depok dinyatakan positif corona, nggak kebayang gimana paniknya warga Depok menerima kenyataan pahit itu. Diduga, pasien 01 tertular virus corona dari WN Jepang dalam sebuah acara kelas dansa.
Belum reda berita tentang pasien 01 dan 02, sebuah kabar mengejutkan tersebar lewat WAG: mahasiswa UB ada yang suspect corona. Astaghfirullah, saya benar-benar tidak menyangka jika virus corona sudah masuk ke Malang. Tragisnya, yang menjadi suspect adalah mahasiswa di tempat saya bekerja selama ini. Menurut rumor yang beredar, mahasiswa Fakultas Teknik tersebut mengalami gejala virus corona sehingga terpaksa dilakukan lockdown di fakultas tersebut.

Salah satu supermarket di Malang yang sepi pengunjung saat wabah Corona

Situasi saat itu masih kondusif meskipun rektor sudah menginstruksikan agar seluruh kegiatan perkuliahan dilakukan secara online. Saya berharap rumor tersebut tidak benar. Saya masih bisa tersenyum ketika membaca guyonan di Twitter: Virus corona masuk ke UB lewat jalur mandiri atau prestasi?
Hari Senin saya masih masuk kerja seperti biasa namun jam kerja dikurangi. Suasana di kampus UB berubah drastis, biasanya kampus selalu ramai dengan para mahasiswa namun hari itu tampak lengang. Esoknya keadaan semakin buruk, pihak Rektor memerintahkan semua fakultas dan unit kerja untuk work from home. Keputusan ini diambil karena di Malang sudah ada 3 warga yang positif corona dan salah satunya adalah mahasiswa UB.


Kini sudah 12 hari saya menjalani work from home, sama dengan sebagian warga Malang lainnya. Beberapa upaya telah dilakukan oleh pemkot Malang dalam mencegah penyebaran virus corona antara lain:
1.       Mengimbau warga Malang agar di rumah saja, keluar hanya untuk kepentingan yang mendesak.
2.       Memerintahkan agar semua objek wisata untuk tidak beroperasional selama masa pandemi ini.
3.       Membatasi jam operasional mall dan minimarket hanya sampai jam 20.00 WIB.
4.       Semua warung dan gerai makanan hanya boleh melayani take away atau pemesanan online.
5.       Melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol. Di tingkat kampung juga dilakukan penyemprotan disinfektan oleh inisiatif warga.

Meskipun harus berdiam diri di rumah, namun kita tidak usah khawatir jika ingin memenuhi kebutuhan keluarga. Dengan kemajuan teknologi kita bisa #BelanjaDariRumah sehingga tidak perlu mendatangi tempat umum seperti supermarket yang rawan terjadi penyebaran virus. Seperti yang kita ketahui, beberapa kebutuhan yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan dalam masa gawat ini seperti masker, hand sanitizer, dan vitamin C kini sudah tidak tersedia di supermarket, minimarket, maupun apotek. Nah kita bisa mendapatkan 3 item tersebut di marketplace, salah satunya Shopee Indonesia.


belanja aman di shopee saat wabah corona


Dalam masa pandemi virus corona ini, Shopee mengadakan kampanye #BelanjaDariRumah. Dalam kampanye ini kita bisa mendapatkan diskon besar-besaran untuk berbagai macam produk seperti bahan makanan, produk kebersihan, perawatan diri, termasuk 3 item yang kini sudah langka, yaitu masker, hand sanitizer, dan multivitamin. 

 belanja aman di shopee saat wabah corona

Kebetulan oven listrik Mama Ivon lagi rusak, namun kami belum sempat membawanya ke tukang servis. Padahal Mama Ivon pengin bikin kue untuk anak-anak agar nggak sering-sering jajan. Nah pas lagi browsing di Shopee, dia melihat ada promo diskon oven listrik, dari harga normal 400 ribuan tinggal 100 ribuan saja. Alhamdulillah berkat kampanye #BelanjaDariRumah, kami nggak perlu ke toko elektronik dan dapat diskon pula.




So, nggak usah bingung lagi mau belanja nyaman dan aman di tengah wabah virus vorona. Tinggal buka aplikasi Shopee dan dapatkan diskon besar-besaran seperti kami!


You May Also Like

6 comments

  1. Wah iya, gak kepikiran begini. Padahal di kota kami ada swalayan yang menyediakan fasilitas belanja dari rumah meski masih manual, pesan via WA

    ReplyDelete
  2. betul sekali, kita harus bisa menyiasati kondisi seperti wabah sekarang ini. belanja online merupakan salah satu solusi cerdas

    ReplyDelete
  3. Wah mantap nih, meski karantina tetap bisa belanja online ya... Dapat promo pula.

    ReplyDelete
  4. Gak disemprot dulu paketnya wkwkwkwk.. Black + Decker itu bukannya merk lawas ya? Si Aiman mau ikutan unboxing

    ReplyDelete
  5. bener banget, untung jaman sekarang serba dimudahkan untuk belanja apapun tinggal online saja barang sampe di rumah.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete