5 Drama Korea Terbaru Menemani saat Lockdown

by - May 09, 2020



Selama pandemi Covid 19 kita diharuskan untuk lebih banyak melakukan aktivitas di rumah, mulai dari bekerja, belajar hingga beribadah. Kegiatan di luar sebisa mungkin dibatasi agar penyebaran virus Corona bisa diturunkan serendah mungkin.

Berada di rumah seharian apalagi sampai sebulan lebih tentunya akan membuat kita bosan. Melakukan pekerjaan domestik yang sama setiap hari, ditambah Work from Home dan membantu anak-anak mengerjakan tugas sekolah cukup menguras tenaga dan pikiran.

Karena pandemi kita tidak bisa keluar rumah untuk sekedar refreshing. Untuk itulah jika ada waktu luang, tak ada salahnya kita menikmati hiburan di rumah. Salah satunya dengan nonton drama Korea. Nah kali ini Keluarga Biru mau sharing 5 Drama Korea terbaru yang wajib ditonton saat karantina mandiri di rumah.

1. Once Again




Drama "Once Again" bercerita tentang kisah perceraian yang terjadi di keluarga Song, dimana ada Song Young-Da, seorang ayah yang kikir dan Jang Ok-Boon, ibunya yang lucu namun cukup materialistis. Mereka memiliki 4 orang anak yang ironisnya meski sudah dewasa tapi tidak pernah akur. Anak pertama dan kedua: Joon-Sun dan Ga-Hee sudah bercerai dan tinggal bersama orang tuanya. Sedangkan anak ketiga Na-Hee memiliki karier yang cemerlang sebagai seorang dokter. Suaminya juga dokter di rumah sakit yang sama namun kehidupan pernikahan mereka kurang harmonis. Anak bungsu: Da-Hee masih magang di sebuah perusahaan.
Drama ini memberikan penonton inspirasi tentang kekuatan cinta dan keluarga inti. Apapun masalah yang dihadapi keluarga adalah tempat paling nyaman untuk berlindung.


2. The World of The Married




Drama yang diadaptasi dari serial TV Inggris, Doctor Foster ini berhasil menarik perhatian penonton sejak pertama kali tayang. Bahkan para penonton di Indonesia, terutama para ibu-ibu sampai terbawa emosi hingga menyerbu akun instagram salah satu pemainnya dengan komentar: PELAKOR.
The World of The Married berkisah tentang kisruh rumah tangga seorang dokter wanita yang sukses: Sun Woo dengan suaminya Lee Tae Oh. Awalnya Sun Woo memiliki kehidupan yang nyaris sempurna, namun semuanya berantakan akibat perselingkungan sang suami dengan wanita yang jauh lebih muda bernama Da Kyung. Apalagi setelah Da Kyung hamil, Sun Woo dan Lee Tae Oh pun akhirnya bercerai.
Dari drama TWoTM kita bisa melihat bagaimana kekuatan seorang wanita yang disakiti. Dia akan terus bertahan memperjuangkan hidupnya, apalagi ada buah hati yang tercinta yang selalu menguatkan dan harus dilindungi.


3. Good Casting




Anda ingin menonton drama yang memadukan cerita laga, komedi dan misteri sekaligus? Good Casting jawabannya. Good Casting merupakan drama aksi komedi yang menceritakan tentang tiga orang perempuan cantik yang bekerja sebagai agen rahasia dan sedang menyamar untuk menyelidiki kasus korupsi di sebuah perusahaan. Ketiga perempuan itu adalah Baek Chan Mi (Choi Kang Hee), Im Ye Eun (Yoo In Young) dan Hwang Mi Soon (Kim Ji Young).
Baek Chan Mi adalah seorang agen operasi hitam (Black Op) yang legendaris, dia sangat tangguh dalam menjalankan setiap misinya. Baek Chan Mi juga mantan pemimpin tim termuda di Black Op yang pernah ada. Dalam suatu misi, dia merancang strategi berlebihan yang mengakibatkan kematian seorang bawahan dan seorang penjahat lolos dari pengejaran. Chan Mi pun dihukum dan dimutasi ke dalam tim keamanan cyber National Intelligence Service (NIS).
Good Casting mengingatkan saya pada film Charlie’s Angels, keduanya mengangkat kisah spionase dengan tiga tokoh utama wanita.

4. Hospital Playlist




Hospital Playlist mengisahkan persahabatan lima dokter yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu. Mereka memiliki chemistry yang kuat sehingga langsung bisa membaca pikiran satu sama lain hanya lewat tatapan mata. Kehidupan kelima dokter ini diisi berbagai kisah kelahiran dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja.
Hospital Playlist terdiri atas Song-hwa (Jeon Mi-do) ketua gank dokter ini merupakan dokter spesialis bedah saraf yang memiliki karakter tenang, tapi kuat. Selanjutnya ada Ik-jun (Jo Jung-suk), dokter spesialis penyakit saluran pencernaan, yang selalu unggul, baik secara akademis maupun sosial. Lalu ada Jeong-won (Yoo Yeon-seok), dokter spesialis anak yang sopan dan penuh perhatian, namun memiliki karakter berani untuk menentang. Sementara itu, Jun-wan (Jung Kyung-ho) adalah dokter bedah unggulan, tapi selalu sengsara. Terakhir, ada Seok-hyeong (Kim Dae-myung), dokter spesialis ginekologi yang juga seorang laki-laki penyendiri.

5. The King: Eternal Monarch




Penggemar Lee Min Ho pasti tidak akan melewatkan drama bertema fantasi ini. Lee Min Ho yang sudah tiga tahun absen dari layar kaca, berperan sebagai Kaisar Lee Gon dan beradu akting dengan aktris Kim Go-eun.
The King menggambarkan dua dunia paralel yakni Korea di masa sekarang dengan Korea dalam bentuk konstitusional monarki. Masalah bermula saat Iblis terlepas ke dunia manusia dan membuka pintu penghubungan dunia paralel. Hal tersebut membuat Kaisar Lee Gon berusaha menutup pintu penghubung dunia paralel.

 ***

Untuk menonton drama Korea kita bisa menggunakan aplikasi VIU. Mayoritas penggemar drakor pasti tahu aplikasi ini. Ada beberapa kelebihan streaming drama Korea di VIU antara lain gambar lebih jernih dan jelas, tidak banyak iklan dan video diputar secara otomatis hingga episode terakhir.




VIU menyediakan paket Dasar dan paket Premium. Pada paket Dasar, kita bisa menikmati dan mengunduh semua video yang disediakan secara gratis (hampir 70 persen video disediakan secara gratis), dan kita tidak perlu mendaftar dan berlangganan. Sementara, pada paket Premium, kita bisa mengakses semua konten yang ada dalam aplikasi VIU, tetapi diharuskan untuk registrasi dan berlangganan.



Keuntungan berlangganan VIU, kita bisa mengakses semua video premium dan melakukan streaming tanpa jeda iklan. Saya sendiri sudah berlangganan VIU agar saat streaming drakor jadi lebih nyaman tanpa iklan.
Biaya untuk berlangganan VIU cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp.15.000 per bulan. Saat ini lagi banyak promo di VIU, kalian tinggal pilih saja sesuai kebutuhan. Untuk pembayaran saya menggunakan gopay yang sudah tersinkronisasi dengan akun google saya. Bayar langganan streaming menggunakan gopay itu praktis dan cepat, tinggal klik-klik aja di HP. Nggak perlu keluar rumah, apalagi di saat wabah gini.

Untuk sinkronisasi akun Gopay dengan VIU cukup mudah dengan step-step sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi VIU.
  2. Klik profil dan pilih 'Ubah jadi Premium'.
  3. Pilih paket VIU Premium yang kalian inginkan.
  4. Di halaman cara pembayaran, pilih 'GoPay'.
  5. Kemudian pilih 'lanjut'.
  6. Pilih 'Lanjut ke aplikasi GO-JEK'.
  7. Pilih 'BAYAR'.



Kalian juga bisa lho cari aplikasi lainnya di Google Play, tentunya dengan menggunakan GoPay. Jangan khawatir, tentu ada promonya, bisa langsung cek ke sini

So nggak perlu bingung lagi untuk menghilangkan rasa bosan dan stress di rumah, tinggal ambil HP. Buka aplikasi VIU untuk nonton drama Korea kesukaan kalian.


You May Also Like

2 comments

  1. Toss ah, selama WFH aku juga nontonnya di viu nih. Makasih yaa rekomendasinya.

    ReplyDelete
  2. Aku cuma nonton Once Again sama Hospital Playlist. Yang lain pas dulu. Kalau punya aplikasi nonton emang makin seru sih

    ReplyDelete