Cara Investasi Emas untuk Millenial

by - June 07, 2020





Milenial perlu melakukan investasi untuk mempersiapkan masa depan mereka. Bagaimanapun juga dalam dunia yang penuh ketidakpastian, perlu instrumen investasi yang layak.
Salah satunya adalah investasi emas. Jenis investasi yang sudah dikenal sejak dahulu.

Bagi Anda khususnya para generasi milenial yang belum mengetahui mengenai cara investasi emas untuk milenial, Anda dapat simak penjelasannya sebagai berikut:

1 Tujuan Investasi

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk memulai investasi emas adalah dengan mengetahui tujuan dari investasi. Banyak orang yang melakukan investasi karena tergiur dengan keuntungan yang akan didapatkannya kelak.
Akan tetapi sebelum Anda melakukan investasi, Anda harus mengetahui tujuan dari investasi tersebut. Hal ini dilakukan agar Anda konsisten dalam melakukan investasi untuk mewujudkan tujuan Anda.

2 Pantau Harga Emas

Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk memulai investasi emas adalah dengan mengetahui harga emas. Anda dapat survei harga emas di perusahaan ternama yang bergerak di bidang perdagangan emas atau dapat survei langsung ke toko yang khusus menjual emas secara resmi.
Hal ini bertujuan agar Anda mengetahui secara pasti tentang harga jual emas.
Perlu diingat bahwa Anda dapat membeli dan melakukan investasi emas ketika harga sedang turun. Kemudian Anda dapat menjualnya kembali ketika harga emas sedang mengalami kenaikan.
Cara ini dapat Anda lakukan untuk menuai keuntungan besar dalam berinvestasi emas.

3 Pilih Besaran Investasi Emas

Cara investasi emas untuk milenial ketiga adalah dengan memilih besaran emas. Anda dapat memilih besaran emas dan juga memilih periode investasinya.
Hal ini dilakukan agar Anda dapat mengetahui minimal keuntungan yang dapat Anda peroleh dari hasil investasi emas tersebut.
        Misalnya Anda melakukan investasi emas dengan pemilihan periode hingga 10 tahun atau 120 bulan. Kemudian Anda memilih besaran emas sebanyak 5 gram dengan harga Rp 500.000 per gram.
        Maka setiap bulannya Anda akan mengeluarkan uang sebesar Rp. 2.500.000. Sehingga dapat disimpulkan Anda akan mendapatkan keuntungan dalam 10 tahun yaitu sebesar Rp 300.000.000

Perhitungan keuntungan sebesar Rp 300.000.000 tersebut merupakan perhitungan minimal. Hal ini karena harga emas akan mengalami kenaikan pada setiap tahunnya.
Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dari perhitungan yang telah dilakukan tersebut.

4 Tempat Pembelian Emas

Cara keempat yang dapat Anda lakukan untuk memulai investasi emas adalah dengan menentukan tempat pembelian emas. Hal ini sangat penting dilakukan agar Anda tidak terkena penipuan emas palsu.
        Anda dapat membeli emas di perusahaan ternama yang bergerak di bidang perdagangan emas atau dapat membeli langsung ke toko yang khusus menjual emas secara resmi.
        Anda juga dapat membeli emas di bank konvensional agar lebih meyakinkan lagi.
        Tabungan emas online adalah cara terbaru yang mudah untuk melakukan investasi.

5 Periksa Kondisi Emas

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk memulai investasi emas adalah dengan melakukan pemeriksaan kondisi emas. Sebelum resmi membeli emas untuk investasi, Anda harus memeriksa kondisi emas yang akan Anda beli.
Anda harus memeriksa keaslian emas dan kondisi emas itu sendiri. Pastikan tidak ada yang cacat pada emas tersebut. Anda dapat mengajak keluarga Anda yang mengetahui kondisi emas asli untuk menghindari penipuan emas palsu.

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai cara investasi emas untuk millenial. Anda harus melakukan setiap cara tersebut dengan sebaik baiknya agar terhindar dari kerugian dan juga emas palsu. Selamat mencoba dan semoga sukses.


You May Also Like

1 comments

  1. Menarik, coba ditambah dimana tempat investasi 3 macam cara hingga implementasinya... Akan lebih menarik kak...
    Terima Kasih...

    ReplyDelete