Monday, June 29, 2020

Suara Hati Suami: Aku Tidak Becus Mencari Barang di Rumah





Suatu pagi seorang suami sedang bersiap-siap hendak berangkat kerja. Setelah mandi dia pun mencari baju kerja di lemari. Namun setelah mencari selama beberapa menit dia tidak kunjung menemukan baju kerjanya.

 “Ma, baju kerjaku yang warna biru dimana ya? Belum kamu setrika a?” tanya suami setengah berteriak kepada istrinya yang sedang memasak di dapur, mempersiapkan bekal makanan untuknya.


 “Udah aku setrika kemarin, ada di lemari kok!” Istri menyahut dari dapur.

“Nggak ada Ma, aku udah cari dari tadi.”

Istri akhirnya berjalan ke kamar, agak bete juga karena selama ini suaminya itu selalu kesulitan mencari barang-barang di rumah. Dengan cekatan dia memilah baju-baju yang sudah disusun dengan rapi di dalam lemari.


“INI APAA?” tanya istri sambil menunjukkan baju kerja warna biru pada suaminya.

“Lho, aku tadi udah cari di situ tapi nggak ada,” suami tampak terkejut. Padahal dia tadi sudah mengubek-ubek semua tumpukan bajunya tapi nihil. Terkadang dia merasa kalau istrinya memiliki indera keenam.


“MAKANYA KALAU CARI BARANG ITU PAKAI MATA, JANGAN PAKAI MULUT..!” istri melemparkan baju tepat ke muka suami dan balik lagi ke dapur. Entah sudah berapa kali hal ini terjadi, dia sampai bosen dan heran kenapa suaminya selalu tidak becus mencari barang di rumah.


Sang suami hanya bisa menatap nanar dan membatin: “Perasaan tadi nggak ada, kok dia yang nyari langsung ketemu ya?”


Ada yang mengalami hal serupa? Kira-kira kenapa ya bisa seperti itu?

Reaksi para istri di FB setelah membaca cerita di atas.





 



Oh iya, jangan lupa ikutan lomba blog Dare to be You di blog KeluargaBiru. Sampaikan suara hati kalian tentang VivoBook S14 S433. Kapan lagi curhat bisa dapatkan 3 notebook ASUS dengan nilai puluhan juta rupiah. #VivoBookLaptopGue #ASUSAja




2 comments:

  1. Hahaha komenku sudah terwakili dari komen para emak di FB. Intinya para bapak kebanyakan emang begitu, termasuk bojoku :D
    Entahlah kok bisa begitu.

    ReplyDelete
  2. kayaknya nggak suami aja deh.
    anakku semuaaaaa begitu....apalagi kalau ditanyain, tahu ini nggak, tahu itu nggak
    daaann...jawaban yg paling aman adalah "tidak tahu maaaaa1"
    *huh

    ReplyDelete