Wednesday, December 9, 2020

Molali Donat Kentang Malang

 

molali donat kentang malang

Donat Kentang Malang MOLALI. Donat, kue favorit sejuta umat. Mulai dari anak, remaja hingga dewasa menyukai kue yang bentuknya imut ini. Apalagi jika di atasnya ditaburi gula putih atau meses coklat dan warna-warni makin menggoda untuk kita lahap sampai habis.

Istri saya beberapa kali pernah bikin donat sendiri di rumah, bahannya ada yang dari tepung ada juga yang dari kentang. Donat kentang memiliki kelebihan bila dibandingkan donat tepung protein tinggi antara lain: teksturnya lebih empuk, mengandung banyak kalium/potassium yang bagus untuk kesehatan jantung, mengandung magnesium untuk kesehatan tulang dan serat yang bagus untuk pencernaan dan mencegah susah buang air besar.

 

bikin donat sendiri di rumah

Nah, selama pandemi kami lebih banyak menghabiskan di rumah saja. Agar nggak bosen dan betah di rumah, stok makanan harus selalu penuh di kulkas. Salah satu stok makanan yang harus ready adalah cemilan, terutama buat anak-anak.

Alhamdulillah anak-anak nggak pilih-pilih soal cemilan, salah satunya donat kentang yang jadi favorit mereka. Tapi istri nggak bisa sering-sering bikin donat kentang sendiri di rumah karena prosesnya yang lama dan cukup melelahkan terutama saat menguleni adonan.

Molali: Donat Kentang Malang

Untungnya kini ada Molali, donat kentang frozen produksi Malang yang dikemas dalam bentuk frozen food. Jadi kita bisa mengkonsumsi sesuai kebutuhan dan sisanya disimpan lagi di dalam freezer. Nama Molali berasal dari kata emoh lali yang merupakan bahasa Jawa dimana artinya adalah Nggak Mau Lupa alias Gagal Move On wekekeke.

 molali donat kentang malang

 

Molali ada dua macam yaitu donat  original dan donat filling. Molali donat original bentuknya seperti donat klasik, bolong di tengahnya dan ditaburi gula halus. Sedangkan Molali donat filling bentuknya bulat tidak berlubang melainkan ada isian di tengahnya antara lain: coklat, green tea, tiramisu, keju, cappuccino, dan strawberry. Kita juga bisa memilih yang mix dimana isinya campuran dari 6 rasa di atas.

 

molali donat kentang frozen

 

Harga Molali cukup terjangkau berkisar antara Rp.17.000 s/d Rp.20.000, harga bisa berbeda di setiap agen atau reseller. Setiap kemasan berisi 15 buah donat kecil. Untuk mendapatkan Molali kalian bisa memesannya di 11 agen dan reseller yang tersebar di Malang Raya. Kalau saya kemarin beli Molali di toko bahan kue Diva yang lokasinya di sebelah selatan Pasar Besar Malang.

Review Molali Donat Kentang Frozen

Yang saya suka dari Molali adalah cara penyajiannya yang gampang banget, bapak-bapak kayak saya aja bisa kok. Jadi kita tinggal goreng donat Molali menggunakan api kecil atau bisa juga dikukus. Setelah warnanya agak kecoklatan dikit segera angkat dan tiriskan.

 

molali donat kentang malang

review molali donat kentang

 

Setelah itu kita tinggal menaburkan gula putih halus yang sudah disedaikan di kemasannya. Dalam sekejap donat kentang kesukaan anak-anak sudah tersaji dengan mudah. Rasa donat kentang Molali ini menurut saya enak meskipun dia adalah frozen food, nggak ada bedanya dengan donat yang dijual matang.  Dari segi tekstur cukup lembut dan nggak bikin seret di tenggorokan. Saya sarankan makan saat masih panas karena ketika kita menggigit bagian tengah maka fillingnya akan meleleh. Kami kemarin beli yang mix jadi makannya sambil deg-degan dapat yang rasa apa hehehe.

 

Molali Donat Kentang Malang

Agen Toko Bahan Kue Diva

Jl.Kyai Tamin 110 Malang

WA: 085790944953

 

1 comment:

  1. Wah, ini kedoyanan anak-anak Mas donat gula. Biasanya yang tanpa isi kalau beli di pasar. Inovasinya pintar ya bikin donat siap goreng buat camilan di rumah pas pandemi. Kentangnya itu loh, kayak gemol hehe, beneran itu bisa lupa lupa daratan, eh gagal muvon kayak lupa sama mantan :D

    ReplyDelete