Wednesday, February 10, 2021

Bolu Cinta Siliwangi

 

bolu cinta siliwangi

Launching Bolu Cinta Siliwangi

Sejak kecil saya suka banget makan kue bolu. Saya masing ingat, dulu kalau Ibu atau Nenek bawa berkatan sepulang hajatan, pasti ada kue bolu di antara berkatan tersebut. Nah kue bolu itu udah jadi hak saya yang tidak bisa diganggu gugat. Kakak-kakak saya nggak boleh ambil. Kalau sampai ada yang ambil duluan, saya akan ngambek. Harap maklum, dulu kalau makan kue bolu itu emang harus nunggu punya hajatan hehehe.

Untunglah zaman now, kita bisa dengan mudah membeli kue bolu. Kapan saja bisa makan kue bolu, tidak perlu menunggu berkatan. Bisa beli dimana aja karena banyak produsen kue bolu mulai dari skala kecil, sedang hingga besar. Bahkan sekarang makin banyak variannya baik itu dari rasa hingga warnanya yang colorfull menggoda selera.

Mengenal Siliwangi Bolu Kukus

Nah beberapa waktu yang lalu saya nyobain Siliwangi Bolu Kukus, oleh-oleh khas Bumi Pasundan yang diproduksi di Bogor. Wih jauh banget. Meskipun baru satu tahun, namun Siliwangi Bolu Kukus ini berhasil menarik minat banyak wisatawan karena punya keistimewaan yaitu tersedia dalam 18 varian rasa antara lain: Alpukat Mentega, Ketan Kelapa, Talas, Bogor, Kopi Bogor, Mangga Indramayu, Ubi Cilembu, Pandan Wangi, Strawberi Ciwidei, Talas Aren, Jeruk Garut, Susu Lembang, Brownies Coklat, Kurma Ajwa, Madu Odeng, Kacang Ijo, Martabak Kacang, Talas Oren dan Pisang Kepok. 


siliwangi bolu kukus

Siliwangi Bolu Kukus terinspirasi dari sejarah Prabu Siliwangi yang kental dengan Jawa Barat. Siliwangi adalah gelar kehormatan untuk Sri Baduga Maharaja yang memerintah Kerajaan Sunda Galuh selama 39 tahun. Nama Siliwangi sendiri berasal dari kata Silih dan Wawangi yang artinya sebagai pengganti Prabu Wangi. Penggunaan nama Siliwangi dimaksudkan bahwa Siliwangi Bolu Kukus menggali semua potensi-potensi yang dimiliki Jawa Barat. Khususnya potensi kebesaran khasanah kuliner Jawa Barat yang sudah tidak diragukan lagi rasa dan kualitasnya sejak zaman dulu.

Dalam produksinya, Siliwangi Bolu Kukus sangat memperhatikan kualitas, tekstur, bentuk, rasa dan aroma. SBK bisa dikonsumsi oleh segala usia dengan harga terjangkau. Saat ini SBK telah memiliki 6 store dengan 30.000 lebih pelanggan setia. SBK memiliki 1000 lebih jaringan sobat bisnis (sobis) yang tersebar di Indonesia.

Waktu itu saya mencoba SBK rasa Kopi Bogor dan Kacang Ijo. Tekstur Siliwangi Bolu Kukus emang lembut, nggak seret di tenggorokan dan rasa Kopi dan Kacang Ijonya tuh nampol banget di lidah. Produk SBK bisa tahan 4 hari di suhu ruangan terbuka. Kalau mau awet hingga 14 hari, kita harus menyimpannya di lemari pendingin.

Bolu Cinta Siliwangi

Salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah terus berinovasi, hal ini pun disadari oleh Siliwangi Bolu Kukus. Itulah sebabnya mengapa di bulan Februari yang identik dengan bulan penuh cinta, SBK melaunching varian baru yaitu Bolu Cinta Siliwangi.

 

bolu cinta siliwangi

Sesuai dengan namanya, Bolu Cinta Siliwangi adalah sebuah kue bolu yang berbentuk hati yang membawa spirit rasa cinta bersama keluarga. Bolu Cinta Siliwangi ini tampil dengan berbagai macam rasa dan varian, diantaranya. :

1.       Alpukat

2.       Blackcurrant

3.       Brownies

4.       Susu

5.       Red Velvet

6.       Tape

7.       Pink Lava

8.       Durian

9.       Nanas

10.   MIX

Tidak hanya itu saja, di bagian dalamnya ada kombinasi isian yang melted di mulut saat kita menggigitnya. Isian itu antara lain: original, coklat, keju dan kacang. Jadi saat kita menikmati Bolu Cinta Siliwangi kita tidak hanya mencium aromanya yang harum dan menggugah selera, merasakan teksurnya yang lembut dan rasanya yang lezat tapi juga mendapatkan surprise di dalamnya.

Bolu Cinta Siliwangi hadir dalam 3 pilihan kemasan antara lain:

  1. Ukuran S yang berisi 4 buah Bolu Cinta Siliwangi dengan harga Rp.13.000.
  2. Ukuran M yang berisi 8 buah Bolu Cinta Siliwangi dengan harga Rp.25.000.
  3. Ukuran S yang berisi 12 buah Bolu Cinta Siliwangi dengan harga Rp.35.000.

Meskipun harganya terjangkau namun kemasan Bolu Cinta Siliwangi ini tidak murahan apalagi norak. Bolu Cinta Siliwangi dikemas dalam wadah plastik yang juga berbentuk hati, kemudian dibungkus dengan plastik bening yang terdapat ilustrasi yang mewakili aneka rasa Bolu Cinta Siliwangi. Ada gambar buah alpukat, nanas, durian dsb, tak lupa juga logo khas Siliwangi Bolu Kukus yaitu harimau putih. FYI, dahulu kala harimau putih dipercaya sebagai penjelmaan dari Prabu Siliwangi. Pembungkus terakhir yaitu berupa kardus yang memberi kesan lux/mewah, cocok sebagai oleh-oleh bahkan hantaran.

bolu cinta siliwangi


Saya sudah mencoba beberapa varian dari Bolu Cinta Siliwangi ini yaitu Alpukat, Durian, Blackcurrant, Red Velvet dan Pink Lava. Untuk rasa buah alpukat, durian dan blackcurrant (anggur hitam) itu aroma dan rasanya cukup kuat namun tetap alami, bukan rasa sintesis atau buatan. Sedangkan untuk Pink Lava, aroma dan rasanya mengingatkan saya pada rasa es doger yang pernah saya minum saat kecil dulu. Paling suka dengan isian keju yang meleleh ketika digigit bagian tengahnya, makin menambah kenikmatannya.

bolu cinta siliwangi

bolu cinta siliwangi

 

Dimana Mendapatkan Bolu Cinta Siliwangi

Meskipun saya tinggal di Malang namun saya bisa membeli Bolu Cinta Siliwangi secara langsung di outlet resmi SBK cabang Malang yaitu di Jl. Jendral Basuki Rahmat No.95A, Malang. Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota Malang yaitu kawasan Heritage Kayutangan, dekat dengan Whiz Hotel Malang, BCA dan perkantoran lainnya. Jaraknya cukup dekat dari rumah, sekitar 10 menit perjalanan sehingga saya bisa dengan mudah membelinya.

bolu cinta siliwangi

Sedangkan di kota lain, ada 6 Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus yang ada di Stasiun Bogor, Pakansari Cibinong, Cikaret Cibinong, Pakupatan Serang, Moh Toha Bandung, dan Stasiun Bandung Pintu Utara.

Oh iya, bagi kalian yang mager keluar rumah apalagi saat pandemi seperti ini, bisa menggunakan layanan SBK Delivery. SBK Delivery adalah layanan gratis ongkir dan tanpa minimal order dengan cakupan pengiriman wilayah Kota dan Kabupaten. Adapun cakupan area pengiriman SBK Delivery Gratis Ongkir dan tanpa minimal order, meliputi : Bandung, Bogor, Serang, Depok, Cimahi, Tangerang, Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Sukabumi, Cianjur, Tasikmalaya, Cirebon, Cilegon, dan Garut.

 

bolu cinta siliwangi

Untuk menggunakan layanan SBK Delivery bisa langsung order menghubungi Customer Service Siliwangi Bolu Kukus melalui call center di nomor 1500-556 atau chat center melalui WhatsApp/Telegram : 0811-8250-044. Kalian juga bisa menghubungi Siliwangi Bolu Kukus di LINE Official : @siliwangibolukukus. Trus kalau mengenal lebih jauh tentang SBK langsung aja buka website: www.siliwangibolukukus.com. Bahkan tersedia juga aplikasi Siliwangi Bolu Kukus untuk Android (Google Play), iOS (AppStore), dan Windows (Windows Store). Bagi yang suka pesan di marketplace bisa pesan di Siliwangi Bolu Kukus (ShopeeMall, Tokopedia, Bukalapak, OLX, Kaskus)

 

 

2 comments:

  1. Mentul mentul, Mas. Aku pun dah nyobain bolu cinta siliwangi, ketagihan legitnya. Tadi barusan makan rasa alupukat mentega, uenuk!

    ReplyDelete
  2. varian rasanya banyak banget, jadi pingin nyoba semua

    ReplyDelete