Friday, February 12, 2021

Mie T-Rex Malang: Sensasi Makan Mie Pedas di Jurrasic Park

 

mie t-rex malang

Di Malang Raya ada beberapa objek wisata yang menampilkan dinosaurus sebagai daya tarik utama. Sebut saja Malang Night Paradise yang ada di kawasan Malang Kota, objek wisata berupa taman lampion ini memiliki spot khusus yang menampilkan replika dinosaurus yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Demikian juga dengan Jatim Park 3 yang memiliki wahana Dino Park, kita akan dibawa ke zaman pra sejarah saat memasuki wahana ini. Replika dinosaurus di JP3 lebih banyak macamnya dan ukurannya ada yang hampir sama dengan aslinya.

Kami sudah pernah mengunjungi dua objek wisata di atas, anak-anak sangat suka karena bisa melihat dan berfoto dengan replika dinosaurus yang seperti hidup. Beberapa kali mereka bilang pengin balik lagi ke sana. Tapi kalau hanya ingin foto-foto bareng replika dinosaurus rasanya kok agak malas ya sebab jarak dua objek wisata itu lumayan jauh dari rumah. Belum lagi harus merogoh kocek agak dalam untuk membayar tiket masuknya untuk 4 orang wakakaka.

Nah akhir bulan Januari kemarin, saya secara tidak sengaja menemukan sebuah tempat makan di Kota Malang yang mengangkat dinosaurus sebagai branding utama, namanya Mie T-Rex. Jadi ceritanya waktu itu mau jemput istri yang habis ikut acara blogger, nah dia bareng teman kami dan minta dijemput di Mie T-Rex. Mie T-Rex beralamat di Jl. Lumajang No.12, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115. Lokasi Mie T-Rex cukup strategis yang dekat dengan Universitas Widya Karya dan Pasar Buku Bekas Wilis.

mie t-rex malang

Ketika memasuki Mie T-Rex kita akan disambut dengan seekor T-Rex atau Tiranosaurus yang mau kabur dari kandang yang terbuat dari kayu papan. Di bagian tengah gambar tertera tulisan Mie T-Rex sebagai identitas café tersebut. Mie T-Rex terbagi atas dua area yaitu indoor dan semi outdoor yang keduanya menyajikan nuansa dinosaurus. Di bagian indoor ada grafitti T-Rex yang seperti ingin memangsa buruannya, tampak cakar-cakarnya yang tajam dan mengerikan.

mie t-rex malang

Jumlah meja kursi di area indoor cukup banyak, kita tinggal memilih mau yang di depan kasir atau depan bar. Meja kursinya sangat minimalis, mayoritas tidak ada sandaran di kursinya. Bagi saya sandaran itu cukup penting, kita bisa mengistirahatkan punggung sambil menunggu pesanan datang. Oh iya, waktu itu di area indoor depan kasir ada acara nobar konser Black Pink secara online yang diadakan oleh komunitas fans Black Pink. Yang unik adalah area yang awalnya saya kira full indoor ternyata semi outdoor, hal ini baru saya ketahui setelah acara nobar itu usai. Bagian luar café yang saya kira dinding permanen ternyata bisa dibuka tutup sesuai dengan kebutuhan.

 

mie t-rex malang


mie t-rex malang

Untuk area semi outdoor kedua terdapat di bagian pojok belakang. Area ini didesain seperti di alam bebas, lantainya ditutup dengan rumput sintetis, bagian dinding ditutup dengan gambar alam di masa pra sejarah, tempat duduknya menggunakan bean bag sehingga kita seperti sedang kamping. Yang jadi pusat perhatian adalah replika Tiranosaurus berukuran seperti aslinya sedang mengamuk dan menginjak mobil rusak. Jangan kuatir kehujanan karena bagian atas ditutup dengan atap transparan.

mie t-rex malang

Mie T-Rex memiliki program pemutaran film atau nobar di area ini, dari Kamis-Minggu. Untuk hari Kamis yang diputar adalah film keluarga, dimulai lebih awal yaitu pukul 18:00. Jadi jangan kuatir bagi yang membawa anak tidak akan pulang kemalaman. Trus pada hari Sabtu diadakan 2 sesi setiap minggunya yaitu pukul 17:45 dan 19:45. Sudah terbayang betapa serunya nonton film bersama keluarga atau sahabat sambil menikmati aneka menu Mie T-rex yang lezat.

mie t-rex malang

Kalau saya sih pengin ngajak teman-teman di komunitas blogger di Malang untuk mengadakan kelas pelatihan blog, mulai dari cara buat blog untuk pemula hingga optimasi dan monetize blog bagi yang ingin terjun menjadi blogger professional. Pasti seru dan mengasyikan belajar di Mie T-Rex, apalagi café ini menyediakan wifi, proyektor dan white screen.

Oh iya, Mie T-Rex juga menyediakan permainan yang bisa dipinjam oleh pengunjung dengan meninggalkan identitas di kasi, bisa KTP ataupun SIM. Salah salah mainan yang tersedia adalah Uno Stacko, anak-anak senang main ini karena ada keseruan menata balok warna-warni itu hingga tinggi.

mie t-rex malang

Sesuai dengan namanya, menu utama yang disajikan di Mie T-Rex tentu saja adalah mie. Ada dua macam mie yaitu Mie T-Rex Ori (original) dan Mie T-Rex Goreng, keduanya memiliki level pedas mulai dari level 0 sampai level 8. Pilih yang sesuai dengan ketahanan lidah kalian ya. Tersedia juga aneka dimsum dan minuman yang rasanya juga nikmat. Kami waktu itu memesan mie goreng level 2. Rasa mienya cukup enak, bumbunya terasa banget trus untuk pedasnya itu berasal dari sambal yang disesuaikan dengan level yang kita pesan. Harganya cukup terjangkau kok, mulai dari Rp.5.000 sampai dengan Rp.20.000.

 

mie t-rex malang

mie t-rex malang

Gimana Gengs Biru, menarik dan unik bukan konsep dari Mie T-Rex ini? Buruan deh cobain sensasi makan mie pedas ditemani dinosaurus ala Jurrasic Park.

 

17 comments:

  1. waah tempatnya luas dan banyak pilihan mau duduk dimana, dan yang penting harganya terjangkau banget. Jadi pingin ngajakin anak anak ke sana..

    ReplyDelete
  2. saya kok seneng ya liat tempatnya karena menghadirkan sensasi makan mie menggunakan bean bag dan diawasi oleh para trex yang bersiap akan memangsa kita hehe seru banget kayaknya

    ReplyDelete
  3. Tempatnya unik ya, menu mie disajikan dengan cara istimeda di tempat makan yang unik bikin penasaran ya

    ReplyDelete
  4. aku punya ponakan yang beneran tergila gila ama dinosausrus, bakalan happy banget kalau diajak disini. apalagi ini beneran tipe wahana wisata keluarga banget ya

    ReplyDelete
  5. asik ya, sambil makan sambil mengenal dinosaurus
    aku dulu kenalnya dari buku aja
    kalau ditambah saat nongkrong kayak gini, kan makin nyata dino-dino di pikiranku

    ReplyDelete
  6. Wah konsepnya menarik. Ini anak-anak pasti senang banget liat dinosaurus.
    Mana di sana ada program pemutaran film juga jadi makin asyik. Sayang banget aku waktu itu pas ke Malang belum tau tempat ini jadi belum bisa coba. Next deh kalo jalan2 ke Malang lagi nanti.

    ReplyDelete
  7. bagus, menarik dan sudah saya masukkan dalam wishlist mas kalau saya ke Malang. Apalagi anak saya jg senang banget kalau nonton dinosaurus.. pasti nanti klo kesana, si kecil mau makan mie dengan lahap karena sambil nonton dan lihat dino.. Untuk harga mie nya sendiri bagaimana mas?

    ReplyDelete
  8. Kuliner sekalian ngasuh anak ya kang..
    Ide yang bagus nih, tapi di jakarta belum ada kang..

    Klo ada sih udh otw kesana..

    ReplyDelete
  9. Tempatnya asyik banget ya. Anak juga baalan suka kalau diajak ke sini. Jadi pengalaman mengesankan juga.
    Aduh penasaran dengan mi pedasnya. Saya love pedas pakai banget.

    ReplyDelete
  10. Wahh pas banget ini anak-anakku suka sama dinosaurus dan makanan berbahan mie. Pas banget diajak kesana dan akupun suka pedas juga

    ReplyDelete
  11. Iyaa, menarik dan unik sekali konsep dari Mie T-Rex ini. Kebayang serunya menikmati sensasi makan mie pedas ditemani dinosaurus ala Jurrasic Park.

    ReplyDelete
  12. Eh, tempatnya kok unik gini ya. Selain kulineran, juga bisa sambil piknik dan pepotoan. Pasti enak ngunyah sambil ditemani pasukan Dyno. Hehe.

    ReplyDelete
  13. Ih cocok banget buat sama anak-anak yaa kak, apalagi trex suka impian anak anak buat diliat langsung, ya.

    ReplyDelete
  14. Aku juga milih yang sandaran, apalagi kalau bawa anak2, susah kalau gk ada sandaran hehe.
    Asyik jg keknya restonya, selain bisa buat makan jg bisa buat pepotoan ya.

    ReplyDelete
  15. Anak-anak pasti heboh kalau ketemu tempat makan seasyik ini...
    Sambil makan sambil berceloteh riang mengenai Dinosaurus kesayangan mereka.

    ReplyDelete
  16. Lokasi restonya asyik banget neh Mas, pasti anak-anak senang makan di temani Dino. Apalagi desainnya intagramable ya Mas

    ReplyDelete
  17. Kok muraaahhh bgttt
    Aku syukaakk pedes2 gini Mas
    Rasanya ntar kalo covid udah bubar, daku wajib cuss ke Mie T-Rex ini.
    Mau pesen yg level terpedesssss

    ReplyDelete