3 Laptop ASUS ZenBook Classic Terbaru

 

Asus ZenBook Classic 2021

Hallo Gengs Biru, kemarin saya mendapatkan sebuah paket dari Asus yaitu ZenBook Set Eksklusif yakni berupa kotak persegi berwarna hitam nan elegan. Di bagian tengahnya disematkan nama  Asus Intel. Isinya tidak kalah ekslusif yaitu Portabel Air Purifier, Hand and Surface Sanitizer yang bentuknya unyu dan Masker Kain dengan desain yang cool. Tak lupa juga undangan launching laptop terbaru Asus yaitu ZenBook Classic terbaru pada tanggal 26 Maret 2021 yang disiarkan secara langsung di channel Asus Indonesia dan Metro TV.

Asus memang selalu totalitas ketika meluncurkan produk terbarunya. Salah satu caranya adalah dengan mengirimkan gimmick-gimmick yang mewah dan unik bagi para blogger, youtuber dan partner bisnisnya. Adapun jajaran ZenBook Classic yang dilaunching antara lain ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL).

Asus ZenBook Classic 2021

 

Seperti apa tampilan dari ZenBook Classic terbaru 2021 ini? Dan apa saja kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan oleh 3 laptop yang harganya dibandrol hingga 20-an juta ini? Yuk terus simak sharing saya berikut ini.

Menjadi Insan Produktif di Tengah Pandemi

Seperti kita ketahui pandemi Covid 19 masih terus berlangsung hingga sekarang. Meskipun kita bekerja dan belajar dari rumah namun kita tetap dituntut untuk tetap produktif. Yang WFH (Work from Home) tetap harus produktif mengerjakan job desk dari atasan maupun project-project dari klien. Demikian juga yang masih sekolah dan kuliah, harus tetap produktif mengerjakan tugas-tugas dan ujian dari para guru dan dosen.

Nah agar selalu produktif tentunya harus didukung oleh banyak faktor , salah satunya adalah perangkat laptop atau notebook yang tangguh dan punya banyak kelebihan. Asus sebagai produsen laptop dan notebook yang sudah teruji kualitasnya memahami akan kebutuhan konsumen ini, itulah sebabnya di tahun 2021 Asus meluncurkan laptop yang menjadi solusi bagi yang ingin selalu produktifdfi tengah pandemi.

 

Asus ZenBook Classic 2021

“Di tahun 2021 ini semua orang dituntut agar lebih produktif dan untuk mencapai produktivitas maksimal dibutuhkan perangkat yang tepat. Laptop biasa tentu tidak akan cukup untuk membuat Anda menjadi insan produktif. Anda juga membutuhkan laptop yang didesain secara spesifik dan dibekali fitur penunjang produktivitas,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Jajaran ZenBook Classic terbaru adalah laptop yang hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Menjadi insan produktif pun tidak lagi merupakan hal yang mustahil.”

Baik ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL), ketiganya memiliki keunggulan yang ditujukan untuk pengguna yang berbeda. ZenBook Duo 14 (UX482) dilengkapi dengan ScreenPad Plus menawarkan performa multitasking terbaik pada sebuah laptop. ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua memungkinkan Anda untuk menampilkan banyak aplikasi secara bersamaan, bahkan menggunakannya sebagai alat kontrol khusus pada aplikasi kreatif Adobe.

ZenBook 14 (UX435EG) hadir dengan ScreenPad 2.0 yang merupakan pusat kontrol untuk berbagai fitur di dalamnya. Berkat sistem antarmuka layaknya smartphone, ScreenPad 2.0 menjadi mudah untuk digunakan dan telah terintegrasi dengan berbagai aplikasi seperti Microsoft Office membuatnya dapat membantu Anda lebih produktif saat bekerja.

Sementara ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) hadir sebagai laptop yang sangat ringan dan ringkas. Dengan bobot hanya 980 gram dan ketebalan hanya 14,9mm membuat ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) menyandang gelar sebagai ZenBook paling ringan hingga saat ini. Desainnya yang sangat portabel tersebut juga membuat ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) sempurna untuk Anda yang sering bepergian dan membutuhkan laptop untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Performa Paling Kencang di Kelasnya

ASUS ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) telah ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core. Prosesor generasi terbaru tersebut tidak hanya dapat menghadirkan performa komputasi terbaik di kelasnya, tetapi juga peningkatan pada performa grafis lebih baik dari generasi sebelumnya melalui chip grafis terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics. Prosesor 11th Gen Intel Core juga lebih efisien dari generasi sebelumnya dan menjadi salah satu kunci ketahanan baterai di tiga laptop ZenBook Classic terbaru.

Selain unggul dari sisi prosesor, beberapa varian ZenBook Duo 14 (UX482) dan ZenBook 14 (UX435EG) juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX450. Chip grafis dengan VRAM sebesar 2GB tersebut dapat memberikan performa grafis ekstra dan cocok untuk Anda yang sering bekerja dengan aplikasi kreatif seperti photo editor dan video editor.

ZenBook Classic terbaru juga semakin gesit berkat dukungan RAM LPDDR4X berkapasitas hingga 16GB. Agar aplikasi dapat selalu berjalan secara responsif, ASUS membekali ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) dengan penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Penyimpanan modern tersebut tidak sekadar kencang tetapi juga lebih tahan terhadap guncangan dibandingkan dengan HDD karena tidak memiliki komponen mekanis sama sekali.

Lebih Produktif dengan ScreenPad 2.0, ScreenPad Plus, dan NumberPad 2.0

ZenBook 14 (UX435EG) kini dilengkapi dengan ScreenPad 2.0, yaitu layar ganda yang dapat berfungsi sekaligus touchpad. Tidak hanya sekadar menampilkan aplikasi layaknya layar kedua, ScreenPad 2.0 juga dilengkapi berbagai fitur khusus serta integrasi dengan aplikasi seperti Microsoft Office sehingga dapat membuat Anda lebih produktif saat bekerja. ScreenPad 2.0 telah diperbarui dan kini memiliki sistem antarmuka yang lebih intuitif layaknya smartphone.

Berbeda dengan ZenBook 14 (UX435EG), ZenBook Duo 14 (UX482) dilengkapi dengan ScreenPad Plus, yaitu layar kedua dengan ukuran yang lebih besar dari ScreenPad 2.0. ScreenPad Plus menawarkan pengalaman menggunakan layar ganda pada sebuah laptop yang sangat portabel dan fitur ini sangat cocok untuk Anda yang gemar melakukan multitasking. Selain dapat digunakan untuk menamp[ilkan baragam aplikasi, ScreenPad Plus juga hadir dengan fitur khusus serta integrasi dengan aplikasi kreatif Adobe. Integrasi tersebut memunculkan panel kontrol khusus yang membuat Anda untuk dapat berkreasi secara lebih intuitif menggunakan aplikasi kreatif Adobe.

Asus ZenBook Classic 2021

Sementara itu, ASUS tidak menghadirkan layar kedua di ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) agar laptop ini tetap tampil sangat ringan. Sebagai gantinya, fitur NumberPad 2.0 pun dihadirkan. NumberPad 2.0 memungkinkan touchpad untuk dapat dialihfungsikan sebagai numberpad virtual. Cukup tekan satu tombol yang ada di touchpad dan angka pada numberpad akan muncul sehingga langsung bisa digunakan. Bagi Anda yang sering bekerja secara mobile dan mengolah data menggunakan spreadsheet atau merupakan pengguna tombol-tombol numberpad, ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) adalah pilihan paling tepat untuk Anda.

Cocok untuk Berkarya di Mana Saja

Disamping hadir dengan layar ganda serta layar ekstra, tiga laptop ZenBook Classic terbaru kali ini juga dibekali dengan layar utama berkualitas. Layar utama ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD yang cocok untuk berbagai kegiatan.

Agar dapat digunakan sebagai penunjang para content creator, layar tiga laptop ZenBook Classic terbaru kali ini telah mampu menghasilkan warna hingga 100% pada color space sRGB. Tingkat akurasi pada reproduksi warnanya juga tidak perlu diragukan karena telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Asus ZenBook Classic 2021

Tidak bisa dipungkiri bahwa ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) merupakan laptop yang sangat ringkas. Ketiganya memiliki ketebalan tidak lebih dari 18mm dan bobot tidak lebih dari 1,6Kg. Bahkan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) memiliki bobot hanya 980 gram saja, membuatnya tampil sebagai laptop seri ZenBook paling ringan yang pernah ada.

Sebagai tambahan, tiga laptop ZenBook Classic terbaru kali ini telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H) sehingga durabilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Berkat desain yang ultra ringkas, ultra ringan, serta tahan banting, ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL)  merupakan laptop penunjang mobilitas dan produktivitas terbaik.

Asus Mempermudah Hidup Anda

 

Asus ZenBook Classic 2021

Pengguna laptop sudah seharusnya dipermudah, bukannya dipersulit saat menggunakan laptopnya. Untuk itulah ASUS berinisiatif mengembalikan semua port modern pada jajaran laptop terbarunya termasuk jajaran ZenBook Classic terbaru. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi membawa dongle untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan ke laptop ini.

Baik ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), maupun ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL), ketiganya tetap dibekali dengan USB Type-A dan HDMI, dua port modern yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Selain itu, terdapat juga microSD card reader, 3.5mm combo audio jack, serta port Thunderbolt 4 yang menggunakan USB Type-C.

Ketiga laptop ZenBook Classic terbaru kali ini juga dibekali dengan teknologi USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui port USB Type-C. Tidak hanya itu, teknologi USB Power Delivery juga memungkinkan Anda untuk mengisi ulang daya menggunakan power bank. Menggunakan ZenBook Classic terbaru berarti mempermudah hidup Anda.

Tidak Merusak Kesehatan Mata

Menggunakan laptop terlalu lama memang tidak baik untuk kesehatan karena akan membuat mata cepat lelah akibat radiasi gelombang cahaya biru yang dipancarkan oleh layarnya. Untuk menjaga kesehatan mata Anda, ASUS membekali ZenBook Classic terbaru dengan layar khusus yang memiliki tingkat radiasi gelombang cahaya biru yang lebih rendah. Selain itu, layar ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) juga dilengkapi teknologi anti-flicker. Hasilnya adalah layar laptop yang tidak mudah membuat mata Anda lelah dan menangkal kerusakan mata dalam jangka panjang.

Tidak tanggung-tanggung, kemampuan layar ZenBook Classic terbaru yang tidak merusak kesehatan mata juga diakui secara global melalui sertifikasi Low Blue Light dan Anti-Flicker dari TÜV Rheinland. Selain itu, ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), maupun ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) juga dirancang sangat ergonomis berkat fitur ErgoLift Design. Fitur tersebut membuat bodi utama laptop terangkat dan membentuk sudut tertentu sehingga membuat pergelangan tangan tidak mudah sakit saat mengetik.

Dilengkapi Office Pre-Installed

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Lalu untuk laptop dengan desain yang elegan dengan banyak keunggulan ini, berapa cuan yang harus kita keluarin? Ini dia harga dari deretan ZenBook Classic. Untuk ZenBook Duo 14 (UX482) harganya mulai dari Rp.19.299.000 sampai 26.999.000, sedangkan untuk ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) harganya dibandrol mulai dari Rp. 18.299.000 sampai Rp. 21.999.000 dan yang terakhir ZenBook 14 (UX435EG) harganya mulai dari Rp.20.299.000 sampai Rp.22.999.000. Lumayan mihil juga ya Gengs Biru, harus menabung dulu neh kalau pengin meminang salah satu laptop ZenBook Classic di atas. Nah kalau kalian pengin meminang tipe yang mana neh?

harga Asus ZenBook Classic 2021

harga Asus ZenBook Classic 2021

harga Asus ZenBook Classic 2021
 

 

1 comment

  1. apik apik yo mas...
    mantap jiwa spek e, pantes hargane yo segitu
    duh kapan yo isok duwe siji, hehe

    ReplyDelete