Tips Sukses Bisnis Masker Kain

 

Cara Membuat dan Menjual Masker Kain di Skill Academy

Pandemi sudah setahun melanda negeri ini, memberikan dampak yang begitu besar pada sendi kehidupan, termasuk perekonomian. PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) membuat masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasa sehingga berdampak pada banyak hal misalnya pembatasan jam operasional pada tempat-tempat publik dan pusat perekonomian seperti pasar, mall, bioskop hingga objek wisata. Akibatnya tingkat kunjungan menurun dan diikuti dengan merosotnya daya beli masyarakat.

Ibarat bola salju yang jatuh menggelinding sehingga terus membesar, dampak yang diakibatkan pun merembet pada hal lainnya. Banyak bisnis yang terpaksa merugi bahkan ditutup karena efek pandemi sehingga menyebabkan ribuan orang kehilangan mata pencaharian. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa tetap bertahan? Hanya meratap dan berpangku tangan tentu tidak akan mengubah nasib kita.

Peluang Bisnis Masker Kain di Tengah Pandemi

Kita harus bisa melihat peluang dibalik pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir ini. Ada banyak peluang yang bisa kita manfaatkan jika kita jeli melihatnya. Salah satu peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan adalah menjual masker kain. Seperti kita tahu penggunaan masker kain menjadi adaptasi kebiasaan baru yang harus kita lakukan demi melindungi diri kita dan orang lain dari penyebaran virus Covid 19. Maka tak heran jika sekarang bermunculan penjual masker kain baik itu di dunia nyata maupun maya.

Bagi kalian yang ingin mencoba terjun pada bisnis masker kain ini harus membekali diri dengan skill yang mumpuni. Kalau sekedar membuat masker kain maka semua pembuat masker kain juga bisa. Nah kita harus membuat masker kain yang sesuai dengan standart kesehatan sehingga efektif mencegah penyebaran virus Corona. Selain itu juga membuat desain masker kain yang estetik karena sekarang ini masker juga menjadi bagian dari gaya hidup. Orang-orang tetap ingin terlihat stylish meskipun menggunakan masker kain.

Untuk penjualan juga harus dipikirkan matang-matang. Kalau mengandalkan penjualan secara offline maka kita tidak akan bisa menjualnya dengan maksimal. Dari segi kesehatan cukup beresiko jika kita berjualan di pinggir jalan seperti penjual masker kain kebanyakan. Lalu dari segi waktu juga kurang efektif karena kita harus menjajakan masker dari pagi sampai malam. Promosi dan penjualan secara online menjadi solusi cerdas agar produk masker kain kita menjangkau lebih banyak pembeli sehingga omzet penjualan akan meningkat.

 

Belajar Cara Membuat dan Menjual Masker Kain di Skill Academy

 

Pasti kalian bingung kan, pada siapa atau dimana harus menimba ilmu dan skill yang mendukung bisnis masker kain ini. Kebetulan banget karena saya punya info yang kece banget neh yaitu sebuah kelas yang akan mengajarkan kalian membuat dan menjual masker kain di Skill Academy.

Kalian pernah baca atau dengar tentang Skill Academy? Oke kalau belum tahu akan saya jelasin deh, nggak usah kuatir hehehe.

 

SKILL ACADEMY

Skill Academy adalah sebuah platform belajar online dan offline bersertifikat milik Ruang Guru yang memberikan pelatihan secara daring dalam bentuk video belajar dengan topik seperti pengembangan diri, persiapan tes, pemasaran, teknologi & software, serta bisnis & keuangan.

Skill Academy ini sangat populer di tengah pandemi karena banyak dimanfaatkan oleh para peserta Kart Prakerja untuk menambah skill mereka agar siap masuk ke dunia kerja maupun berwisarusaha. Ada ratusan kelas di Skill Academy dan kelas yang paling banyak diminati sehingga menjadi best seller adalah Kelas Belajar Cara Membuatdan Menjual Masker Kain di Skill Academy.

 

Keunggulan Kelas Best Seller di Skill Academy

 

 

BELAJAR MEMBUAT DAN MENJUAL MASKER KAIN

Ketika mengikuti sebuah pelatihan berbayar apalagi secara online tentunya banyak pertimbangan yang harus kita pikirkan. Apakah materi yang diberikan di kelas itu sesuai dengan kebutuhan kita, siapa pematerinya, bagaimana sistem pembelajarannya hingga yang tidak kalag penting juga yaitu harga kelasnya.

 

Nah Kelas Belajar Cara Membuat dan Menjual Masker Kain di Skill Academy ini memiliki banyak keunggulan yang sayang banget jika dilewatkan, antara lain:

 

1.      Instruktur Berpengalaman

Semua mentor atau instruktur yang mengajar di Skill Academy adalah para ahli di bidangnya masing-masing. Sehingga kita benar-benar akan belajar dari ahlinya bukan sekadar belajar materi yang sifat teoritis belaka namun lebih bersifat aplikatif berdasarkan pengalaman.

Adapun instruktur di kelas cara membuat dan menjual masker kain ini adalah Dwi Novianti, seorang lulusan tata busana yang sudah terjun di dunia tata busana selama kurang lebih 10 tahun. Dia sudah berpengalaman membuat baju, celana dan beberapa produk fashion lainnya. Di kelas ini Dwi Novianti akan sharing bagaimana membuat masker kain menggunakan mesin jahit. Dengan ilmu tata busana yang dimilikinya, maka kita akan mendapatkan insight baru bagaimana membuat masker kain anti Corona yang fashionable sehingga masker kaian kita akan memiliki nilai lebih di pasaran.

Instruktur kedua adalah Inado Grace Simamarta, lulus Teknik Industri ITB yang sudah berpengalaman memberikan pelatihan tentang personal development hingga lifestyle. Dia akan mengajarkan pada kita bagaimana trik-trik menjual masker kain secara online sehingga penjualan lebih maksimal.

2.      Materi Berkualitas

Dengan dua instruktur yang berkualitas dan memiliki jam terbang yang tinggi di bidangnya maka sudah bisa dipastikan materi yang akan disampaikan di kelas ini berkualitas, mudah dipelajari dan diterapkan oleh para peserta.

3.      Video Belajar

Semua kelas di Skill Academy menggunakan video dengan kualitas HD. Video tersebut berdurasi singkat antara 3 – 10 menit dengan sistem microlearning, ini membuat kita tidak mudah bosan dalam menyimak materi yang diberikan. Video dikemas menarik dan singkat namun tidak menghilangkan esensi materi inti yang dipelajari sehingga kita nggak akan bosan saat mempelajari materinya.

4.      Latihan Soal

Agar kita bisa mengetahui seberapa paham kita dengan materi yang sudah diajarkan maka kita akan mengerjakan latihan soal sebagaimana anak sekolah yang menempuh ujian.

5.      Harga Terjangkau

Keunggulan yang paling utama dari kelas masker kain ini adalah harganya yang terjangkau, bahkan sekarang ada diskon yang lumayan dari Rp.500.000 tinggal Rp.215.00. Sangat terjangkau bukan dan worth it dengan materi berkualitas yang diberikan.

 

KELAS FAVORIT DI SKILL ACADEMY

 

Masih banyak keunggulan dari kelas-kelas favorit di Skill Academy ini, kalian bisa kepoin lebih lanjut di website ataupun aplikasi Skill Academy. Jadi jangan buang waktu lagi, segera deh daftarin diri kalian di Kelas Belajar Cara Membuat dan Menjual Masker Kain di Skill Academy dan raih kesuksesan di bisnis masker kain.

 

 

1 comment

  1. wah iya ya, pas pendemi gini bisnis masker makin menjanjikan ya mas
    pas banget klo ikutan kursus online bisnis masker di Skill Academy ya mas, biar makin berkembang bisnisnya

    ReplyDelete

Popular Posts