Simak, Ini Kawasan Wisata Populer Bandung untuk Liburan Keluarga!

 

wisata populer bandung


Berencana liburan bersama keluarga? Pastikan kamu memilih kota tujuan dengan banyak tempat wisata menarik yang ramah semua umur ya. Bandung bisa jadi pilihan menarik karena kota ini punya aneka tempat wisata menarik untuk dipilih.

Umumnya satu kawasan wisata bisa memiliki banyak destinasi wisata hits yang bisa sekalian kamu kunjungi karena rutenya sejalan. Jadi kamu tidak perlu bolak balik menghabiskan bensin dan waktu hanya untuk mengunjungi satu destinasi wisata dan lainnya.

Nah berikut ini ada dua kawasan wisata populer di Bandung yang bisa kamu kunjungi nantinya.

1. Bandung Utara

Wilayah Bandung Utara menyimpan banyak destinasi wisata alam dengan pemandangan yang begitu menawan. Kawasan ini terdiri dari wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Pilihan tempat wisata Bandung Utara sangat melimpah. Kamu tinggal pilih mau berkunjung ke mana. Daftar destinasi wisata Bandung Utara yang menarik diantaranya adalah:

       Farmhouse Lembang; wisata alam sekaligus wisata selfie di kawasan Lembang ini cocok untuk segala umur. Selain punya banyak spot foto yang sangat cantik, disini juga ada kebun binatang mini yang cocok untuk si kecil.

       Floating Market Lembang; tempat wisata komplit yang dijamin akan buat senang anggota keluarga. Ada mini zoo dengan hewan-hewan lucu, ada restoran terapung dengan berbagai menu, bisa mengelilingi danau naik kapal, memberi makan ikan di danau hingga bersantai di gazebo yang tersedia.

       Curug Dago; selain panorama alamnya yang indah dan air yang jernih, di curug ini juga terdapat prasasti peninggalan Kerajaan Thailand yang menandai kedatangan dua raja Thailand pada tahun 1902 lalu.

       Curug Maribaya; Tempat wisata asyik jika kamu dan keluarga suka dengan air. Apalagi di sini kamu bisa melihat 3 air terjun sekaligus, yaitu Curug Cigulung, Curug Cikawari dan Curug Cikoleang.

       Puncak Bintang; cocok bagi kamu dan keluarga yang suka suasana pegunungan dan panorama kota yang indah dilihat dari ketinggian. Waktu terbaik mengunjungi Puncak Bintang adalah saat sore menjelang sunset hingga malam hari. Waktu nongkrong kamu disini akan ditemani indahnya kerlap kerlip lampu kota dari kejauhan dan juga bintang di langit jika cuaca cerah.

       Taman Hutan Raya Djuanda; tempat bersantai bersama keluarga di tengah hutan kota yang rindang. Ada Gua Belanda dan Jepang yang dulunya dipakai sebagai markas militer dan juga penjara di masa penjajahan.

       Tebing Keraton; masih berada di kawasan hutan raya Djuanda, ada Tebing Keraton yang berupa kawasan bukit terjal dengan pemandangan super keren yang memanjakan mata dan pikiran

       Dago Pakar; lagi-lagi masih berada di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda, ada Dago Pakar yang menawarkan keindahan wisata alami yang begitu menawan. Sebut saja ada Curug Dago, Curug Omas, dan Curug Lalay. Disini juga banyak bunga berwarna warni yang cakep untuk dijadikan latar berfoto lho!

orchid forest bandung

       Orchid Forest; tempat wisata alam sekaligus edukasi ini memiliki koleksi sekitar 20.000 anggrek yang bisa kamu lihat. Selain itu kamu juga bisa santai di kawasan hutan pinus yang asri, bermain di taman kelinci dan juga ikut outbond.

       Gunung Tangkuban Perahu; gunung vulkanik yang masih aktif ini menawarkan keindahan kawah-kawah aktif yang ditandai dengan keluarnya asap belerang yang terbentuk secara alami. Pemandangan disini juga sangat magis. Pastikan kamu dan keluarga pakai pakaian tebal karena udara disini lumayan dingin ya.

       Pemandian air panas Ciater; tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi jika kamu ke Tangkuban Perahu karena jaraknya yang tidak begitu jauh; hanya sekitar 7 KM saja. Disini kamu dan keluarga bisa berendam di air panas alami dengan suasana yang masih asri.

2. Bandung Selatan

 

orchid forest bandung

Kawasan Bandung Selatan menawarkan aneka tempat wisata menarik yang bisa kamu datangi bersama keluarga. Meski jaraknya lumayan jauh dari pusat Kota Bandung, namun di kawasan ini ada banyak wisata yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Daftar destinasi wisata Bandung Selatan yang menarik untuk dikunjungi diantaranya adalah:

-          Kawah Putih; kawah unik dengan warna air tosca karena campuran belerang di dalamnya. Keindahan kawah ini sudah tak perlu diragukan lagi.

       Situ Patenggang; danau cantik dengan pemandangan asri di sekitarnya ini cocok jadi spot liburan asyik dengan keluarga. Di dekat danau ini ada Pinisi resto & Glamping Lakeside yang cocok untuk tempat makan sekaligus foto-foto untuk mengabadikan liburan kamu di Bandung.

       Kebun Teh Rancabali; hamparan daun teh yang menghijau dan tersusun secara rapi ditambah kabut tipis yang sering turun menjadi kombinasi pemandangan yang menyejukkan mata di kebun teh ini. Kebun teh ini berada sebelum Situ Patenggang lho!

       Pemandian Air Panas Ciwalini; nikmatnya berendam di kolam air panas alami yang lokasinya berada di kaki Gunung Patuha.

       Ranca Upas; bumi perkemahan paling hits di Bandung, punya savana keren dan juga penangkaran rusa yang sering dijadikan tempat berfoto.

Sudah tidak sabar ingin membawa keluarga liburan ke Bandung? Kamu bisa pilih naik travel Xtrans saja untuk perjalanan yang lebih nyaman. Apalagi kamu bisa reservasi tiket Xtrans secara online di Traveloka. Kamu tidak perlu menyetir, hanya perlu membawa barang-barang yang diperlukan selama liburan dan pastikan tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Selamat berlibur!

 

1 comment

  1. Wah , listingan penting nih!

    terima kasih keluarga biru!

    ReplyDelete

Popular Posts