Cara Mudah Investasi Emas Online

 

investasi emas online

Assalamualaikum Gengs Biru, logam mulia emas saat ini banyak sekali digemari untuk dijadikan sebagai instrumen investasi, karena memang dikenal sebagai safeheaven atau instrumen investasi yang nilainya diharapkan stabil ketika terjadinya gejolak ekonomi atau saat terjadinya inflasi.

Jika Gengs Biru ingin berinvestasi emas, perlu dipahami sebaiknya investasi emas cocok untuk jangka panjang karena emas memiliki selisih harga jual dan buyback yang cukup tinggi. Berikut beberapa informasi untuk Kalian tentang cara Investasi emas online yang perlu Kalian pahami.

Beberapa Cara Investasi emas online

Elemen yang sangat cocok dijadikan sebagai investasi disini merupakan emas batangan dan bukan emas perhiasan dan salah satu produsen emas batangan paling terpercaya di Indonesia adalah PT. Aneka Tambang Tbk atau ANTAM, dengan jumlah pasokan paling banyak dan menjadikan emas Antammenjadi tolok ukur pergerakan harga emas di pasar dalam negeri.

Para investor juga memilih emas antam sebagai instrumen investasi mereka karena memiliki risiko yang rendah. Berikut adalah cara investasi emas antam 2021 yang aman dan bisa menguntungkan.

1.      Dengan Teknik Investasi Emas Klasik

Pada teknik investasi emas klasik sudah banyak diterapkan oleh para investor emas batangan antam dengan teknik, saat Kalian membeli emas Antam di saat harga yang turun atau cukup murah dan menjual kembali saat harga emas Antam sudah naik cukup tinggi, nah dari margin atau selisih harga tersebut Kalian bisa mendapatkan keuntungannya. Dengan teknik tersebut dipercaya sangat efektif dalam berinvestasi.

Misalkan Kalian menyimpan emas Antam sejak tahun 2010 dengan harga beli saat itu sekitar Rp.410.000 per gram, kemudian pada tahun 2021 harga emas Antam sudah menanjak naik ke level Rp. 920.000 per gram, yang berarti harga emas sudah naik lebih dari 100 persen dalam kurun waktu 11 tahun.

2.      Dengan Membuka Tabungan Emas Antam

Selanjutnya cara investasi emas online dengan emas Antam adalah dengan cara  menabung dan menyimpan emas batangan tersebut. Dalam tabungan emas Antam akan tetap menerima setoran Kalian dalam bentuk uang dan akan menyimpannya yang akan dikonversikan dalam harga emas dengan gram saat itu. Dengan sifat harga emas batangan yang cenderung naik dan stabil setiap tahunnya dan juga lebih aman dari gerusan inflasi, maka Kalian tidak perlu khawatir nilai dari tabungan emas Kalian akan kalah dari inflasi.

3.      Dengan Menjadikan Emas Antam Sebagai Modal Bisnis

Jika Kalian ingin memulai sebuah bisnis Kalian, Kalian bisa juga memanfaatkan emas Antam sebagai modal usaha binis Kalian. Caranya, Kalian bisa menjual ke toko emas setempat yang terpercaya atau Kalian bisa menggadaikan emas batangan Kalian tersebut.

Dengan begitu Kalian akan mendapatkan uang tunai dengan nilai yang setara dengan harga beli emas Antam pada saat itu sebagai modal usaha bisnis Kalian.

4.      Dengan Memilih Platform Nabung Emas Terpercaya

Salah satu cara yang bisa kita lakukan dalam berinvestasi emas online adalah dengan memilih platform investasi emas online yang aman, mudah dan juga full akses. Beberapa platform menyediakan fasilitas kalianl dalam berinvestasi, misalnya Pluang. Aksesnya akan memberi kemudahan kapan Kalian harus jual dan beli sehingga memperoleh keuntungan maksimal.

 

investasi emas online

 

Oke Gengs Biru, itulah beberapa informasi yang bisa membantu kalian dalam investasi emas online. Agar lebih mudah berinvestasi, pastikan pilih platform investasi emas online terbaik. Cara tersebut agar emas online kalian jauh lebih aman dan memudahkan dalam mendapatkan keuntungan!

No comments

Popular Posts