Liburan Nyaman Tanpa Mikirin Budget

 

liburan dengan paylater

Gengs Biru, bagi orang daerah kota Jakarta adalah kota metropolitan yang penuh dengan daya tarik dan pesona wisata. Tugu Monas, Kota Tua, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Sea World adalah beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika liburan ke Jakarta. Alhamdulillah pada awal tahun 2019, Keluarga Biru akhirnya bisa liburan ke Jakarta. Keinginan kami untuk mengajak anak-anak melihat ibukota negara tercinta ini memang sudah lama kami masukkan dalam list liburan kami.

Kebetulan saat itu Papa Ihwan mendapatkan undangan menghadiri event peluncuran sebuah produk laptop terbaru di Jakarta. Mumpung biaya akomodasi Papa Ihwan ditanggung oleh brand, jadi kami sekalian deh merencanakan liburan setelah event selesai. Jadi kami hanya perlu mempersiapkan biaya akomodasi untuk 3 orang yaitu Mama Ivon dan Duo Ai. Masalah biaya ini memang harus diperhitungkan baik-baik, apalagi bagi yang ingin liburan bareng keluarga seperti kami.

Waktu itu kami memutuskan untuk booking transportasi dulu, untuk perjalanan Malang-Jakarta istri dan kedua anak kami naik kereta api sedangkan pulangnya kami berempat naik pesawat. Pertimbangan kami adalah harganya yang lebih murah jika kami booking jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Namun masalah terjadi di H-2 keberangkatan, tabungan kami ternyata tidak cukup jika harus dipakai untuk booking hotel, beli tiket destinasi wisata, konsumsi dan transportasi selama di Jakarta. 

 

liburan dengan paylater

liburan dengan paylater

Saat itulah saya baru ingat kalau saya pernah menggunakan fitur paylater pada Traveloka, akhirnya kami putuskan untuk menggunakannya lagi. Karena tinggal hotel yang belum dibooking maka kami menggunakan fitur paylater untuk booking hotel di Jakarta. Alhamdulillah semua persiapan liburan kami ke Jakarta pun beres. Kami tidak bingung lagi memikirkan kekurangan biaya dan bisa liburan dengan tenang dan nyaman.

Apa itu Paylater by Traveloka

Nah sekarang saya mau sharing ke Gengs Biru tentang paylater, siapa tahu kalian nanti membutuhkannya saat mau liburan. Jadi paylater  adalah fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit atau yang umum dikenal dengan Kredit Online. Metode pembayaran ini berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali untuk beberapa produk Pembayaran Tagihan dan top-up Pulsa.

Syarat untuk mendaftarkan diri pada paylater ini cukup mudah yaitu memiliki KTP yang sah dan berusia antara 21-70 tahun. Cara apply paylater di Traveloka juga mudah dan cepat, simak yaa.

  1. Siapkan KTP Anda yang sah, kemudian kunjungi halaman travelokaPay dari halaman awal app Traveloka.
  2. Ketuk Kartu Tanpa Kredit dan ikuti instruksi pada formulir pemesanan. Harap diketahui bahwa Anda perlu mengambil foto diri untuk keperluan verifikasi.
  3. Setelah Anda menyelesaikan aplikasi, aplikasi akan diproses dalam 60 menit.

 Keunggulan Paylater Traveloka

Setelah aplikasi Anda disetujui, Anda akan mendapat limit antara Rp1 juta hingga Rp50 juta. Anda bisa menggunakan limit Anda untuk membeli produk di Traveloka. Harap diperhatikan bahwa Anda hanya diperbolehkan untuk memiliki satu akun PayLater di Traveloka. Jadi jangan coba-coba untuk curang agar tidak terjadi masalah paylater Traveloka di kemudian hari.

Fitur paylater dari Traveloka memiliki beberapa keunggulan yang sangat membantu sekali bagi para traveler yang ingin liburan namun memiliki budget yang terbatas, antara lain:

  1. Pendaftaran Mudah dan Cepat. Zaman now kita dituntut untuk gerak cepat agar nggak ketinggalan, itulah sebabnya kenapa pendaftaran paylater Traveloka disetting mudah dan cepat. Kita hanya perlu menyediakan KTP dan satu dokumen pendukung maka kita sudah bisa mendapatkan limit pinjaman hingga Rp50.000.000 hanya dalam satu jam kerja.
  2. Beli Tanpa Bayar Dulu. Dengan adanya paylater kita bisa membeli produk-produk Traveloka tanpa harus membayarnya dulu. Kita bisa mengatur pembayarannya 1-12 bulan kemudian.
  3. Tanpa Biaya Tambahan. PayLater menawarkan cicilan online tanpa kartu kredit ringan, tanpa biaya tahunan dan tanpa uang muka. Jadi Anda tidak perlu kuatir akan terbebani dengan cicilan Traveloka, yang penting atur durasi pembayaran sesuai dengan kemampuan kita.
  4. Real Time History. Kita bisa melihat dan mengatur pembayaran kita dengan mudah lewat aplikasi Traveloka.

Gimana Gengs Biru, apakah kalian tertarik menggunakan fitur Paylater dari Traveloka ini? Sebelum memutuskan, sebaiknya kalian pertimbangkan dulu baik-baik ya. Pastikan kalian memiliki kemampuan untuk membayar cicilan Traveloka dan jangan sampai telat bayarnya agar tidak terjadi masalah paylater Traveloka. Bagi saya paylater Traveloka ini #JujurGunaBanget dalam menyusun itenary liburan yang mudah dan nyaman.

 

11 comments

  1. Fitur pay later memang bisa menjadi pilihan yang bisa kita ambil di saat genting. Apalagi proses pendaftaran yg sangat mudah. Tinggal kita sesuaikan dengan kemampuan kita setelahnya

    ReplyDelete
  2. Kalo lagi perlu traveling cepet, tapi kondisi dompet lagi mampet, boleh dah manfaatin Paylater ini.
    solusi buat yg kudu traveling dlm kondisi kepepet, misalnya tiba2 ada panggilan wawancara kerja.... atau ada berita duka mendadak ye kan

    ReplyDelete
  3. ternyata Paylater sangat bermanfaat ya?
    Saya pikir kita harus punya uang kalo mau jalan-jalan
    Padahal bisa terjadi saat itu tiba-tiba datang seperti kasus Mas Ihwan ya?
    Tiba-tiba ada kesempatan ke Jakarta

    ReplyDelete
  4. Jujur saya belum pernah pakai fitur ini. Ternyata cara dan syaratnya mudah juga ya. Saya kirain harus deposit sekian rupiah dulu gitu sebelum pakai fitur ini.

    ReplyDelete
  5. Udah jarang banget kesana semoga next suatu saat bisa melipir kesana. Yuk kita berdoa agar covid hilang

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah deh pakai paylater ini. Tapiii, aku sering sekali terpapar iklannya kalau lagi buka traveloka.
    Semoga dirimu dan keluarga sehat selalu ya, Mbaaa...

    ReplyDelete
  7. Aku selalu penasaran, kalau sampai telat mbayar 12 bulan, ini bunganya per hari itu berapa ya?

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah,
    Paylater ini sungguh membantu sekali. Terlebih jika ada rencana di luar dari kebiasaan.
    Urusan lancar dan semoga pembayaran juga bisa tepat waktu.
    Jadi winwin solution banget.

    ReplyDelete
  9. Solusi terbaik buat aku nih,pas.keperluan keluar kota mendadak untuk urusan kerja bisa gunakan paylater. Untuk pembayaran bisa kemudian di atur. Terimakasih infonya kk

    ReplyDelete
  10. liburan memang keinginan setiap orang. Namun saat ada dadakan ada dinas luar kota dan tidak punya budget, paylater Traveloka ini bisa jadi solusinya. Yang penting ingat harus segera dilunasin pembayarannya begitu sudah gajian, biar gak nambah utang euy.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete