Inilah Tips Terbaik Dalam Memilih Blender Bumbu yang Handal

 

tips memilih blender bumbu terbaik

Sumber freepik

Blender bumbu merupakan perangkat dapur yang dapat menghemat waktu memasak yang sangat membantu khususnya kalau kamu ingin hasil yang sesuai kebutuhan dan cepat. Karena tidak semua bumbu masakan perlu dicampur dengan halus layaknya jus. Jadi ada potongan yang berbeda-beda untuk berbagai macam bumbu yang ada.

Kamu mungkin berpikir tidak ada spesifikasi tertentu dalam memilih blender untuk bumbu. Ada banyak jenis blender yang bisa kamu pilih. Belum lagi fungsi dan materialnya yang juga mempengaruhi pemilihan seseorang dalam membeli blender yang diinginkannya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan blender bumbu yang terbaik.

1. Pilih Blender Bumbu dari Merk Terpercaya

Merk terkenal bisa jadi pedoman saat memilih produk untuk menghancurkan bumbu. Biasanya kepopuleran suatu barang menjadi salah satu faktor untuk mengetahui apakah suatu blender yang kamu beli berkualitas tinggi, menengah atau sangat buruk.

Pertimbangan ini bisa diperhatikan karena umumnya merek terkenal tidak perlu lagi pemeriksaan dengan detail atau bertanya-tanya mengenai spesifikasinya. Beberapa merek terkenal yang kita sering dengar adalah Phillips, Oxone, Panasonic, Cosmos, Midea, Miyako dan Maspion serta masih banyak lagi.

Tiap merek adalah nama terkenal bisa untuk produk mahal, terjangkau atau ukuran dan fungsinya. Ada merek yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun. Kita tahu merk dari perangkat dapur yang dipakai oleh ibu dan nenek kita telah terbukti dengan waktu ketahanannya. Ada juga blender bumbu dari keluaran merk-merk terbaru. Memilih merk tertentu dapat menentukan kegiatan kita dalam memasak sehari-hari.

2. Pilih Blender bumbu Dari Kapasitasnya

tips memilih blender bumbu terbaik

Sumber freepik

Desain blender perlu diperhatikan disesuaikan ukuran dapur dan juga kebutuhan. Kapasitas blender bumbu pada umumnya lebih kecil dibandingkan jenis blender lainnya, seperti yang diperuntukkan untuk membuat jus atau smoothies. Pikirkan juga akan dimana meletakkan blender tersebut, apakah cukup pas di atas counter atau bisa tersembunyi dalam lemari.

Kebiasaan kamu memasak juga jadi pertimbangan untuk memilih produk blender yang pas untuk mengolah bumbu. Kalau hanya keluarga kecil yang tidak membutuhkan ukuran besar, maka blender mungil adalah pilihan terbaik. Begitu pula sebaliknya. Perhatikan juga besaran watt yang dimiliki, apakah sesuai dengan daya listrik di rumah. Merk yang berukuran besar dan termasuk blender Panasonic, Kenwood dan Phillip.

3. Perhatikan Material Dari Blender Bumbu

Peralatan masak terbuat dari berbagai material yang mempengaruhi harga dan ketahanan barang. Mulai dari gelas, pisau dan bagian mesin blender bumbu perlu diperhatikan material pembuatnya.sekarang banyak ditemui blender plastik yang ringan dan lebih terjangkau. Kekurangannya adalah tidak mudah dibersihkan dan warnanya bisa berubah dengan berjalannya waktu.

Bedakan dengan blender gelas kaca yang modelnya yang modern dan terlihat elegan. Material ini mudah dibersihkan walau berarti rentan pecah kalau terjatuh dan kena benturan. Blender kaca juga pada umumnya lebih mahal dibandingkan yang terbuat dari plastik. Oleh karena itu perhatikan material blender baik-baik sebelum membelinya. Beberapa merk terkenal seperti, Oxone, Miyako dan Maspion mengeluarkan blender berbahan plastik. Merk yang berbahan kaca diantaranya adalah Cosmos, Kenwood dan Panasonic.

4. Pilih Blender Bumbu Berpisau Stainless Steel

 

blender bumbu masak

sumber freepik

Blender bumbu memiliki pisau di bagian bawah yang berfungsi untuk menghaluskan bumbu dengan tingkatan kehalusan yang berbeda-beda. Umumnya satu set terdiri dari empat atau 5 mata pisau yang tersusun secara menyilang dengan desain yang beragam sesuai dengan merknya. Rata-rata merk blender sekarang memakai pisau stainless steel seperti merk Kirin, Cosmos dan Black & Decker.

Pertimbangkan bentuk pisau agar memastikan tiap pemakaian akan sesuai dengan kebutuhan. Ada pisau yang datar, ada juga berbentuk gelombang. Agar tahan lama, gunakan hanya blender dengan mata pisau dari stainless steel. Selain memberikan hasil yang halus, material ini mudah dibersihkan dan tahan lama. Bahan ini sangat cocok untuk menghaluskan bumbu yang umumnya berbentuk keras seperti kemiri, lengkuas atau jahe.

5. Pilih Blender Bumbu Berdasarkan Harga

Kamu dapat mempertimbangkan material, bentuk pisau, kapasitas dan lain sebagainya. Pada akhirnya kamu tidak bisa melupakan tentang harga. Murah atau mahal menjadi lumrah karena memang harga sangat berpengaruh dengan spesifikasi dan desain.

Material yang tahan lama bisa dibandrol dengan harga tinggi. Begitu pula blender yang terjangkau biasanya terbuat dari bahan yang tidak terlalu lama dan besar kemungkinannya tidak tahan lama. Sesuaikan pemilihan blender bumbu untuk rumah kami dengan budget yang dimiliki. Blender yang mahal termasuk Blender Oxone, Cosmos, Philip atau Sharp. Sedangkan blender terjangkau sekitar 200 sampai 300 an diantaranya adalah Maspion, Midea atau Miyako.

Memasak diawali dengan bumbu yang melimpah dan kaya rasa. Memiliki blender bumbu yang kuat dan dapat diandalkan akan sangat mempengaruhi kualitas makanan dan juga mood untuk berjibaku di dapur. Pertimbangkan tips-tips yang sudah dijabarkan di atas untuk mendapatkan blender yang sesuai dengan kebutuhanmu dan memenuhi semua pertimbangan pentingnya.

6. Beli Blender Bumbu yang Kamu Butuhkan di Ladara

Ada banyak jenis blender di pasaran, yang khusus untuk bumbu ada banyak pilihan. Mulai dari material, merk, pisau sampai dengan harga. Pertimbangkan berbagai hal tersebut dan beli produk terbaik yang sesuai dengan kriteria pemilihan kamu.

Kamu kini bisa membeli blender melalui marketplace Ladara, tempatnya berbagai toko online yang didukung oleh platform yang mendukung UMKM. Kamu bisa melihat spesifikasi dari tiap produk, melihat gambar dari foto asli dan mendapatkan informasi tambahan bila diperlukan. Ayo beli blender bumbu kamu hanya dari Ladara.id.

 

 

 

Sumber

https://www.dekoruma.com/artikel/60133/8-tips-memilih-blender-dapur-terbaik-untuk-memasak

https://www.cekaja.com/info/11-merek-blender-terbaik

https://www.ruparupa.com/blog/tips-memilih-blender-terbaik-sesuai-fungsinya/

 

 

No comments

Popular Posts