Scarlett Body Care: Kulit Lebih Cerah saat WFH

Scarlett Body Care

Gengs Biru, sebelum pandemi, saya terbiasa keluar rumah terutama untuk bekerja. Berangkat pagi hari, jika tidak lembur pulang sore hari namun jika lembur baru nyampe rumah sekitar jam 10 malam. Saat di kantor, terkadang ada urusan yang mengharuskan saya keluar entah itu mencetak spanduk atau banner (job desk saya di bagian publikasi) atau makan siang bersama teman kerja. Teman kerja saya suka heran melihat saya yang keluar kantor di siang bolong menggunakan jaket.

“Emang nggak gerah Mas panas-panas gini pakai jaket?”

Bagi yang terbiasa mobilitas pakai motor, jaket merupakan perlengkapan yang wajib dipakai setelah helm. Ada banyak manfaat mengenakan jaket saat naik motor mulai dari melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung di siang hari, menjaga suhu tubuh agar tetap hangat saat malam hari, melindungi tubuh dari udara kotor dan debu, melindungi tubuh saat kecelakaan dan masih banyak lagi lainnya.

Standar Good Looking Indonesia

Kalau buat saya pribadi, alasan naik motor pakai jaket meskipun siang hari adalah agar tidak mudah masuk angin dan kulit tidak makin hitam. Maklum, saya terlahir dari suku Jawa yang mayoritas berkulit sawo matang. Kalau saya nggak pakai melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung, bisa makin hitam dan dekil kulit saya.

Dulu saat masih jomblo dan dalam proses mencari belahan jiwa, saya terbiasa menggunakan hand and body lotion agar kulit saya jadi putih. Nggak bisa dipungkiri kalau standar good looking di Indonesia baik wanita ataupun pria itu umumnya adalah berkulit putih dan bersih. Hal ini berpengaruh juga pada dunia percintaan, yang berkulit putih selalu jadi incaran dan dapat nilai plus. Buat yang berkulit sawo matang kayak saya, harus berusaha menambah nilai plus diri dengan kelebihan yang lain agar dilirik oleh cewek.


Scarlett Body Care

Ya gimana lagi, walopun sudah rajin pakai hand body lotion nyatanya kulit saya tetap sawo matang. Butuh effort yang lebih untuk mutihin kulit, misalnya suntik putih kayak para artis. Daripada habisin duit buat mutihin kulit, mending fokus mengeskplorasi kelebihan dan mengembangkan diri agar jadi lebih baik.

Alhamdulillah meskipun kulit saya tetap sawo matang, saya masih kebagian jodoh. Istri tidak melihat kulit saya yang coklat ini namun lebih pada kepribadian yang saya miliki seperti kendaraan pribadi, tabungan pribadi, rumah pribadi hehehe canda pribadi.

Di Rumah Saja kok Tetep Dekil

Semenjak pandemi, saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Saya Work from Home (WFH) sebanyak 4 kali dan Work from Office (WFO) hanya sekali dalam seminggu. Otomatis saya jarang berada di luar rumah dan terkena paparan sinar matahari langsung. Trus juga tidak terpapar AC seharian yang bisa bikin kulit kering dan kusam. Ekspektasinya sih, lebih banyak berdiam di rumah bisa bikin kulit saya jadi agak putihan dikit namun ternyata tidak semudah itu Ferguso.

Karena bekerja di rumah, seringkali saya melewatkan mandi pagi. Hanya cuci muka, sikat gigi dan membasuh tangan dan kaki, langsung deh duduk membuka laptop agar bisa segera bekerja. Biasanya saya baru mandi sore hari sebab selain bekerja, saya juga membantu istri mengerjakan pekerjaan domestik dan mendampingi anak sulung sekolah online. Malahan saya pernah juga nggak mandi karena malas dan udah malam wekekeke. Gimana kulit nggak tambah dekil kalau kayak gitu.


work from home


Padahal selain kerja kantoran, saya juga terjun di dunia content creator antara lain menulis blog, ngevlog dan bikin konten di social media yang menuntut saya untuk tampil OK. Sebenarnya sih nggak usah bingung kalo mau tampil OK, kulit gelap bisa diterangin saat proses editing foto atau video. Bahkan ada filter yang bisa bikin wajah dan kulit kita glowing kayak artis Korea.

Tapi pengin juga punya kulit yang bersih dan cerah beneran gitu, bukan pakai filter. Nah saya tertarik buat nyobain produk Scarlett Whitening yang sering muncul di timeline social media saya, mulai dari IG sampai Tiktok. Nggak perlu waktu lama, saya pun segera order apalagi harganya cukup terjangkau yaitu Rp.75.000 aja. Saya pengin buktiin sendiri khasiat dari produk perawatan tubuh milik Felycia Angelista ini, apakah beneran bisa bikin kulit lebih putih dan cerah?

Untuk rangkaian produk Body Care dari Scarlett ada 3 macam yaitu Scarlett Body Scrub, Scarlett Brightening Shower Scrub dan Scarlett Brightening Body Lotion. Saya akan bahas satu per satu ya.

Scarlett Body Scrub

Scarlett Body Scrub

Saya paling semangat cobain Scarlett Body Scrub karena saya pengin segera menyingkirkan daki (bolot, kalo orang Jawa bilang) di tubuh. Terutama di bagian leher belakang ( bikin kerah baju cepat kotor), ketiak dan selangkangan hehehe. Tiga bagian tubuh ini memang paling sering berdaki karena dia merupakan lipatan kulit sehingga menjadi sarang bertumpuknya sel kulit mati, sebum, maupun keringat. Apalagi pada pria yang banyak beraktivitas, daki menjadi masalah yang sering dikeluhkan dan mengganggu penampilan pastinya.

Scarlett Body Scrub tersedia dalam 2 varian yaitu Romansa dengan keharuman yang feminin nan lembut dan Pomagrante dengan keharuman yang manis dan segar. Scarlett Body Scrub ini mengandung Niaciamide, Kojic Acid, Glutathione dan Vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.


Kemasan Scarlett Body Scrub

Kemasannya berupa tube berwarna dominan putih dihiasi ornament floral yang girly banget. Di bagian luar tertera informasi produk seperti nama produk, jenis, ukuran, ingredient, nomor BPOM dll. Sedangkan pada bagian dalam dilapisi segel alumunium foil dengan  tulisan hologram Scarlett. Segel alumunium foil ini bukan tanpa alasan lho, ini artinya produk Scarlett tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri atau semacamnya. Sebab merkuri akan bereaksi terhadap logam, termasuk alumunium.

Kesan Menggunakan Scarlett Body Scrub

Penggunaan Scarlett Body Scrub ini mudah banget, kita tinggal mengaplikasikannya ke seluruh bagian tubuh. Diamkan selama 2-3 menit, setelah itu gosok-gosok secara perlahan. Setelah dirasa cukup bilas dengan air sampai bersih.

Wangi dari Scarlett Body Scrub Romansa ini lembut, nggak menusuk di hitung sehingga cocok buat relaksasi sebelum mandi. Teksturnya seperti lulur dengan buliran scrub yang lembut, sehingga saat kita menggosokannya di kulit tidak terasa sakit. Scrub-scrub halus ini yang mengangkat endapan sel kulit mati, sebum dan keringat sehingga kulit kita jadi bersih dan lebih cerah.


Tekstur Scarlett Body Scrub


Walaupun begitu, tidak disarankan untuk menggunakan scrub setiap hari karena akan mengakibatkan kulit mengalami over exfoliate (pengelupasan). Cukup gunakan 1-2 kali dalam seminggu.

Saya merasakan perbedaan yang cukup signifikan di pemakaian pertama Scarllet Body Scrub, kulit jadi terlihat lebih bersih, ini mungkin karena saya udah lama nggak pakai scrub. Trus kulit juga terasa lembut dan wanginya tuh masih nempel meskipun sudah dibilas air. Apalagi kalau kita melanjutkannya dengan penggunaan Scarlett Shower Scrub.

Scarlett Shower Scrub

Kita lanjut ke produk kedua yakni Scarlett Shower Scrub. Ini bukan sabun mandi cair biasa namun sabun mandi cair yang mengandung buliran scrub yang mampu mengangkat kotoran serta sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Sama seperti produk sebelumnya, Scarlett Shower Scrub ini juga mengandung Niaciamide, Kojic Acid, Glutathione dan Vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.


Scarlett Shower Scrub

Scarlett Shower Scrub tersedia dalam 3 varian yaitu Pomegrante, Mango dan Cucumber. Kemasan Scarlett Shower Scrub ini kalau menurut saya unik yaitu seperti botol minuman bening sehingga kita bisa melihat isi produknya. Saya beli varian Pomegrante yang berwarna ungu bening dengan buliran scrub berwarna merah dan biru di dalamnya. Misalnya tidak ada keterangan sabun, mungkin orang awam akan mengira ini slime cair karena tampilannya yang unyu-unyu.

Karena kemasannya berupa botol, sabun mandi cair ini mudah dibawa kemana-mana. Nggak usah kuatir tumpah karena tutupnya yang berupa flip top yang menutup dengan rapat dan kuat. Oh iya, bagi yang beli online nggak usah kuatir produknya rusak karena Scarlett mengemas semua produknya dengan bubble wrap.

Kesan Menggunakan Scarlett Shower Scrub


Tekstur Scarlett Shower Scrub

Cara penggunaan Scarlett Shower Scrub ini seperti kita mandi biasa. Basahi tubuh, lalu usapkan sabun ke seluruh tubuh. Kita bisa merasakan buliran-buliran scrubnya saat bergesekan dengan kulit. Scrub ini yang akan mengankat sel kulit mati dan kotoran. Saya menggunakan varian Pomegrante, wanginya tuh lebih kuat dari body scrub.

Setelah selesai mandi saya merasakan kulit jadi lebih bersih dan cerah, tapi memang nggak kontras banget perbedaan warnanya. Intinya kulit jadi tidak terlihat kusam, trus wanginya tuh masih nempel jadi meskipun nggak pakai parfum saya tetap pede.

Scarlett Whitening Body Lotion

Agar perawatan tubuh makin maksimal, maka setelah mandi kita sebaiknya mengggunakan body lotion. Baik itu yang beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Body lotion akan melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari, polusi udara dan debu. Sedangkan di dalam ruangan terutama ruangan ber-AC, body lotion akan mencegah kulit kita menjadi kering. Trus juga membuat badan kita tetap wangi sepanjang hari.


Scarlett Whitening Body Lotion

Produk terakhir yang saya pakai adalah Scarlett Whitening Body Lotion. Body lotion ini tersedia dalam 4 varian yaitu Charming, Romansa, Freshy, Fantasia dan Jolly yang memiliki keharuman yang khas. Misalnya varian Jolly memiliki keharuman seperti wangi YSL Black Opium Eau De Parfume, sedangkan varian Charming seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Trus varian Freshy seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de Cologne. Jadi kalian bisa pilih yang sesuai dengan kepribadian atau selera masing-masing.


Scarlett Whitening Body Lotion lock unlock

Kemasan body lotion sama kayak shower scrub, berupa botol plastik hanya perbedaannya pada bagian tutup berupa pumping. Nggak usah kuatir isinya nggak sengaja kepencet atau dibuat mainan anak-anak karena ada safety berupa lock-unlock. Trus kalau kita mau menggunakan, tutupnya harus diputar juga. So aman banget semisal kita bawa saat bepergian.

Kesan Menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion


Scarlett Whitening Body Lotion

Saya menggunakan varian Freshy, warnanya krem dengan wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de Cologne. Tekstur dari Scarlett Whitening Body Lotion cukup pekat namun mudah meresap saat diaplikasikan ke kulit. Kalau body lotion yang pernah saya pakai sebelumnya cenderung berminyak dan lengket pada pakaian, itulah yang bikin saya malas pakai body lotion.


before after Scarlett Whitening Body Lotion


Khasiat dari Scarlett Whitening Body Lotion ini langsung terlihat pada pemakaian pertama, kulit saya langsung terlihat lebih cerah dan tidak kusam serta terasa lebih lembut. Apalagi wanginya itu saya sukaa bangettt, jadi makin percaya diri bawaannya. Kalau mau lebih maksimal, pakai juga di malam hari sebelum tidur. Wanginya yang lembut akan membuat kita rileks dan cepat terlelap.

Kesimpulan

Banyak orang terutama wanita yang ingin memiliki kulit lebih putih dengan berbagai cara, mulai dari yang menggunakan body lotion secara teratur dan membutuhkan proses hingga suntik putih yang instant. Apapun pilihan Gengs Biru, pastikan bahwa produk yang kalian pergunakan itu aman bagi tubuh. Jangan sampai karena obsesi memiliki kulit lebih putih bikin kesehatan kalian terganggu.


Scarlett Body Care


Nah rangkaian produk body care dari Scarlett ini sudah terdaftar di BPOM, not tested on animals dan halal pastinya. Ini sudah saya buktikan selama pemakaian kurang lebih 2 minggu tidak ada iritasi maupun  efek samping. Dari segi harga juga worth it, semua produk harganya Rp.75.000, trus ada  harga paket hemat berisi 5 item harganya 300.000 (dapet box exclusive+free gift). Pengemasannya juga bagus dan aman, dibungkus dengan bubble wrap sehingga produk tidak rusak ketika sampai di rumah. Untuk informasi mengenai tempat pembelian, kalian bisa kepoin pada link yang tertera di bio official instagram @scarlett_whitening atau klik di sini untuk semua kontak yang lebih lengkap: https://linktr.ee/scarlett_whitening

Oke Gengs Biru, demikianlah sharing pengalaman saya menggunakan rangkaian produk body care dari Scarlett meliputi Scarlett Body Scrub, Scarlett Brightening Shower Scrub dan Scarlett Brightening Body Lotion. Kalau kalian punya pengalaman juga menggunakan produk Scarlett boleh lho sharing juga di kolom komentar, terimakasih.

 

 

20 comments

  1. Baca kata good looking jadi teringat kalau yang jelek selalu ditindas dan yang good looking selalu menang. Paling greget sama penilaian seperti ini, tapi sekarang untuk good looking mudah banget ya termasuk memakai scarlett ini yang sudah pasti aman.

    ReplyDelete
  2. Yang kutahu scarlett untuk wajah eh ternyata ada yang body scrub dong, wah kalau gini mantul banget perlu dicoba. Hehe aku juga berpikir kalau di dalam rumah bisa jadi putih karena tidak terpapar sinar mentari, ternyata kulit malah kusam dan kelihatan dekil.

    ReplyDelete
  3. Kalo pakai Scarlett sekaligus jadi mood booster, mas.
    Aku kan juga seringnya ngendon d rumah aja.

    Ketimbang gabut, ya udah, aku rawat kulit pakai produk² Scarlett ini
    Semoga bs ningkatin imun jugaaa

    ReplyDelete
  4. Scarlett body care ini sahabat aku banget. apalagi shower gelnya, wanginya seger banget. suami sampai kepo di kamar mandi jadi wangi banget.

    ReplyDelete
  5. Sedikit curcol, di rumah aja karena pas jemur pakaian sekaligus jemur badan suka nggak pakai lotion dulu tipis2, eeeeh kulit jadi kering gitu hahaha. Sejak itu kudu lebih rajinin make lotion, salah satunya dengan Scarlett.

    Paling enak di rumah aja memang merawat diri pakai rangkaiannya Scarlett, biar maksimal dari scrub, body washnya, sampai lotion :3 wanginya juga enaak

    ReplyDelete
  6. Bener banget walaupun pandemi sering di rumah jangan lupa pake lotion untuk melembabkan. Wah jadi penasaran body scrubnya nih!

    ReplyDelete
  7. produk Scarlett emang cihuy ya, aromanya haruuum dan seger. Tekstur Body Scrub Romansa juga ramah, worth it buat self treatment di rumah saja. suka banget sama Shower Scrub Pomegrante, aroma wanginya lembut floral dan lebih bandel (awet).

    ReplyDelete
  8. Before-After nya keren!! Emang Scarlett itu efeknya nyata banget, Mas. Saya pakai yang fantasia pun kayak gitu, aromanya juga seger-seger.

    ReplyDelete
  9. scarlett ternyata favorit sugar daddy juga ya hehehe

    ReplyDelete
  10. istriku juga pakai Scarlett ini, Mas. Yang body scrub tuh mantap bener, aku sempat minta buat gosok daki, luamayan ngangkat hehe. Kalau Scarlett Shower Scrub wanginya alamai dan adem bener, memang produk berkualitas ga boong, enak dipakai dan nyama di kulit. Recommended jadiny!

    ReplyDelete
  11. Aku ada Scarlett body care di rumah. Kakak dan adik laki-lakiku juga ikutan pakai, bahkan sebelumnya juga. Baik perempuan maupun laki-laki itu sama-sama butuh perawatan sih. Jadi gak kaget kalau ada yang pakai skincare juga

    ReplyDelete
  12. Haha orang jatim emang gtu kyke masio panas2 tetep pakai jaket, alesannya ya itu biar gk tambah item wkwkk :D
    Aku juga pengguna produk Scarlett. Khsusunya body lotionnya itu ya. Suka sama kemasannya yang juga ada pengaman di bagian tutup sehingga gak gampang tumpah ya.
    Wangi beberapa variannya jg enak. Tp aku blm pernah nyobain yg kuning itu sih. Jd penasaran.

    ReplyDelete
  13. Iya sih standar good looking Indonesia itu ya yang kulitnya cerah, padahal ya gak juga ya. Wah beda banget ya before afternya, mantul memang Scarlett.

    ReplyDelete
  14. Nah iya, karena ingin punya kulit putih jangan sampai menggunakan produk yang tidak aman, ya. Bukannya mendapatkan kulit yang bagus malah rusak nantinya.
    Saya juga suka dengan lotion dari Scarlett, aromanya wangiii

    ReplyDelete
  15. Asiknya produk Scarlett Body care ini bisa digunakan bareng pasangan itu loo...
    Jadi kan kalau abis, tinggal nodong Pak Suami yang juga make produk yang sama.
    Hehhee...Kompakan.

    ReplyDelete
  16. Mama Ivone makin jatuh hati nih nempel terus hahaha dengan scarlett yang wanginya aduhai tahan lama ya Pap

    ReplyDelete
  17. Y allah mas kukira suamiku doang yang melewatkan mandi pagi=( jebul podo wae hiks. Kalau pas ga wfh panas di jalan. Eh wfh ga mandi. Hehe. Kudu dikasih scarlet juga apa ya suamiku :)

    ReplyDelete
  18. Pengen nyobain yang body scrub..karenna biasanya lebih mikirin perawatan wajah..
    Nah..pengen juga kulit levih harlus karena sel kulit mati terangkat saat mandi

    ReplyDelete
  19. hhha sama nih dirumah aja tapi tambah dekil bangett, padahal yah gak kemana-mana. Wahhh boleh nih dicoba dirumah, biar tambah glowing dan pede banget buat jalan-jajan hhe..

    ReplyDelete
  20. Body scrub-nya bagus dipakai apalagi buat pria yang suka keluar rumah
    Bikin enggak numpuk saki karena lama berkeringat
    Wangi pula...

    ReplyDelete