5 Pilihan Game Nostalgia Jaman Dulu yang Bisa Ditemukan di Solitaire


permainan solitaire

Kemajuan teknologi memunculkan banyak sekali pilihan jenis game menarik yang bisa Anda mainkan saat ini. Namun seringkali kita ingin bernostalgia dengan game-game yang jadul ketika teknologi belum secanggih sekarang. Solitaire menyediakan banyak sekali pilihan game nostalgia jaman dulu yang dijamin akan membuat Anda bersenang-senang.

Game Seru di Solitaire

Untuk mengisi waktu luang dan mengistirahatkan pikiran, kita terkadang butuh game jaman dulu yang ringan tapi tetap seru dimainkan. Jika Anda merasa rindu dengan game-game jadul yang simple tapi bikin ketagihan maka cobalah mengunjungi Solitaire. Berikut ini 5 pilihan game jadul di Solitaire yang akan membuat Anda bernostalgia:

1.                 Solitaire CLassic

Berikutnya ada game Solitaire Classic yang juga menjadi salah satu game nostalgia jaman dulu terbaik. Game ini dulu sering dimainkan sebagai pengisi waktu luang karena belum ada banyak jenis game yang bermunculan. Konsep permainannya sederhana dimana Anda diminta untuk menyusun kartu sesuai urutan. Terdengar mudah memang namun banyak juga yang merasa kesulitan memainkannya.

permainan solitaire

2.                 Castle Hidden Numbers

Pecinta game jaman dulu juga pasti sangat familiar dengan nama game yang satu ini. Sesuai dengan namanya, game ini menggunakan latar belakang lingkungan kastil. Nantinya pemain akan diminta untuk menemukan benda-benda tersembunyi yang tersebar di dalam area kastil tersebut.

 

Permainan ini sangat menguji ketelitian dan ketajaman mata Anda. Memang konsep game-nya terdengar sederhana namun jenis game ini cukup menantang untuk dimainkan. Apalagi Anda juga harus berpacu dengan waktu dan jika tidak bisa menemukan barang-barang yang ada dalam list tepat waktu maka Anda dianggap kalah.

3.                 Zuma Legend

Apakah Anda juga familiar dengan nama game ini? Zuma Legend menjadi salah satu game favorit generasi 90-an. Game ini dulu sangat populer dan sampai sekarang juga masih sering dimainkan. Dalam permainan ini Anda akan diminta untuk menembakkan bola sesuai dengan warnanya. Jika bola tersebut mengenai bola yang berwarna sama maka bola akan hancur.

Misi Anda adalah menghancurkan semua bola tersebut. Bola-bola ini berada dalam sebuah rangkaian alur yang mengarah ke suatu lubang. Jika rangkaian bola tersebut tidak hancur maka secara otomatis bola akan masuk ke lubang dan Anda dianggap kalah dalam permainan.

4.                 Sudoku

Game lain yang juga bisa membawa Anda bernostalgia adalah Sudoku. Ini merupakan jenis game puzzle angka yang sangat digemari oleh banyak orang dari muda sampai tua. Sudoku ini tidak hanya sekadar seru dimainkan tetapi juga bisa mengasah kecerdasan. Jenis permainan ini membutuhkan konsentrasi dan strategi yang matang.

5.                 Mahjong Solitaire

mahjong solitaire

Pilihan pertama ada game Mahjong Solitaire yang pasti terasa begitu familiar. Jenis game ini sangat sederhana namun punya banyak manfaat. Tak hanya menghibur, Mahjong Solitaire bisa membantu mengasah kecerdasan otak dan mempertajam daya ingat. Selain itu game satu ini juga akan melatih ketelitian sekaligus kesabaran Anda.

Mahjong Solitaire merupakan permainan mencocokkan gambar. Nantinya Anda akan dihadapkan pada tampilan susunan balok mahjong dengan gambar yang berbeda-beda. Tugas Anda adalah mencocokkan balok mahjong yang punya gambar sama sampai semua balok hilang.

 Mana game jadul favorit Anda? Semua game nostalgia jaman dulu ini bisa Anda temukan di Solitaire.org. Setiap game bisa diakses gratis dan Anda bebas memainkannya sesuka hati. Meskipun jadul namun semua game ini dijamin bisa membuat Anda ketagihan dan terhindar dari stres.

 

 Sumber:

https://www.solitaire.org/mahjong/

https://www.solitaire.org

 


1 comment

  1. Nah ini permainan legend yang tidak bisa dilupakan apalagi masih asyik dan mengasah kemampuan otak.

    ReplyDelete

Popular Posts