Angkringan Kopi Joss SlowRock

 

Angkringan Kopi Joss SlowRock

Setiap bulan kami memiliki agenda menengok ibu mertua yang tinggal di Desa Popoh, Blitar. Perjalanan dari Malang menuju desa ini memakan waktu kira-kira 1,5 jam jika lalu lintas lancar. Namun jika macet atau kami sering berhenti di tengah perjalanan maka bisa molor sampai 2 jam. Anak-anak suka banget jika kami menengok neneknya di desa, apalagi setelah kami memiliki mobil perjalanan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Biasanya kami berhenti di tengah perjalanan untuk Ishoma. Jika hanya sholat saja maka kami berhenti di masjid atau POM Bensin. Namun jika sambil makan kami memilih berhenti di rumah makan atau restoran yang memiliki fasilitas mushola. Salah satu restoran yang sering kami datangi adalah Angkringan Kopi Joss SlowRock. Sesuai dengan namanya, cafe dan resto ini mengangkat angkringan sebagai menu utama. Angkringan Kopi Joss SlowRock beralamat di Jl. Nasional III No.136, Slorok, Kec. Kromengan, Malang, Jawa Timur 65165. Nama belakang cafe ini: SlowRock adalah plesetan dari nama daerah tempat cafe ini berada: Slorok.


Angkringan Kopi Joss SlowRock

Angkringan Kopi Joss SlowRock ini lokasinya sangat strategis karena berada di jalur Malang – Blitar yang cukup ramai sehingga sering menjadi tempat pemberhentian bagi yang sedang menempuh perjalanan dari Malang atau dari Blitar. Di depan cafe ini ada sebuah masjid yaitu Masjid Nurul Hidayah jadi kalau kita mau sholat tinggal menyeberang saja. Tapi harus hati-hati ya karena lalu-lintasnya sangat ramai dan padat.


Masjid Nurul Hidayah Slorok


Saat masuk pertama kali ke Angkringan Kopi Joss SlowRock kita akan melihat 2 gerobak yang merupakan ciri khas angkringan. Suasana  di cafe ini khas warung-warung di desa yang menggunakan meja dan kursi dari kayu. Sentuhan artistik diberikan dengan memasang lampu-lampu hias seperti di cafe. Saat malam minggu di cafe ini ada pertunjukkan live musik yang membuat pengunjung semakin betah.


Angkringan Kopi Joss SlowRock

Angkringan Kopi Joss SlowRock


Menu yang ditawarkan di Angkringan Kopi Joss SlowRock cukup beragam antara lain: Bebak Ganden, Ayam Kampung Ganden, Lalapan Ayam, Lalapan Lele, Welut Mumet, Tahu Telur, Tempe Mlenet, Ceker Mercon, Soto Ayam, Rawon, Nasi Kucing, Nasi Goreng, Mie Goreng, Mie Godhog dan Mie Mercon. Tersedia juga aneka gorengan, kerupuk dan minuman kopi joss khas Angkringan. Bagi yang nggak suka kopi bisa memesan es teh dan es jeruk. Harga makanan di Angkringan Kopi Joss SlowRock sangat terjangkau, mulai dari Rp.5.000,- sampai dengan Rp.23.000,-


Angkringan Kopi Joss SlowRock

Di sebelah kanan depan cafe ini ada gerai ayam goreng crispy, namanya AFC. Cocok buat anak-anak yang doyannya ayam crispy sehingga Mama Papa tidak usah bingung atau kuatir jika anaknya tidak mau makan menu tradisional di Angkringan Kopi Joss SlowRock.

Saya suka makan lalapan di Angkringan Kopi Joss SlowRock karena sambalnya mantabs, trus penyajiannya juga khas tradisional yaitu di cobek atau layah. Apalagi suasana cafe yang adem membuat kita bisa istirahat dengan nyaman setelah lelah menempuh perjalanan. Selain lalapan, saya juga pernah mencoba menu Tahu Telur dan Soto Ayam. Semuanya cocok di lidah saya yang kadang agak picky eater ini. Kalau anak-anak sih paling sering makan ayam crispy di AFC.


Angkringan Kopi Joss SlowRock

Angkringan Kopi Joss SlowRock


Oke Gengs Biru, itulah cerita saya tentang Angkringan Kopi Joss SlowRock yang menjadi tempat kami beristirahat saat menempuh perjalanan Malang - Blitar atau sebaliknya. Lain kali saya akan mereview tempat makan lainnya.

 Angkringan Kopi Joss SlowRock

 

7 comments

  1. Wah mantap nih nongkrong bersama keluarga sambil makan dan ngopi, rindu suasana hangat kayak gini.

    ReplyDelete
  2. Jadi pengin ke angkringan yang ada di Malang, walau sekilas tahu di sini ada belum pernah ke sana karena gak ada yang bisa diajak :)

    ReplyDelete
  3. Duh ngiler sama lalapannya, pengin banget makan bareng-bareng kayak gini ...

    ReplyDelete
  4. Mantap kapan lagi bisa langsung ambil di cobek, ngeruk sambel pakai tangan langsung betapa nikmatnya makan sederhana kayak gitu.

    ReplyDelete
  5. Angkringannya bersih ya, harga juga gak mahal.

    ReplyDelete
  6. Thank you for nice information
    Please visit our website.. . .

    ReplyDelete