Cara Praktis Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

 

Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka


Berencana ingin liburan ke luar kota? Tentunya kamu harus memilih transportasi yang akan membawamu ke kota tersebut. Transportasi yang bisa menjadi pilihan adalah kereta api. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memilih menggunakan kereta api, baik itu untuk perjalanan dekat maupun jauh.

Saat ini, pesan tiket kereta api jauh lebih mudah. Kamu tidak lagi perlu antre di stasiun, cukup pesan dari rumah saja lewat aplikasi atau website Traveloka Lifestyle SuperApp. Ada banyak tiket KAI promo di Traveloka serta fasilitas tambahan TrainPlus yang bisa kamu klaim agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Simak penjelasan di bawah ini, bagi kamu yang ingin pesan tiket kereta di Traveloka. Dengan pesan tiket kereta api lewat Traveloka, kamu akan merasakan kemudahan pemesanan hingga pembayaran tanpa perlu keluar rumah.

Cara Mudah Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

 

Cari Kereta Api yang Kamu Inginkan

Baik lewat aplikasi maupun website, kamu harus masuk ke menu pesan tiket kereta api terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memilih kereta api yang kamu inginkan dengan memasukkan stasiun awal dan tujuan, tanggal pemberangkatan, dan jumlah tiket yang akan dipesan.

Jika kamu menginginkan tiket kereta api pulang pergi, maka aktifkan bagian tanggal pulang dan nantinya kamu diminta mengisi tanggal pulang.

Pesan tiket kereta api jauh-jauh hari dari jadwal keberangkatan untuk menghindari stok habis dan kamu bisa lebih leluasa menentukan kereta, bangku, kelas, dan jam berangkat sesuai keinginan. 

 

stasiun malang kota baru pintu timur

 

Pilih Kereta Api yang Sesuai Keinginanmu

Kemudian, kamu akan masuk ke halaman di mana ada banyak pilihan kereta. Untuk lebih mudah memilihnya, aktifkan filter jam pemberangkatan serta kelas dan nama kereta yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengurutkan daftar kereta api yang bisa dipesan berdasarkan harga, waktu berangkat, durasi, dan waktu tiba.

Isi Data Diri Pemesan dan Penumpang

Isi data diri pemesan dan penumpang dengan jelas dan lengkap. Buat kamu yang memiliki akun Traveloka, sebaiknya untuk login terlebih dahulu karena akan lebih mudah saat pemesanan tiket dengan adanya fitur khusus member.

Data diri tersebut harus diisi dengan benar sesuai identitas yang digunakan karena akan tertera di e-tiket.

Tentukan Kursi yang Nyaman

Kamu bisa menentukan kursi yang nyaman sesuai dengan keinginan. Berdasarkan dari pengalaman beberapa penumpang, bangku yang paling nyaman adalah bagian tengah gerbong karena lebih stabil dan tenang. Hal ini karena bagian tengah kereta api jauh dari border atau sambungan antar gerbong.

 

 stasiun malang kota baru pintu timur

Bila perjalanan jauh, rekomendasinya adalah tempat duduk dekat dengan jendela agar kamu bisa menikmati pemandangan selama perjalanan dan tidak akan terasa membosankan.

Sebaiknya juga mengetahui arah matahari ketika memesan bangku, pilih tempat duduk yang tidak terkena matahari langsung atau berseberangan dengan arah matahari agar tidak panas dan silau saat perjalanan. Kamu tidak perlu menutup tirai dan menikmati pemandangan indah selama perjalanan.

 

Menyelesaikan Pembayaran

Selesaikan pembayaran pembelian tiket kereta api sebelum batas waktu habis. Jika setelah itu pembayaran belum dilakukan maka sistem akan melakukan pembatalan secara otomatis.

Kamu bisa memilih metode pembayaran yang tersedia di Traveloka. Jangan khawatir karena Traveloka menyediakan banyak metode pembayaran, mulai dari transfer ATM, M-Banking, kartu kredit, dan lainnya.

Bahkan, saat ini Traveloka sudah menambahkan fitur PayLater yaitu metode pembayaran dengan cara mencicil. Dengan begitu, kamu bisa booking tiket kereta api tanpa perlu membayar penuh terlebih dahulu.  

 

 stasiun malang kota baru pintu timur

 

E-tiket Dikirim ke E-mail

Setelah semua proses selesai, kamu akan mendapatkan e-tiket yang akan dikirim ke e-mail. Transaksi online yang kamu lakukan di Traveloka sudah terjamin aman karena adanya teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi.

Pesan tiket kereta api di Traveloka sudah tidak perlu diragukan lagi, selain mudah dan terpercaya, setiap pelanggan akan selalu mendapatkan harga promo dan diskon yang menarik. Jadi, tunggu apalagi, pesan tiket keretamu sekarang hanya di Traveloka.

 

1 comment

  1. Nah, kalau ini mah udah gak ragu lagi setiap mau naik kereta cek ke traveloka memang sudah terpercaya dan mudah. Jalan-jalan jadi menyenangkan karena traveloka.

    ReplyDelete

Popular Posts