Nonton Aladdin Magical Snow dan Bermain Salju di Snow Park Hawai Grup Malang

 

ALADDIN MAGICAL SNOW

Hallo Gengs Biru, gimana lebarannya kemarin? Alhamdulillah setelah 2 tahun kita tidak bisa mudik dan silaturahmi dengan keluarga besar akhirnya tahun ini bisa melakukannya lagi. Biasanya neh, setelah acara halal bi halal kita mengajak keluarga untuk liburan ke objek wisata agar moment kebersamaannya makin berkesan. Nah kali ini Keluarga Biru mau cerita neh salah satu moment liburan kami ke Hawai Grup Malang.

Mungkin kami kasih gambaran sekilas dulu ya, apa itu Hawai Grup Malang. Jadi Hawai Grup Malang adalah sebuah destinasi wisata di Malang yang memiliki 3 tempat unggulan yaitu Hawai Waterpark, Malang Night Paradise dan Malang Smart Arena. Nah Hawai Grup Malang memiliki sebuah event tahunan yang diadakan setiap liburan Natal dan Tahun Baru dengan mengangkat tema salju. Berhubung liburan NATARU 2021 kemarin masih diterapkan PPKM maka event tahunan ini dialihkan ke liburan Hari Raya Idul Fitri. Pengalihan ini juga berdasarkan request dan pertanyaan dari para pengunjung yang sudah merindukan event salju di Hawai Grup Malang.


ALADDIN MAGICAL SNOW

Pada tahun 2022 ini Hawai Grup Malang mengangkat tema Aladdin Magical Snow yang diadakan mulai tanggal 30 April sampai dengan 22 Mei 2022. Karena antuasiasme wisatawan yang begitu besar maka pertunjukkan ini dibagi menjadi 7 sesi dimana setiap sesi dibatasi maksimal pengunjung 100 orang, diutamakan untuk anak-anak. Trus 7 sesi itu mulai jam berapa dan kita bisa nonton apa aja? Yuk langsung lanjut ke list berikut:

  • Sesi 1-3 (09.00 – 12.45)  : bermain di Snow Park dengan durasi 75 menit harga tiket Rp.75.000
  • Sesi 4 (13.00 – 14.45)      : menonton pertunjukkan Aladdin Snow dan bermain di Snow Park dengan durasi 105 menit harga tiket Rp.100.000
  • Sesi 5 (15.00 – 16.45)      : menonton pertunjukkan Aladdin Snow dan bermain di Snow Park dengan durasi 105 menit harga tiket Rp.100.000
  • Sesi 6 (17.00 – 18.45)      : menonton pertunjukkan Frozen Snow dan bermain di Snow Park dengan durasi 105 menit harga tiket Rp.100.000
  • Sesi 6 (19.00 – 20.45)      : menonton pertunjukkan Frozen Snow dan bermain di Snow Park dengan durasi 105 menit harga tiket Rp.100.000

Keluarga Biru awalnya memilih sesi 4 namun karena ada acara lain yang sudah kami jadwalkan sebelumnya akhirnya kami ganti ke sesi 5. Kami berangkat dari rumah pukul 2 siang namun ternyata kondisi lalu lintas menuju lokasi sangat padat, maklum sih karena saat itu hari terakhir liburan panjang sehingga kami barengan sama wisatawan yang mau balik ke kota masing-masing. Sempai kuatir bakalan ketinggalan pertunjukkan karena saat jam 14.55 kami masih terjebak macet di jalan.

Alhamdulillah saat tiba di lokasi Aladdin Magical Snow, pertunjukannya belum dimulai. Kami segera membeli tiket dan segera masuk ke dalam. Oh iya, jangan lupa untuk mengenakan kaos kaki ya karena kita nanti akan menggunakan sepatu boots. Selain untuk menghindari kontak dengan bekas kaki orang juga agar kaki tidak kedinginan. Papa Ihwan dan Mama Ivon sempat nggak kebagian sepatu boots karena jumlahnya yang terbatas. Untung saja Papa Ihwan melihat ada dua sejoli yang keluar dari Snow Park dan segera meminjam sepatu yang baru saja mereka pakai.


ALADDIN MAGICAL SNOW

ALADDIN MAGICAL SNOW


Aiman dan Aira excited banget ketika bisa bermain di Snow Park. Suasana saat itu sudah banyak pengunjung namun mereka masih bisa bermain dengan space yang cukup nyaman. Mereka segera mengambil peralatan bermain salju yang disediakan seperti cangkul mini dan kaleng plastik. Meskipun sudah mengenakan kaus kaki dan sepatu boots namun lama-kelamaan kaki saya terasa dingin juga. Mungkin ada yang kepo, ini saljunya terbuat dari apa?

Menurut Mbak Fanti, marketing Hawai Grup Malang, salju di Aladdin Magical Snow ini dibuat dari es batu yang dihaluskan dengan alat khusus sehingga menjadi seperti salju. Pengisian saljunya dua kali yaitu di pagi hari dan sesi 5 (jam 3 sore). Setiap harinya, Hawai Grup Malang menghabiskan 800 pack es batu yang dibagi dalam 2 sesi pengisian. Pengunjung selain bisa bermain dengan salju bisa juga merasakan sensasi hujan salju seperti di Eropa.


ALADDIN MAGICAL SNOW


Tak lama setelah Dui Ai bermain, pertunjukan Aladdin Magical Snow pun dimulai. Saya langsung ajak mereka mendekat ke panggung yang sudah dipenuhi oleh pengunjung yang sudah datang duluan. Secara garis besar jalan cerita Aladdin Magical Snow sama dengan film-nya. Anak-anak tampak antusias menyimak jalan cerita apalagi ketika di moment-moment penting seperti: kemunculan Jafar, Perdana Mentri Agrabah yang dikutuk menjadi jin jahat dan menahan jin biru Genie, Jasmine sedang galau dan menyanyikan lagu Speechless, Aladdin bertemu Jasmine dan mereka naik karpet ajaib yang bisa terbang hingga puncak pertunjukan dimana Jafar akhirnya menyerahkan diri.


ALADDIN MAGICAL SNOW

ALADDIN MAGICAL SNOW

ALADDIN MAGICAL SNOW

ALADDIN MAGICAL SNOW

ALADDIN MAGICAL SNOW


Setelah pertunjukan Aladdin Magical Snow selesai para penonton diberikan kesempatan untuk berfoto bareng dengan para pemain. Pihak Hawai Grup Malang menyediakan fotografer, nanti hasilnya bisa dicetak dengan biaya sebesar Rp.50.000 per file. Namun kita juga bisa meminta tolong ke petugas untuk memotret dengan HP kita. Oh iya hampir lupa, penonton anak-anak juga sempat diajak naik ke panggung untuk bernyanyi bersama. Trus yang juga nggak kalah seru, tersedia juga seluncuran salju. Untuk keamanan tidak perlu kuatir karena petugas Hawai Malang Grup akan mengatur dan mengawal anak-anak selama bermain sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tersedia juga aneka makanan, cemilan dan minuman di area food court dengan harga yang masih terjangkau.


ALADDIN MAGICAL SNOW

HAWAI GRUP MALANG

HAWAI GRUP MALANG


Ok Gengs Biru, itulah cerita keseruan kami menonton Aladdin Magical Snow ketika libur lebaran di Hawai Grup Malang. Bagi yang pengin merasakan sensasi hujan salju dan bermain di Snow Park, buruan deh meluncur ke Hawai Grup Malang. Masih ada waktu sampai tanggal 22 Mei 2022 lho!

 

 

1 comment

  1. Wah seru ya bisa main di sana, jarang-jarang ada acara kayak gini. Ke wisata kayak gini sesekali bisa nyenengin anak juga, kayaknya seneng banget mainnya.

    ReplyDelete