Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner

 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner

Rambut bukan hanya mahkota bagi wanita namun bagi pria juga. Dengan rambut yang sehat, berkilau dan mudah diatur akan memberikan pengaruh yang sangat besar bagi penampilan dan kepercayaan diri seorang pria. Saya termasuk pria yang sedikit kurang percaya diri dengan jenis rambut saya yang bergelombang dan susah diatur. Jika dibiarkan terlalu panjang maka rambut saya akan semakin mengembang dan membuat saya terlihat lesu.

Saya pernah mencoba beberapa eksperimen dengan rambut saya mulai dari menggunakan obat pelurus rambut hingga mewarnai rambut. Tapi semuanya tidak tahan lama dan malah mendapat komentar konyol dari beberapa teman sehingga saya jadi makin tidak percaya diri. Akhirnya saya pun berdamai dengan jenis rambut saya apalagi akibat eksperimen yang sembarangan itu rambut saya jadi kaku, berminyak dan berketombe. Saya pun akhirnya concern untuk menggunakan shampoo yang bisa mengatasi rambut kaku, berminyak dan berketombe. Agar rambut tidak terlihat bergelombang saya menyiasatinya dengan model potongan rambut pendek.


rambut bermasalah
Rambutnya pas nggak banget


Mencari produk shampoo yang cocok dengan rambut kita ternyata juga nggak mudah. Apalagi yang punya beberapa keluhan seperti rambut saya. Alhasil saya jadi sering gonta-ganti shampoo yang sebenarnya itu nggak bagus untuk kesehatan rambut. Untungnya pencarian saya akan shampoo yang tepat kini sudah berakhir pada Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner. Iya kalian nggak salah baca, Scarlett yang viral dengan produk face care dan body care juga punya produk perawatan untuk rambut. Yuk lanjut baca sharing pengalaman saya setelah menggunakan 2 produk ini selama 2 minggu.

 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner


scarlett yordanian sea salt shampoo and conditioner


Saya langsung tertarik dengan packaging Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner yang berbeda dengan produk shampoo dan conditioner pada umumnya. Scarlett mengemas produk ini dalam botol estetik transparan sehingga terlihat jelas isinya, warna ocean blue untuk shampoo dan pink cotton candy untuk conditioner. Botolnya menggunakan tutup flipt top yang mudah untuk dibuka namun tetap aman menjaga isinya tidak tumpah.

Pada bagian depan botol ditempelin stiker dengan ilustrasi bunga Magnolia. Di bagian atas stiker terdapat logo Scarlett, bagian tengah tulisan  “Yordanian Sea Salt Conditioner” pada botol conditioner dan tulisan “Yordanian Sea Salt Shampoo” pada botol shampoo. Keterangan volume terdapat di bagian bawah stiker, baik shampoo maupun conditioner isinya sama yaitu 250ml.

Sedangkan pada bagian belakang botol dicantumkan cara pakai, ingredients, keterangan distribusi, keterangan produksi, nomor BPOM dan barcode, sementara di sisi kanan kiri terdapat stiker hologram keaslian produk dan keterangan expired date.

 

Ingredients Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Ingredients Yordanian Sea Salt Shampoo


scarlett yordanian sea salt shampoo and conditioner

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cocoamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Cl 74180

Ingredients Yordanian Sea Salt Conditioner


scarlett yordanian sea salt shampoo and conditioner

Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl60725

Kandungan Sea Salt pada kedua produk ini menjadi kelebihan yang ditawarkan oleh Scarlett dimana memiliki khasiat antara lain:

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Jika kita menggunakan dua produk ini secara rutin maka manfaat yang kita dapatkan antara lain:

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akat rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan foliket rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut jadi lebih berkilau

 

Tekstur dan Aroma Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Bukan hanya packaging-nya yang unik, tekstur dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini juga berbeda dengan produk shampoo kebanyakan. Teksturnya agak encer dengan wangi Bunga Magnolia yang langsung memanjakan indra penciuman kita begitu kita membuka tutup botol. Bagi saya ini adalah shampoo paling wangi yang pernah saya pakai, wanginya tuh bikin relaks. Efeknya jadi menenangkan ketika kita mengaplikasikannya ke rambut.


scarlett yordanian sea salt shampoo and conditioner


Sedangkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki tekstur yang kental dengan wangi lebih strong dari shampoo yaitu Bunga Eevening Primrose atau dikenal Bunga Sedap Malam. Kalau menurut saya sih, teksturnya lebih ringan dan tidak begitu berminyak seperti conditioner yang pernah saya pakai sebelumnya.


scarlett yordanian sea salt shampoo and conditioner


 

Cara Pakai Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Cara pakai 2 produk perawatan rambut dari Scarlett ini sama seperti produk shampoo atau conditioner pada umumnya.  Untuk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo kita tuangin shampoo ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala, pijat dengan perlahan kemudian bilas rambut dengan air sampai bersih. Sedangkan untuk Scarlett Sea Salt Conditioner, oleskan conditioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan selama beberapa menit baru kemudian bilas dengan air sampai bersih.

 

Review Pemakaian 2 Minggu

Saya cukup antusias memakai Scarlett Sea Salt Shampoo & Conditioner karena saya ingin tahu bagaimana sih manfaat dan pengaruhnya untuk rambut saya. Secara Scarlett sebelumnya indentik dengan produk perawatan wajah dan tubuh sehingga saya penasaran seberapa serius mereka menggarap produk perawatan rambut ini.


blogger papa biru
Rambut OK, siap maju jadi calon Kades hehehe

Kesan pertama yang paling saya sukai adalah aroma dari shampoo dan conditioner ini yang wanginya yang mewah dan tahan lama. Biasanya saya kalau habis keramas itu wangi shampoo-nya sudah agak hilang setelah dibilas. Tapi Scarlett ini beda banget, wanginya awet di rambut saya sehingga saya jadi lebih pede saat harus berdekatan dengan pasangan atau orang lain. Terus manfaatnya selanjutnya, rambut saya jadi terasa lebih lembut dan tampak lebih berkilau dari sebelumnya. Di samping itu yang nggak kalah penting adalah rambut jadi lebih mudah diatur, apalagi dengan harga Rp.75.000 saya rasa worth it!

Jika kalian ingin tahu produk Scarlett lainnya, mau konsultasi sama Mimin Scarlett yang fast respon, mau order atau bahkan jadi reseller produk-produk Scarleet kalian bisa kepoin di Scarllet Whitening.

 


1 comment

  1. Eh pakai juga, oh iya wajar dong walaupun lelaki juga punya rambut. Memang scarlett itu produknya jadi pilihan dalam urusan kecantikan, terpercaya mengatasi masalah perawatan juga, nih. Belum nyoba samponya, sih jadi penasaran. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete