Resep PIZZA ROTI

 

RESEP PIZZA ROTI

Anak-anak suka banget makan pizza, biasanya kami makan pizza di Pizza Hut. Kalau udah makan pizza, mereka lahap banget. Ketika Mas Aiman masih kelas 2 SD, dia sudah cukup puas dan kenyang makan pizza setengah loyang bersama Aira. Namun sejak kelas 3 SD, Mas Aiman minta dibelikan 1 loyang untuk berdua dengan adiknya. Sebelum-sebelumnya kami biasa memesan SPLITZA yang menyajikan 2 pilihan topping dalam 1 pizza. Untuk Duo Ai selalu kami pesankan Meat Lover karena mereka hanya doyan topping sosis, sedangkan saya dan istri suka gonta-ganti topping sesuai selera.

Nggak dipungkiri kalau rasa pizza di Pizza Hut itu memang seenak itu. Pernah kami mencoba beli pizza merk lain tapi anak-anak kurang cocok, bahkan pernah beli yang Pizza Hut Delivery (PHD) juga kurang cocok. Yang bikin kurang cocok itu pada rotinya sih, nggak ada yang bisa nandingin tebal dan empuknya roti Pizza Hut. Trus jenis sosis yang dipergunakan di Pizza Hut memang enak dan cocok di lidah anak-anak.


MAKAN PIZZA HUT


Tapi kalau keseringan makan di Pizza Hut bisa jebol dompet saya, kami biasanya makan pizza sebulan sekali. Pernah juga sih sampai 2 kali pas lagi dapet bonus hehehe. Naah jika anak-anak lagi pengin pizza tapi kami lagi kanker alias kantong kering maka kami siasati dengan membuat Pizza Roti Tawar di rumah. Bikinnya juga bisa bareng anak-anak sehingga sekalian mengajak mereka untuk belajar memasak, pasti suka!



Nah kali ini Papa Ihwan mau sharing Resep Pizza Roti Tawar yang mudah banget untuk dibikin di rumah. Bahkan anak-anak juga bisa bikin sendiri lho tentunya dengan arahan dan pengawasan dari orang tua ya.

Bahan-Bahan Pizza Roti Tawar

·       4 potong Roti Tawar.

·       1 buah sosis ukuran sedang

·       Saus Bolognese


BAHAN PIZZA ROTI


3 bahan di atas bisa menggunakan merk apa saja, tergantung selera masing-masing. Tapi kalau saya untuk roti menggunakan roti Sari Roti karena anak-anak suka dan cocok dengan rasanya. Terus sosinya bisa menggunakan merk Bernardi yang ukurang kecil atau merk Muantap ukuran sedang. Sedangkan untuk saus bolognese bisa menggunakan merk La Fonte atau Pronas rasa Sapi.

Cara Membuat Pizza Roti Tawar

1.       

RESEP PIZZA ROTI

R  Roti bisa tetap dibiarkan berbentuk segiempat atau dibelah menjadi dua sehingga berbentuk segitiga.

2.       Potong sosis dengan ukuran yang tipis dan kecil-kecil.

3.       Saus bolognese bisa langsung dioleskan di atas roti secara merata baru kemudian sosisnya ditata di atasnya. Bisa juga saus bolognese dicampur dulu dengan potongan sosis baru kemudian dioleskan di atas roti.

4.       Hidupkan oven listrik dengan pengaturan suhu 200 derajat celcius, api atas bawah dan durasi pemanggangan 10 menit.

5.       Setelah semua roti sudah diberi saus bolognese dan sosis, masukkan ke dalam oven.

6.       Setelah 10 menit, keluarkan Pizza Roti dari dalam oven listrik dan siap untuk dinikmati.

Jika sebelum dipanggang, roti dibiarkan berbentuk segiempat maka setelah matang potong menjadi segitiga dan ditata melingkar di piring agar tampilannya seperti pizza beli di Pizza Hut hehehe. Alhamdulillah Mas Aiman dan Adek Aira suka banget Pizza Roti buatan kami, baik itu Mama Ivon maupun Papa Ihwan. Bahkan Mas Aiman sampai minta dibuatin lagi sebab dia kurang kenyang hehehe.


RESEP PIZZA ROTI

RESEP PIZZA ROTI


Oke Gengs Biru, itulah resep Pizza Roti yang Mudah dan Praktis. Bahannya mudah didapatkan, cara bikinnya juga gampang dan anak-anak pasti sukaa. Selamat mencoba di rumah yaa.

 

 

2 comments

  1. Ehm akan makin enak ditambah keju atau mayo :D imho

    Aim tambah gede tambah pinter pose ya.

    ReplyDelete
  2. Pizza hut memang enak tak tertandingi pantes kalau anak-anak suka sampai ketagihan, tapi menguras kantong banget yang satu ini. Memang bagus kalau disiasati dengan pizza buatan sendiri yang lebih hemat, bisa dicoba ini resepnya. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete

Popular Posts