Zenfone 9 Launching 17 November 2022

 

launching zenfone 9

Kebutuhan akan smartphone kini semakin tinggi, apalagi bagi seorang content creator yang harus produktif membuat konten yang kreatif, menarik dan up to date. Salah satu konten yang paling sering dibuat adalah video, baik itu video pendek seperti Tiktok, Reels atau Shorts hingga video panjang untuk ditayangkan di Youtube. Konten video memang sangat digemari oleh netizen zaman now, mulai dari balita, anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia.

Saya termasuk content creator yang sering membuat video untuk diupload di 4 media sosial yang saya sebutkan di atas. Untuk itulah saya membutuhkan gadget yang memiliki spesifikasi yang mendukung untuk menghasilkan video yang berkualitas tinggi meskipun hanya diproduksi menggunakan smartphone. Selama ini saya menggunakan Asus Max Pro M2 untuk syuting dan mengedit video,  so far saya cukup puas dengan hasilnya. Beberapa komentar positif pernah saya terima di video saya, paling sering memuji stabilitas video saya. Bahkan sampai ada yang mengira saya menggunakan gimbal atau stabilizer. Padahal saya hanya pakai Max Pro M2 yang memang di kameranya sudah disematkan fitur stabilizer bahkan bisa memproduksi video 4K juga.

Asus memang tidak diragukan lagi kualitas produknya, termasuk smartphone. Namun sayangnya sejak 3 tahun belakangan penjualan produk smartphone Asus menunjukkan hasil yang kurang menggembirakan. Hal ini menyebabkan Asus hanya memprodusi smartphone premium dan diluncurkan setahun sekali. Beda banget di era sebelumnya dimana dalam 1 tahun bisa meluncurkan beberapa tipe smartphone.


launching zenfone 9

Nah saya dapat kabar baik neh, jadi besok tepatnya tanggal 17 November 2022, Asus akan launching Zenfone 9! Smartphone ini memiliki fitur-fitur yang powerful. Salah satunya adalah sistem kamera terbaru. Zenfone 9 sudah menggunakan kamera belakang dual camera dan kamera depan yang sama-sama pro-grade. Nah, fitur yang paling diantisipasi penggemar dari sistem kamera baru ini adalah teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang dibenamkan pada kamera utamanya.

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization menjaga rekaman bebas blur dan guncangan, bahkan jika Anda bergerak. Fitur ini akan memantau setiap gerakan Zenfone 9 ke berbagai arah, lalu menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time. Dengan kemampuan ini, kamera utama Zenfone 9 akan merekam objek apapun tanpa distorsi optik atau ‘ghosting’. Ditambah algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) akan mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan. Alhasil, video Anda akan selalu super smooth, bebas goyangan, tak ubahnya video professional.


launching zenfone 9


Saya tentu saja excited dengan fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization ini karena nanti bisa membuat video-video yang lebih stabil dan tanpa ‘ghosting’. Pengin banget deh bisa memilikinya, itulah sebabnya nanti saya akan ikutan lomba blognya.

Saksikan peluncuran resmi Zenfone 9 di Indonesia melalui siaran langsung di kanal Youtube dan Facebook ASUS Indonesia. Dapatkan kesempatan memiliki 2 unit Zenfone 9 secara cuma-cuma dengan mengikuti kegiatan yang dirancang spesial pada saat acara peluncuran.


launching zenfone 9


No comments

Popular Posts