Rayakan Bulan Pizza Nasional Bersama TABASCO® Sauce , Makan Pizza Makin Nikmat

 

saus tobasco

Kapan terakhir kali makan pizza? Makanan yang berasal dari Italia ini sudah banyak diterima dan nikmati orang Indonesia. Bentuknya yang bundar berbahan utama tepung dengan rasa yang gurih dan  diberi aneka topping, digemari tidak hanya anak-anak tapi orang dewasa juga. Saya sendiri pertama kali makan pizza sewaktu diajak bos tempat saya bekerja. Beliau lah yang mengenalkan pertama kali makanan pizza. sejak saat itu saya suka makan pizza aneka topping.

Ada yang tahu Bulan Pizza Nasional? Jujur, saya sendiri pun baru tahu lho, di Amerika Serikat sana setiap bulan Oktober diperingati sebagai Bulan Pizza Nasional. Dikutip dari sumber Wikipedia, perayaan ini dimulai pada bulan Oktober tahun 1984.

Gerry Durnell sebagai pencetus pertamanya dari penerbit majalah Pizza Today. Orang – orang merayakan bulan tersebut dengan menikmati berbagai potongan pizza. Selain itu bisa juga mengunjungi toko pizza, mereka akan memberikan promosi potongan harga atau bisa makan pizza secara cuma-cuma. Kenapa dirayakan di Amerika karena TABASCO® Sauce berasal dari Amerika. Perayaan Bulan Pizza Nasional pun diperingati di Indonesia.

Mengenal Lebih dekat dengan TABASCO® Sauce



Rasanya makan pizza kurang nikmat kalau gak pakai saus, iya kan? Kalau biasanya makan pizza pakai saus yang itu-itu saja, coba deh kalian makan pizza pakai saus yang satu ini yaitu TABASCO® Sauce . Mungkin kalian ada yang belum tahu mengenai saus ini? Yuk kenalan dulu, tak kenal maka tak sayang kan.

Saya pertama kali kenal TABASCO® Sauce sewaktu kerja di Hong Kong. Nah, TABASCO® Sauce ini merupakan pepper sauce yang diciptakan oleh Edmund McIlhenny sejak tahun 1868. Sudah cukup lama ya, bahkan jauh sebelum saya dilahirkan sudah ada saus ini. TABASCO® Sauce pertama kali diproduksi di Avery Island USA.

Pertama kali saya mencoba TABASCO® Sauce rasanya unik di lidah. Ya dulu sih asal saja makan ini tanpa tahu bahannya apa. Rupannya saus ini terbuat dari tiga bahan alami yaitu, pepper yang berkualitas, cuka yang berkualitas tinggi dan garam. Ketiga bahan tersebut sudah disimpan selama 3 tahun menggunakan gentong kayu tanpa tambahan bahan pengawet untuk mencapai rasa yang luar biasa sebelum didistribusikan kepada konsumen. Maka tak heran kalau citarasanya khas pepper sauce yang pedas namun masih aman di lidah.

Hal tersebut terbukti waktu saya makan pizza dengan TABASCO® Sauce, terasa makin nikmat apalagi sebagai bentuk perayaan Bulan Pizza Nasional. Sekarang kalau Ingat PIZZA ingat TABASCO® dong.

Kalau kalian juga ingin merayakan bulan Oktober makan pizza dengan TABASCO® pepper sauce, tenang saja karena produk ini sudah didistribusikan di Indonesia oleh PT Sukanda Djaya di bawah Diamond Group.  TABASCO® Sauce  juga sudah tersertifikasi HALAL dan mudah ditemukan di supermarket  dan hypermarket terdekat.

TABASCO® Sauce terdiri dari beberapa varian yaitu Tabasco Original, Tabasco Habanero, Tabasco Garlic, dan Tabasco Cipotle. Produk TABASCO® Sauce dikemas dalam kardus, sementara produk sausnya dikemas dalam  botol kaca dengan dua ukuran yaitu 60 ml dan 150 ml.

Makan Pizza Makin Nikmat dengan TABASCO®  Pepper Sauce

Kemarin saya memutuskan untuk makan siang dengan pizza. Sebenarnya bisa sih bikin pizza rumahan sendiri tapi saya akhir-akhir ini sangat sibuk, jadi jalan ninjanya ya beli saja lebih praktis. Pizza yang saya beli varian toppingnya memakai potongan daging ayam, paprika merah dan paprika hijau.

Kalau biasanya makan pizza cuma pakai saus sambal botolan biasa, kali ini biar makin nikmat ya pakai TABASCO® Sauce dong. Rasanya yang pedas tapi masih bisa diterima lidah saya pas banget dengan topping pizza-nya. Rasanya makan satu slice saja tidak cukup.

Walaupun TABASCO® Sauce memiliki beberapa varian rasa, namun saya baru mencoba yang varian Tabasco Original. Namun tidak menutup kemungkinan saya bakal coba TABASCO® Sauce varian yang lain. Ukurannya yang 60 ml ini pun sangat praktis karena bisa dibawa kemana-mana kan. Ukuran yang besar cukup ditaruh di meja makan di rumah saja.

Kalian mau merayakan Bulan Pizza Nasional? Ingat PIZZA ingat TABASCO® ya.

 

 

 

13 comments

  1. saus Tabasco ini rasanya khas banget ya mak. Cocok nih untuk aneka masakan jenis pasta2-an ya. Jadi pengen nyetok untuk di dapur. anak2ku penggemar pasta nih mak

    ReplyDelete
  2. Favorit aku banget ini Tabasco kalau untuk makan piza dan pasta biasanya. Anakku selalu hapal setiap kami makan di luar, pesan pizza pasti tak lupa dia ingetin ke pelayannya minta tabasco.

    ReplyDelete
  3. Pizza mah favorit saya dan anak-anak... Baru tahu nih ada bulan pizza nasional... Jadi pengen coba juga makan pizza pakai saus tabasco...

    ReplyDelete
  4. Menarik nih, bahan pembuat TABASCO® Sauce ini disimpan dulu dalam wadah gentong kayu selama 3 tahun. Dari prosesnya yang memakan waktu lama aja, sudah ketahuan kalau produk ini sangat berkelas.
    Btw saya baru tahu ada bulan Pizza, dan itu terjadi di Oktober ini

    ReplyDelete
  5. tabasco ini udah ada di minimarket gak ya? enak dan bikin pizza jadi otentik itali klo pake saus ini.. nyam nyam

    ReplyDelete
  6. Baru tahu juga nih saya kalau Bulan Oktober ini diperingati sebagai hari pizza nasional. Kayanya saya juga udah lama nggak makan pizza nih. Tambah enak kayanya ya kalau pas beli pizza ditambah dengan saos Tabasco

    ReplyDelete
  7. Wow, enaknya pizza.. aku suka pizza aku suka pizza! Hehe.
    Makin enak ya Mbak kalau makannya pakai saus Tobasco? Aku belum pernah coba makan pizza pakai saus ini deh. Jadi pengen coba :)

    ReplyDelete
  8. Baru tahu ada bulan pizza nih. Kudu makan pizza nih dalam waktu dekat :D
    Kyknya terakhir mamam pizza kapan yaaa, pas lebaran apa ya hahaha.Catet nih tabasco sudah hala, jadi enggak ragu nih kalau nemu di kedai2 pizza yaa. baru tahu ternyata memiliki beberapa varian rasa ya?

    ReplyDelete
  9. Makan pizza tuh uda enak banget.
    Apalagi ditambah degan TABASCO® Sauce yang terbuat dari cabai dan bahan pilihan. Semakin semangat dan menambah selera makan.

    ReplyDelete
  10. Baca tulisan Ivon ini jadi ingat pertama kali nyobain Tabasco malah pas sedang perjalanan dinas ke luar negeri. Lagi makan pizza kan tuh, minta saus sambal ga ada dong di sana hehee.. ga biasa makan pedas2 ternyata orang bule. Trus dikasih Tabasco itu. Enak juga sih, ada rasa khasnya gitu asem2 pedes.

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah coba deh tabasco meski suka lihat di meja pizza. Rasanya asem2 gitu kah? Boleh dicoba nih kalo mampir ke pizza.

    ReplyDelete
  12. Menarik. Aku baru tahu ada tabasco ini dan ga nyangka isinya ada cukanya. Yang penting enak ya dan cocok untuk pizza gitu lho

    ReplyDelete
  13. Wah iya dong, saus Tabasco ini sih salah satu syarat untuk makan pizza dengan enak. Tanpa itu, ah gak afdol. Berasa makan pizza kaleng2. Aduh jadi pengen makan pizza 😁

    ReplyDelete

Popular Posts