Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Family Time di Taman Rekreasi Selecta

Keluarga Biru         19 comments


Taman Rekreasi Selecta


“Pada hari Sabtu  kami turut Mama ke Selecta."
Naik mobil istimewa kami duduk di belakang."

Wah Keluarga Biru sudah punya mobil pribadi?
Belum, kami numpang mobil teman Mama Ivon :-D

Mama Ivon mengikuti beberapa komunitas di facebook, salah satunya adalah HYBF yang kepanjangannya adalah Healthy Yummy Baby Food. Komunitas ini merupakan perkumpulan emak-emak yang suka sharing tentang parenting dan makanan sehat untuk balita. Selain berinteraksi di dunia maya, komunitas HYBF juga rutin melakukan kopdar tiga kali dalam setahun. Nah pada hari Sabtu minggu yang lalu HYBF mengadakan acara wisata keluarga ke Taman Rekreasi Selecta, Batu.

Taman Rekreasi Selecta


Selecta didirikan oleh seorang warga negara Belanda sekitar tahun 1930-an. Setelah mengalami kerusakan pada jaman Revolusi, pada tahun 1950 dibangun kembali oleh 47 tokoh masyarakat yang dikenal sabagai pendiri Selecta. Taman Rekreasi Selecta sudah dikenal sejak dahulu, baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara karena keindahan alamnya dengan udara pegunungan yang sejuk dan segar yang dapat membuahkan inspirasi dan mengukir kenangan bagi setiap pengunjungnya. Harga tiket masuknya juga murah sekali hanya Rp.20.000. Tak heran meskipun sekarang di Batu sudah bermunculan banyak sekali destinasi wisata yang baru, Selecta tetap mendapatkan tempat tersendiri di hati para wisatawan. Terbukti saat kami tiba di sana, antrian kendaraan mengular di pintu masuknya.


Taman Rekreasi Selecta

Fasilitas yang dimiliki Taman Rekreasi Selecta sangat lengkap sekali lho. Ada tiga fasilitas utama yaitu hotel, restoran dan aneka wahana permainan. Untuk hotel ada dua yaitu Hotel Selecta dan Bima Sakti Villa. Sedangkan restorannya ada empat buah antara lain Restaurant Cantik, Restaurant Asri, Restaurant Bahagia dan Melati Resto. Kalau wahana permainannya lebih banyak lagi, Perahu Ayun, Sepeda Air, Flying Fox, Kolam Renang Dewasa, Water Boom Dewasa dan Anak, Playground dan yang menjadi icon utama Selecta yaitu Taman Bunga.


Taman Rekreasi Selecta



Taman Rekreasi Selecta

Agar acara rekreasinya makin seru dan berkesan di hati para anggota HYBF, panitia telah mempersiapkan games untuk anak-anak dan para orang tua. Untuk anak-anak ada games membawa kelereng, sedangkan untuk bapak dan ibu games memindahkan kelereng menggunakan sumpit. Sayang Aim belum mengerti apa itu lomba sehingga pas dikasih sendok sama kelereng malah dibuat mainan sendiri. Papa Aim awalnya ragu mau ikutan games karena selama ini tidak bisa mempergunakan sumpit tapi karena Mama Ivon nantangi jadi nyoba saja buat ngeramein. Eh nggak disangka di babak pertama saya sukses memindahkan lima kelereng itu paling cepat diantara dua bapak-bapak lainnya. Di babak selanjutnya jumlah kelereng ditambah jadi tujuh, Alhamdulillah drow sama Pak Trija. Pas diadu lagi ternyata saya kalah cepat. Nggak apa-apa deh, lumayan juara 2. Trus pas giliran ibu-ibu yang main games, Mama Ivon ternyata langsung kalah di babak pertama he he he.

 
Rekreasi Keluarga HYBF Arema Malang di Selecta
Lomba Anak-Anak


Rekreasi Keluarga HYBF Arema Malang di Selecta
Para bapak ganteng beraksi

Rekreasi Keluarga HYBF Arema Malang di Selecta
Emak-emaknya nggak mau kalah

Rekreasi Keluarga HYBF Arema Malang di Selecta
Final yang menegangkan :P


Setelah kenyang makan siang, acara dilanjutkan dengan berenang dan main air. Kami mendapatkan informasi kalau ada acara berenang dan main air ini pas menjelang berangkat sehingga hanya sempat ambil celana pendek buat Aim. 


Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta


Saya ingin juga sih berenang namun karena tidak pede pakai celanan renang di persewaan akhirnya hanya milih nemenin Aim saja. Cukup dengan menyingsingkan celana jeans hingga sebetis. Tapi akibatnya Aim jadi nggak berani diajak nyebur ke kolam, maunya di pinggiran saja. Selain itu juga suhu airnya dingin sekali, maklum airnya langsung dari pegunungan. Nggak apa-apa ya Aim meski nggak berani nyebur, yang penting udah basah celananya, next time kita renang bareng. Emang si Papa bisa renang? :D

 
Taman Rekreasi Selecta
Aim nggak berani nyebur :D
Acara terakhir bebas, peserta dipersilakan melakukan apa saja bersama keluarga masing-masing. Mama Ivon udah dari tadi diajak keliling ke Taman Bunga tapi masih asyik ngobrol ama emak-emak lainnya. Akhirnya saya hanya berduaan saja dengan Aim ke Taman Bunga. Tak heran jika Taman Bunga ini menjadi icon utama Selecta karena keindahannya benar-benar memanjakan mata. Di hamparan yang luas itu kita bisa melihat berbagai macam bunga yang berwarna-warni. Taman Bunga Selecta didominasi oleh bunga kana, terutama yang berwarna merah, kuning dan merah muda. Terhampar pula bunga krisan dan pancawarna. 


Taman Rekreasi Selecta


Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta


Puas melihat pemandangan di Taman Bunga kami akhirnya balik ke tempat anggota HYBF ngumpul. Eh ternyata kami melihat Mama Ivon lagi asyik motretin bunga-bunga, akhirnya nggak jadi balik dan foto-foto narsis bareng.


Taman Rekreasi Selecta

Hari sudah semakin siang dan panas sehingga oleh panitia diputuskan untuk mengemasi semua barang-barang untuk dibawa ke mobil. Karena para anggota HYBF kayaknya masih kurang puas mainnya, akhirnya oleh panitia diberi kesempatan hingga jam 3 untuk keliling. Kami memanfaatkan waktu tambahan untuk menunaikan sholat dhuhur di musholla Selecta yang terletak di bawah. Pas kami ke sana Aim tertarik melihat perahu berbentuk angsa di wahana Sepeda Air. Setelah kelar sholat, kami pun turun ke wahana tersebut. Oh iya, kami mengajak juga Mbak Khaira, putrinya Emak Happy.




Acara naik perahu ini sedikit menguji kesabaran dan kekompakan kami sebab perahunya agak-agak susah buat dikendalikan. Saya sudah mengikuti instruksi petugas di bagian perahu bahwa kalau mau belok kanan maka tuas kemudinya dibelokkan ke kiri, demikian juga sebaliknya. Nah meski tuasnya sudah saya belokkan ke kiri dan ditahan kuat-kuat, si perahu susaaah binggit buat dibelokkin. Perjuangan banget deh buat ngemudikan perahunya. Belum lagi kalau berpapasan dengan perahu lain yang berlawanan arah, adakalanya perahu kami jadi terdorong mundur. Mama Ivon sampai senewen karena selama setengah jam perahu kami hanya muter di situ-situ doang wkwkwkwk. Untung di menit-menit terakhir kami sudah bisa menguasai perahu dan bisa muterin kolam renang.

Grufie dulu yaa.
Mama Papanya semangat narsis, anak-anak kok kayak keliatan takut gitu :D


Tepat jam tiga sore kami semua berkumpul di parkiran. Panitia meminta perhatian sejenak dari peserta sebab mau diadain sesi pembagian hadiah untuk pemenang lomba. Yeaay, kirain lombanya tadi hanya buat fun eh ternyata ada hadiahnya. Hadiahnya lumayan besar dan berat lho meski hanya juara dua. Alhamdulillah sambil menyelam minum air, refreshing bersama keluarga sekaligus dapat rejeki menang lomba. Tak lupa juga kami berfoto narsis bersama. 


Rekreasi Keluarga HYBF Arema Malang di Selecta
Pembagian hadiah

Rekreasi Keluarga HYBF Arema Malang di Selecta
Komunitas HYBF Malang di Selecta, Batu, Jatim.

Rekreasi Keluarga HYBF Arema Malang di Selecta
Keluarga Biru, kompak selalu, aamiin.


Itulah cerita liburan seru kami di Taman Rekreasi Selecta. Terimakasih buat admin HYBF yang sudah ngadain acara rekreasi keluarga di Taman Rekreasi Selecta. Semoga lain kali bisa rekreasi bareng lagi ke objek wisata yang lebih seru dan lebih rame lagi yang ikutan.






Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

19 comments:

  1. Ingat selecta jadi ingat permainan monopoli wan, pasti ada selecta hehe..aim udah gede yaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya udah luamaa banget nggak main monopoli jadi nggak tahu kalau di monopoli ada selecta, tempat rekreasi juga Mbak?
      Alhamdulillah, Aim tumbuh sehat Mbak.

      Delete
  2. wah asyik tuh, ngadem bersama keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, tapi suhu di Batu sekarang udah nggak seadem dulu lagi. Tinggal airnya saja yang tetep adem.

      Delete
  3. Replies
    1. Alhamdulillah, doa yang sama buat keluarga Mbak ya, aamiin.

      Delete
  4. Sampe lupa, kapan terakhir aku ke Selecta.. Rasanya udah lamaaaa banget. Dulu waktu masih kecil sering banget diajakin ke ke Selecta, juga tempat-wisata lain yang ada di Malang kalo liburan sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah baru kali ini Dee ke Selecta he he he parah banget ya padahal rumahku lebih dekat. Maklum bagi keluarga besarku piknik itu kebutuhan yang kesekian.

      Delete
  5. Wuiiih... Seru banget Mas Ihwan, sayang, di Jakarta sangat sulit bisa menikmati rekreasi seperti itu,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gitu kapan-kapan main ke Malang Mas Hendra :-)

      Delete
  6. Eh busyet dah lama banget lupa nama selecta, jadi keinget lagi setelah baca cerita nya. Zaman aku kecil dulu suka banget liburan ke selecta, sengkaling, songgoriti.
    Ternyata masih seru aja tempat2 itu, jadi kangen kesana lagi mengenang masa kecil :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho Mas Toro ini dulu aslinya mana sih? Kok kayaknya tau banget tempat-tempat wisata yang lama di Batu?
      Aah pasti dulu pas ke Songgoriti ditawari nginap di villa ya? wekekeke.

      Delete
  7. asik,bangettt kopdarnya tamsya bareng keluarga...komunitas yg asik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komunitas HYBF ini kalau nggak salah di tiap kota ada kok Mbak.
      Coba saja cari di grup-grup FB :-)

      Delete
  8. Beberapa kali kesini. Tak dapat dihitung dengan jari. Mulai zaman masih kecil sampai nememin si kecil wisata. DAN baru tahu, kalau selecta sudah dibangun sejak zaman Belanda 1930. kalau sampeyan nggak nulis ini, mana tahu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mbak Zulfa punya foto pas masih kecil di Selecta nggak? Kalau ada, ntar bisa dibandingkan dengan foto Mbak Zulfa bersama si kecil, keren tuh!

      Delete
  9. Paling suka maen ke Batu. Kalau sebulan aja nggak ke Batu, anak-anak bisa protes nih. Hehe....Batu memang masih pilihan tempat wisata is the best bagi warga Surabaya, bahkan Jawa Timur, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami warga Malang juga suka main ke Batu.
      Oh begitu ya, nggak heran jika tiap weekend jalur Surabaya-Malang-Batu selalu macet.
      Makasih sudah mampir Mbak dan salam kenal ;-)

      Delete
  10. Menarik. Cerita wisata keluarga yang bagus. Salam kenal dari Sewa Mobil Malang, Simpati 0821 41555 123

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.