Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Enjoyed The Fusion Culinary at De Pawon

Keluarga Biru         19 comments

De Pawon: Steak and Whatever


Pawon, dalam bahasa Indonesia artinya adalah dapur. Sebuah tempat dimana para ibu memasak untuk keluarga tercinta. Demikian juga di De Pawon, berbagai macam masakan disajikan untuk para pecinta kuliner di Malang. Sesuai dengan taglinenya: Steak and Whatever, cafe yang beralamat di Jl. Galunggung No. 89 F ini mempunyai menu andalan steak. Namun oleh tangan dingin sang owner yaitu Mas Alex dan Mbak Gabriel, menu steak yang bukan masakan asli Indonesia ini dimodifikasi sehingga sesuai dengan lidah Indonesia. Jadi konsep yang diusung oleh De Pawon adalah fusion culinary yaitu mengkombinasikan unsur dari tradisi kuliner yang berbeda.




Ketika pertama kali memasuki De Pawon saya langsung tertarik dengan dekorasi yang unik dan kombinasi antara Barat dan Timur. Di dinding selatan ada gambar Candi Borobudur sedangkan dinding utara digambari gedung-gedung bertingkat yang modern. Di dinding yang lainnya juga banyak dekorasi unik yang memanjakan mata. De Pawon terdiri dari dua lantai, di lantai satu disediakan meja dan kursi bergaya vintage minimalis. 

De Pawon: Steak and Whatever

De Pawon: Steak and Whatever

De Pawon: Steak and Whatever

Sedangkan di lantai dua disediakan lesehan, cocok bagi yang Anda yang menginginkan suasan penuh keakraban bersama keluarga atau teman-teman tercinta. Pemilik De Pawon tampaknya ingin memanjakan para pengunjung tidak hanya dengan menu makanan yang menggoda lidah namun juga tempat dan suasana yang menyenangkan.

De Pawon: Steak and Whatever

De Pawon: Steak and Whatever


Siang itu saya datang bersama keluarga dan teman-teman blogger yaitu Anis dan Sandi. Begitu memasuki De Pawon kami langsung disambut dengan ramah oleh karyawan De Pawon. Kebetulan sekali saat itu ada Mas Deny, penanggung jawab di De Pawon sehingga kami bisa sekalian bertanya-tanya tentang De Pawon padanya.

De Pawon: Steak and Whatever

De Pawon: Steak and Whatever


Mama Ivon dan Anis langsung melihat menu-menu masakan De Pawon. Steak De Pawon terdiri dari dua bahan yaitu daging ayam dan daging sapi dengan berbagai macam variasi. Sausnya ada tiga macam yaitu saus original, black pepper dan mushroom. Menu lain juga ada seperti nasi goreng, mie, ayam kriwul dan set rice. Minumannya juga tidak kalah variatif, mulai dari yang standart seperti es jeruk dan lemon tea. Lalu ada juga yang unik dan menggoda lidah seperti susu goncang, snow ice, ice blended, frapuccino, jug (pitcher) dan es moshi.
Sebagai menu pembuka kami memesan salah satu snack yaitu Cheezy Bites (mozzarella goreng) seporsi yang berisi empat buah. Penampilan Cheezy Bites sangat cantik, plattingnya memadukan saus dan mayones berwarna putih dan kuning. Aiman suka sekali memakannya karena mirip dengan nugget makanan favoritnya.

De Pawon: Steak and Whatever


Satu per satu makanan dan minuman yang kami pesan datang, boleh dibilang pelayanan para karyawan De Pawong cukup cepat. Ternyata yang memasak semua masakan adalah Mas Deny, makanya kok dia kadang tidak terlihat di meja kasir, rupanya dia nyambi beraksi di dapur. Yuk kita mulai santap semua masakan yang sangat menggoda selera ini.

De Pawon: Steak and Whatever

Tidak salah saya memesan Crispy Beef dengan saus mushroom. Dagingnya empuk saat digigit dan bumbunya terasa banget di lidah. Makin sempurna dengan siraman saus jamur yang rasanya khas. Tak lupa juga saya melahap wortel, kentang dan buncisnya yang segar dan renyah itu. Trus untuk minuman saya memesan Es Moshi Strawberry yang isinya luengkap sekali, ada puding, cincau, marshmallow dan tentunya es krim rasa strawberry yang lezat dengan taburan meses warna-warni di atasnya. Unik dan enak sekali Es Moshi ini, tanpa ragu saya memasukannya sebagai menu fave dan akan memesannya jika nanti datang lagi ke sini.

De Pawon: Steak and Whatever

Mama Ivon sendiri memesan Mie Ramen Super dengan topping daging, crabstick, telur dan jagung, minumannya Ice Blenden Green Tea Cookies. Sedangkan andi memesan Nasi Goreng Seafood dengan Es Moshi Chocolate. Anis mencoba sensasi kuliner yang lebih menantang yaitu memesan Mie Ndower level 5, bisa dibayangkan betapa pedas sekali rasanya. Untung dia memesan minuman Susu Goncang rasa coklat sehingga bisa mengusir rasa pedas di lidahnya seketika.

De Pawon: Steak and Whatever

De Pawon: Steak and Whatever

De Pawon: Steak and Whatever


Trus Aiman? Dia asyik sekali menikmati Cup Cake rasa Vanilla dan Chocolate. Dia tidak mau makan karena masih kenyang sebab sebelumnya sudah makan di rumah. Dia juga sekali Es Moshi pesanan saya, apalagi saat memakan puding dan cincaunya, lahap sekali dia.

De Pawon: Steak and Whatever

De Pawon: Steak and Whatever


Tak terasa satu jam lebih waktu berlalu, semua sajian di meja sudah kami habiskan. Kami benar-benar merasa puas menikmati wisata kuliner di De Pawon. Dengan rasa makanan yang lezat dan harga yang terjangkau, De Pawon layak dijadikan referensi wisata kuliner yang oke di Malang. 

De Pawon: Steak and Whatever

De Pawon: Steak and Whatever

De Pawon: Steak and Whatever


Oh iya, bagi Anda yang sedang sibuk di kantor atau bersantai di rumah tetap bisa menikmati menu-menu menggoda De Pawon sebab mereka juga melayani delivery order. Silakan order di nomer 083848615933, minimal order Rp.50.000 dan free ongkir untuk daerah Galunggung dan sekitarnya.

De Pawon: Steak and Whatever
Jl. Galunggung No.89F Malang
HP: 083848615933
Fanpage: De Pawon



Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

19 comments:

  1. duh makanannya endes-endes banget kayaknya mas Ihwan, terutma steaknya, sausnya mengkilap dan menggoda selera. liat postingan mas Ihwan jadi lapar padahal jam makan siang masih lama :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asli endes gandes Mbak Sashy :P
      Hahaha sama Mbak, ini saya balas komen Mbak juga jadi laper lagi.

      Delete
  2. Aku pingin susu goncang dan mie ramen super. Terlihat sangat menggiurkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nanti ke Malang aku traktir Mbak ;-)

      Delete
    2. Kabar-kabari aku juga, Mbak :D

      Delete
    3. Wekekeke masih kurang yang kemarin Nis.

      Delete
    4. Saya juga mau ditraktir mas.. traktir saya yaaaaa :D

      Delete
  3. Hari Minggu kemaren aku lewat de Pawon, tapi gak mampir.. soalnya buru-buru mau balik ke Surabaya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho kok lewat De Pawon segala, emang kamu dari mana Dee?

      Delete
    2. Aku ngibnep di Batu, Wan.. kan aku udah bilang ke kamu, mau nyari villa di Batu :)
      Nginep semalem aja, rombongan keluarga besar :D

      Delete
    3. Lha ya itu Dee, kan kamu dari Surabaya kok bisa mpe Galunggung yang di bagian tengah Malang. Emang nggak lewat Karangploso tha?

      *dibahas :D

      Delete
    4. Enggak, Wan... Sengaja lewat Malang tengah, ada yang mau diampiri soalnya... :D

      Delete
  4. Eh, aku level 2 lho itu, bukan level 5. Tapi rasanya aduhai :D Pingin nangis. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah yang kemarin itu level 2?? Padahal wes puedes poll yo.

      Delete
    2. Untung aja mbak gak nangis. Kalau nangis lak bahaya, nanti disangka kita ngapa2in mbak hihi

      Delete
    3. Wkwkwkwk. Nemen pol, yo?
      Aku pingin mrunu neh. Tapi kok adoh men. :(

      Delete
  5. Makanananya look so delicious :D kalau mampir kesini, saya pasti mampir ke lantai dua yang lesehan :D enak makan sambil ngeleseh gitu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru tahu kalo ada lesehannya pas udah kelar makan Mas, kalo tau sejak awal saya juga pasti milih yang lesehan.

      Delete
  6. Waaan, foto-foto makanannya ciamik tenan. *kasihjempol*

    ReplyDelete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.