Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Menikmati Berbagai Fasilitas di ibis Styles Malang

Keluarga Biru         21 comments
Fasilitas di ibis Styles Malang


Pagi itu saya bangun terlebih dahulu, sementara Mama Ivon dan Aim masih terlelap dalam tidurnya. Saya berjalan ke jendela kamar, tampak pemandangan kota Malang yang masih lengang. Jauh di sebelah utara, saya melihat Gunung Arjuno yang tertutupi oleh mendung sehingga hanya terlihat bagian kaki gunungnya saja. Daripada bosan di kamar, saya pun memutuskan untuk main ke lantai dua ibis Styles Malang dimana di sana ada fasilitas swimming pool dan gym untuk para tamu. Selain itu, ada juga sTREATs Restaurant di lantai satu yang menyajikan berbagai macam menu lezat tradisional dan modern. Simak cerita Keluarga Biru menikmati berbagai fasilitas di ibis Styles Malang.


Fasilitas di ibis Styles Malang



Fasilitas di ibis Styles Malang


Desain swimming pool-nya selaras dengan desain ibis Styles Malang yakni modern dan elegan, tentu saja tak meninggalkan warna yang menjadi ciri khas ibis yaitu hijau muda. Yang menarik dari kolam renangnya adalah konsepnya yang semi open dimana kita bisa berenang sambil melihat pemandangan kota Malang tapi tanpa khawatir kepanasan atau kehujanan.
Ketika saya sampai di area swimming pool, tampak beberapa tamu sudah berada di sana. Ada tiga orang pemuda yang asyik berjemur sambil berselfie ria. Lalu di kolam renang ada dua wanita yang sedang berenang, salah satu dari mereka menggunakan baju renang muslimah. Di kolam renang khusus anak-anak saya melihat seorang bocah gendut yang juga sedang berenang ditemani neneknya.
Melihat air kolam yang jernih dan segar itu rasanya saya pengin berenang juga namun berhubung saya tidak bisa berenang maka saya hanya bisa memendam keinginan itu di dalam hati saja. Lain ceritanya kalau saya datang bersama Aiman, saya bisa pura-puranya ngajarin Aiman berenang dan ikut nyemplung. Emang dasar bapak modus neh wekekeke.


Fasilitas di ibis Styles Malang


Daripada baper nggak bisa ikutan berenang dan seger-segeran, saya sok sibuk memotret beberapa view yang memang terlihat bagus dan menarik. Tulisan ibis Styles Malang yang berada di sebelah timur menjadi daya tarik utama. Saya pun iseng memotretnya beberapa kali, tak lupa saya juga ikutan nampang lewat pantulan tulisannya yang terbuat dari kaca tersebut.


Fasilitas di ibis Styles Malang

Fasilitas di ibis Styles Malang


Di sebelah barat ada ruang gym kecil bagi para tamu yang ingin sekedar stretching atau tak mau alpa dari jadwal fitnessnya. Seperti kita ketahui untuk membentuk tubuh yang sehat dan berotot seperti binaraga itu membutuhkan kedispilinan yang tinggi. Jadi kalau Anda menginap di ibis Styles Malang tak perlu khawatir, anda tetap bisa berolahraga seperti biasanya.


Fasilitas di ibis Styles Malang


Nggak mau kalah sama tiga anak muda yang selfie, saya pun mencoba memotret diri sendiri dengan fasilitas timer di kamera. Untung ada sebuah rak nganggur yang di pojokan yang bisa saya pakai untuk menaruh kamera. Setelah saya mengatur setting waktunya dan memencet tombol bidik, saya segera berjalan menuju posisi yang sebelumnya sudah saya tentukan. Eh lha kok pas mau pasang wajah selfie penuh kebahagiaan mendadak ada seorang tamu wanita yang berjalan nyelonong gitu saja. Saya antara terkejut dan malu sehingga senyum ganteng saya langsung hilang dan jadilah foto absurd di bawah ini.


Fasilitas di ibis Styles Malang

Fasilitas di ibis Styles Malang


Puas menikmati pemandangan dan hunting foto (plus dapatin nomer si baju hitam) saya kembali lagi ke kamar. Setelah kami mandi, kami pun turun ke lantai satu untuk sarapan pagi di restoran ibis Styles Malang yaitu sTREATs Restaurant.

sTREATs Restaurant ibis Styles Malang



sTREATs Restaurant ibis Styles Malang


Nama sTREATs berasal dari dua kata yaitu Streets and Eat. ibis Styles Malang memilih nama itu karena ingin menonjolkan hawker food atau makanan jalanan. Hal ini sesuai dengan ambience ibis Styles Malang yang dinamis dan bisa dinikmati oleh semua kalangan, terutama anak-anak muda.
Kesan jalanan terlihat dari mural atau graffiti yang ada di dinding-dinding restoran. Tak hanya itu saja, adanya hanging garden semakin memberikan warna dan kesegaran bagi aura di dalam restoran. Gimana nggak segar udaranya sebab tanaman-tanaman yang ada di hanging garden ini adalah tanaman hidup, jadi bukan tanaman plastic seperti di hotel-hotel lainnya.


sTREATs Restaurant ibis Styles Malang


sTREATs Restaurant didesain dengan konsep open kitchen sehingga para tamu bisa melihat para koki beraksi memasak makanan sebelum mereka menyantapnya. Sebuah pengalaman kuliner yang tidak akan terlupakan bagi para tamu. Seperti Aiman yang tampak excited melihat koki wanita sedang membuat kue cubit yang imut bentuknya itu. Apalagi ketika Aim memakannya, dia sukaa sekali karena rasanya yang enak dengan taburan toping meses kesukaannya.


sTREATs Restaurant ibis Styles Malang


Bahan-bahan makanan yang dipergunakan di sTREATs Restaurant merupakan bahan lokal terbaik  seperti susu segar dari KUD Batu, keju dari Dinas Peternakan Kabupaten Malang dan Rollas Tea dari Dinas Perkebunan Wonosari Kabupaten Malang.
Menu-menu yang ada di sTREATs Restaurant terdiri dari menu eastern dan western, kita bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing. Mama Ivon sengaja memilih menu tradisional yaitu nasi jagung, sambal goreng tempe tahu, sayur lodeh dan ikan asin. 


sTREATs Restaurant ibis Styles Malang


Saya memilih menu ayam bakar madu dan ceciwis oyster. Awalnya saya mengira ayam bakar madunya itu pedas tapi tenyata enggak sehingga Aim bisa ikut menikmati. Emang susah kalau milihin makan buat balita, pastinya nggak mau makan yang pedas-pedas. Ayam bakar madunya empuk banget trus juga rasa bumbunya mengingatkan saya pada bebek peking yang pernah kami makan dulu. Nggak heran jika Aiman sampai minta nambah karena rasa dan tekstur ayamnya cocok di lidah Aiman. Cuciwis oyster-nya pun juga oke, cuciwisnya dimasak matang namun tetap renyah saat digigit. Paduan bumbu dan kerenyahan cuciwis membuat saya semakin berselera makannya.


sTREATs Restaurant ibis Styles Malang



sTREATs Restaurant ibis Styles Malang

Suatu keberuntungan bagi kami karena pagi itu bisa bertemu dengan salah satu chef ibis Styles Malang yaitu Chef Suryo. Sehabis sarapan kami sempat berbincang-bincang sebentar dengannya tentang menu-menu yang baru saja kami nikmati. Sebuah pengalaman berharga karena kami bisa memberikan apresiasi secara langsung kepada Chef Suryo.


sTREATs Restaurant ibis Styles Malang


Oh iya, di sTREATs Restaurant disediakan juga area bermain untuk buah hati. Jadi Anda bisa menikmati sarapan sementara anak-anak bisa bermain dulu di sana. Anda juga bisa menyuapi buah hati Anda di sana karena disediakn beberapa kursi untuk anak-anak. Apalagi ada es krim yang juga bisa dinikmati. Senangnya Aiman ketika habis sarapan mendapatkan hadiah es krim dari Tante Efril, salah satu pramusaji yang dengan ramah melayani kami.


sTREATs Restaurant ibis Styles Malang

sTREATs Restaurant ibis Styles Malang


Itulah pengalaman berkesan Keluarga Biru menikmati beberapa fasilitas di ibis Styles Malang, swimming pool, ruang gym dan breakfast di sTREATs Restaurant. Semua fasilitas tersebut akan semakin membuat para tamu betah menginap di ibis Styles Malang. Jadi jika Anda berlibur ke Malang maka tak perlu bingung lagi mencari hotel, chek in saja di ibis Styles Malang.


sTREATs Restaurant ibis Styles Malang


sTREATs Restaurant - ibis Styles Malang
Jl. S. Parman No.45 Malang 65122, East Java – Indonesia
T: +62 (341) 409900 F: +62(341) 419900
Pemesana bisa lewat Agoda, silakan klik banner di bawah ini

 


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

21 comments:

  1. Asyik nih nginep dan makan di Ibis. Jadi pengin nyoba yg di Semarang deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbak coba nginep di sana ntar jangan lupa direview juga ya, siapa tau nanti kami dolan lagi ke Semarang bisa buat referensi.

      Delete
    2. ibis Bandung aku pernah nginep, tapi kok ya gak kepikiran buat bikin artikel review...

      Delete
  2. Replies
    1. lho maaf kayaknya kepencet delete ini kayaknya T_T
      makasih udah mampir dan salam kenal ya Mas.

      Delete
  3. Ibis ini sekarang banyak varian nya, main di budget juga ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mas, mereka ingin membidik segmen menengah ke bawah juga.

      Delete
  4. Ya Allah, itu menu nasi jagung, ikan asin dam sambel sukses bikin ngelap iler.

    Horeeee banyak hotel berbuged bermunculan. *elus2dompet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi ikan asinnya uenak Mbak, asinnya pas di lidahku. *penggemarikanasin*
      Yupe, kita jadi ga kuatir lagi deh kalau mau travelling dengan budget pas-pasan.

      Delete
  5. Asik banget nyantai di sini Mas, jadi ingin deh sesekali ke mari :)

    ReplyDelete
  6. ihir asyikk nih IBIS, Di Surabaya IBIS juga masih baruu, kece badai, Mas hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih, kirain sudah duluan sana. Ayo coba nginap di sana juga Mbak.

      Delete
  7. Warna warni bingit. Unyuuuu! Kalau agak sepi makin asik buat foto-foto tuh mas :D

    ReplyDelete
  8. Aku jadi pingin ke sini juga deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobaen nginep di sini, pasti Asma nggak mau pulang :P

      Delete
  9. Hahaha...foto ama mbak2nya keren lho, kayak beneran, bagus juga nih referensinya. Semoga ada rejeki buat ke Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh itu beneran lho Mbak, bukan settingan atau rekayasa. *klarifikasi ala artis*
      Aamiin, ditunggu kedatangannya di Malang.

      Delete
  10. Ngakak baca dialog gambar di kolam renang. Keren nih IBIS, sayang di Palembang belum ada ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih jagoan kamu Yan kalo bikin orang ngakak. Ayo coba usul ke ibis agar buka cabang di Palembang.

      Delete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.