2N1D at Amaris Hotel Pemuda Semarang

Akhir September kemarin saya terpilih dalam rombongan studi banding tempat saya bekerja ke Semarang. Di kota yang memiliki ikon Lawang Sewu ini, kami melakukan studi banding ke dua perguruan tinggi yakni Universitas Negeri Semarang (UNESS) dan Universitas Diponegoro (UNDIP). Rombongan terdiri dari 21 orang, karena di Semarang selama 1 hari 2 malam maka kami pun diberi fasilitas menginap di hotel. Amaris Hotel menjadi pilihan kami karena beberapa pertimbangan antara lain dekat dengan Stasiun Poncol, tempat kami tiba di Semarang dan berada di pusat kota Semarang sehingga dekat dengan objek-objek wisata seperti Lawang Sewu, Gereja Blenduk, Sam Poo Kong dan Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang yang berada di Jl. Pandanaran. #StudiBandingApaRekreasi hihihi

Kami tiba di Amaris sekitar pukul setengah delapan malam dengan kondisi badan agak capek dan kelaperan. Sebelumnya sudah diputuskan oleh ketua rombongan jika kami bersih-bersih diri dulu di hotel baru setelah itu hunting makan malam. Kesan pertama ketika melihat Amaris adalah sebuah hotel yang memiliki desain modern minimalis. Ini terlihat dari dominasi warna putih pada seluruh dinding yang hanya diberi aksen warna-warna cerah pada bagian-bagian kecil bangunan. Seperti misalnya di bagian receptionis yang tampak eye catching dengan meja berwarna kuning dan background warna merah dengan huruf A di bagian tengah. #AmarisHotel

Setelah kunci kamar dibagikan, saya pun segera menuju kamar bersama dua orang rekan kerja saya yakni Putro dan Gabby. Nomer kamar kami adalah 649 yang berada di lantai 6. Karena jumlah peserta studi banding ganjil maka ada satu kamar yang dihuni oleh tiga orang dan itu adalah kami bertiga. Ya nggak apa-apa deh, sesekali main three some #ApaanSih

Ukuran kamar yang kami tempat sebenarnya cukup lapang namun karena ada extra bed sehingga terkesan penuh. Saya menempati bed yang berdekatan dengan jendela, Putro di bed sebelah saya sedangkan Gabby mengalah menempati extra bed yang ada di bawah. #AkuSukaDiAtas

Aksen warna ungu muda menjadi pemanis di kamar kami. Fasilitas yang terdapat di kamar selain extra bed antara lain meja dinding untuk menaruh barang-barang, televisi dengan saluran tv kabel, save deposit box, space di pojok yang diisi dengan gantungan baju modern, wastafel dan kamar mandi kering yang jadi satu dengan toilet. Sayang tidak ada lemari, dimaklumi karena ukuran kamarnya tidak terlalu besar. Dari jendela kamar kita bisa melihat pemandangan kota Semarang, ada Mall Paragon dan Novotel Hotel yang berada tak jauh dari Amaris.

Yang istimewa, Amaris berada satu komplek dengan toko buku Gramedia. Letaknya di depan pintu masuk hotel dan terdiri dari dua lantai. Jadi buat yang suka baca buku, tak perlu jauh-jauh jika ingin mencari buku dari penulis kesayangan. Selain itu juga ada stasiun Radio Sonora yang berada di bagian belakang tempat parkir.

Pagi harinya kami makan pagi di restoran yang berada di lantai lima. Restoran di Amaris Hotel memiliki desain yang lebih menarik, ruangannya berbentuk huruf L dan memiliki jendela-jendela besar dengan pilar-pilarnya yang beraneka warna. Jadi kita bisa sarapan sambil menikmati pemandangan kota Semarang di pagi hari. Jika dilihat dari luar, restoran ini berada tepat di atas Gramedia. Warna pilarnya yang berwarna-warni itu tampak eye catching dan menjadi ciri khas Amaris Hotel.

Foto dari seputarsemarang.com

Menu yang disajikan di restoran pagi itu cukup beragam. Untuk nasi ada dua jenis yaitu nasi putih dan nasi goreng. Untuk lauknya ayam bumbu kecap dan sayuran berupa tumis brokoli dan mie. Menu lainnya ada Soto Betawi dan di hari kedua Nasi Ayam khas Semarang, bagi yang sedang tidak mood makan nasi bisa pula makan roti bakar.

Selain menu utama, ada juga dessert (hidangan penutup) seperti pudding dan aneka buah. Hanya sayang, saya sempat kecele dengan minumannya. Saya kira kami diberi jus buah namun ternyata hanya sirup he he he. Kopi dan teh tidak ketinggalan, bagi para tamu yang ingin mengawali hari dengan minum yang hangat-hangat.

Secara keseluruhan, saya cukup puas selama menginap di Amaris Hotel yang berada di Jl. Pemuda ini. Para staffnya ramah dan murah senyum. Kebersihan kamarnya juga terjaga membuat kami betah selama menginap di sana. Selain di Jl. Pemuda, Amaris Hotel juga ada di Simpang Lima, tergantung Anda ingin memilih yang mana. #PilihlahAkuJadiPacarmu

Amaris Hotel Pemuda

13 comments

1. Saya sering ke amaris, sering lewat jalan depan hotel amaris maksdnya :D

Replies
    1. Hihihi sama kayak saya Mbak, sering lewat jalan depan hotel-hotel di Malang :-))

Delete
  2. saya juga pernah ke amaris, nganter anak lomba mewarnai hehe....
    tak ada jus tak cucok layauw...untung gratis ya mas hehe

Replies
    1. Lho Mbak rumahnya di semarang tha? Iya tinggal nginep aja pake protes saya ini :D

Delete
  3. Di Batam juga ada Amaris, lokasinya jadi satu kompleks ama Nagoya Hill, mall paling ngehits di Batam :D

1. Di Malang Amaris nggak sekompleks dengan apa-apa Dee :D

Delete
  4. Di Batam juga ada Amaris, lokasinya jadi satu kompleks ama Nagoya Hill, mall paling ngehits di Batam :D

ReplyDelete
  5. Mengulang kembali ya mas ihwan, nostalgia lawang sewu, hehehehe..

Replies
    1. Iya Mbak, keduanya memiliki keseruan masing-masing.

Delete
  6. Dulu aku pengen milih ini juga, sayang budgetnya gak cukup kalau dua malam haha

ReplyDelete
  7. Asyik Nian, hotel dekat toko buku. Habis beli buku leyeh leyeh cantik dan nyaman di Hotel.