Hayaku Steamboat & Yakiniku Malang, Menikmati Kuliner Ala Jepang Bersama Keluarga.



Hayaku Steamboat & Yakiniku Malang, Menikmati Kuliner Ala Jepang Bersama Keluarga. Saat ini kuliner di Malang makin beragam, salah satunya kuliner ala Jepang. Kalau sebelumnya sudah hadir semacam Hoka-Hoka Bento, kini kuliner ala Jepang makin berkembang yaitu steamboat dan yakiniku.

Memiliki pasangan yang selera makannya berbeda, jelas memiliki tantangan tersendiri. Suami dan anak lelaki saya termasuk yang pemilih jenis makanan, sehingga saya tidak bisa leluasa kuliner semaunya. Pemilih makanan itulah kendala utama kalau saya hendak kulineran ke restoran atau kedai baru yang sedang hitz di Malang.

Namun hal tersebut beberapa kali bisa saya atasi dengan bujukan maut hahaha. Yah, setidaknya saya memberinya pengertian, kalau gak dicoba dulu bagaimana tahu rasa makanan tersebut. Tak ayal satu dua kali makanan yang menurut suami atau anak saya terasa asing, ternyata bisa diterima oleh indra pengecap alias lidahnya.

Menikmati Kuliner Ala Jepang Di Hayaku Steamboat & Yakiniku


Beberapa waktu lalu sempat wira-wiri mengenai kedai kuliner ala Jepang yang baru buka di Malang, yaitu Hayaku Steamboat & Yakiniku. Saya pun jadi penasaran dan kepengen ngajak suami ke sana. Sebenarnya menu ala Jepang ini sudah pernah kami coba di salah atu restoran yang menyediakan menu serupa, sayangnya harganya bikin isi dompet atau ATM jebol. Suami mau nurutin ke sana itupun karena saya sedang ngidam sewaktu hamil hahaha, kalau gak, mana mau dia makan menu yang segelintir tapi bisa buat belanja dua minggu. Lol

Diperkuat dengan penampakan menu di Hayaku Steamboat & Yakiniku yang menggoda, saya pun berhasil membujuk suami buat kulineran ke sana bersama keluarga kecil kami. Hayaku Steamboat & Yakiniku letak kedai-nya pun  tak terlalu jauh dari rumah. Naik kendaraan bermotor kurleb 15 menit sampai tanpa macet karena bisa mengambil jalur alternatif.

Desain Ala Kedai Jepang




Kedai Hayaku Steamboat & Yakiniku Malang, berada di kanan jalan kalau dari arah perempatan ITN. Menempati sebuah ruko yang disulap menjadi kedai la Jepang. Ruangannya cukup minimalis, terdapat beberapa kursi kayu ala kedai dengan deretan meja yang sudah dilengkapi dengan dua tungku, satu untuk steamboat dan satunya untuk yakiniku atau ngegril. Di atasnya terdapat alat penghisap asap sehingga tetap nyaman menikmati sajian steamboat maupun yakiniku dan terlihat bersih. Ruangan terbagi menjadi dua, indoor dan out door yang ada atapnya fiber glass.




Meskipun kedainya tidak menyediakan spot khusus buat foto-foto, namun dinding ruangan cukup instagramable dengan adanya tulisan Hayaku dan gambar aneka bahan menu-menu di sana. Sementara di dinding sisinya terpampang gambar menu yang diabadikan dengan kamera dan menarik juga buat spot foto-foto lho.

Aneka Paket Menu Steamboat & Yakiniku

Saat saya sampai di sana, kondisi kedai agak sepi namun tak berapa lama mulai berdatangan satu persatu bergantian. Di Hayaku Steamboat & Yakiniku Malang memyediakan beragam paket hemat yang pastinya gak bikin jebol isi dompet maupun ATM-mu. Saya saja pas membacanya lumayan takjub dan happy pastinya.


Usai mempertimbangkan bersama, saya memilih paket Big Meal terdiri dari 1 porsi steamboat, 1 porsi yakiniku dan snack set. Untuk paket menu ini bisa dinikmati bersama empat orang. Kalau tidak ingin mengambil paket big meal, masih ada paket single lainnya. Bahkan yang ingin nambah isian steamboat atau yakiniku pun tersedia.




Sementara untuk pilihan minumannya pun beragam, mulai dari es teh, milkshake hingga minuman kekinian macam mojito. Saya dan suami memilih mojito, sementara milkshake buat anak-anak. Pesenan kamipun tak berapa lama tiba, untuk kuah steamboatnya saya memilih yang kaldu, lebih bisa diterima lidah suami dan anak-anak. Varian kuahnya ada dua macam, kaldu dan tom yum.


Seporsi steamboat terdiri dari aneka bakso seafood, udang segar, tofu seafood, irisan daging, ayam, dua macam sayur yaitu sawi hijau & putih dan bihun putih. Sementara untuk yakinikunya, terdiri irisan daging, ayam, sosis, dan udang yang sudah dibumbui dan ditaburi irisan bawang bombay dan wijen.


Suami dan anak-anak nampak menikmati menunya, untuk kuah steamboat rasanya segar dan pas dilidah saya mapun suami. Sementara untuk yakinikunya enak, dagingnya empuk yang dicocol dengan saus asem pedas gitu, enak banget dan cocok deh.

Harganya Ramah Isi Dompet Atau ATM

Selain rasanya yang enak, steamboat dan yakiniku di Hayaku Malang harganya tergolong ramah kantong termasuk buat para mahasiswa. Untuk menu makanannya mulai harga Rp. 16.000 – Rp. 99.000 ribu. Sedangkan minumannya mulai Rp. 6000 – Rp. 12.000,-

Kalau sedang tidak ingin paket menu big meal, bisa memilih paket regular yang sama terjangkaunya. Bahkan ada juga paket bowl alias single sebesar rp. 18.000,- saja. Begitupun dengan menu snack time-nya.

Overall, menurut saya Hayaku Steamboat & Yakiniku ini recommended banget buat yang mau makan kuliner ala Jepang dengan harga yang ramah isi dompet maupun ATM. Saking ramahnya saya sampai ketagihan dan sampai tulisan ini dibuat sudah tiga kali ke sini bareng keluarga kecil kami. Kalau menurut pengalaman saya sewaktu bekerja di Hong Kong, menikmati kuliner ala Jepang gini lebih pas sewaktu musim dingin.

Tentu saya pas banget dengan cuaca saat ini yang mulai masuk musim penghujan. Yang mana cuacanya sedang dingin-dinginnya, makin nikmat makan steamboat dengan kuah panas langsung dari panci saji. Buat yang ingin tahu lebih detail, bisa langsung cuz ke lokasinya yang mudah dicari.




Oh iya, hampir kelupaan. Kalau lagi asyik-asyiknya menikmati dan masuk waktu sholat, di Hayaku tersedia ruang mushola di lantai atas, lengkap dengan tempat wudhu, sajadah maupun mukena yang tersimpan rapi dalam lemari kecil. Bisa dibilang fasilitasnya lumayan juga, tersedia toilet dan tempat parkir luas.

Jangan lupa juga tonton vlog kuliner kami di Hayaku di bawah ini



Ivonie Zahra


Hayaku Steamboat & Yakiniku Malang

Jl. Bendungan Sigura-gura Barat Raya No. 1 c Malang
Buka : Setiap hari, mulai 11.30 – 22.00 WIB
IG : @hayakumalang 





8 comments

  1. paling seneng kalo makan di restorant ada mushola, jadi gak worry kalo makan mepet waktu sholat.

    ReplyDelete
  2. Wah lumayan murah yaa utk ukuran makanan Jepang. Aku blm pernah sih coba makanan Jepang kecuali yang udah disesuaikan sama lidah indonesia 😁😁

    ReplyDelete
  3. Pertama kali nyobain steamboat di Genting, dan harganya mahal gila! nah yang ini murah meriah, tapi gak kalah enak keliatannya, slruuup. Varian isian pancinya juga banyak ya Wan.

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen nyobain tapi jauh ke malang haha

    ReplyDelete
  5. Aku suka steamboat.. Apalagi makannya pas lagi hujan, hmmm.. Nikmat!

    Eh btw itu harga paket Big Meal nya berapa? 99 ribu? Murah banget kalo segitu, Von....

    Di sini steamboat paling murah 100 ribu utk 4 orang termasuk minum.

    ReplyDelete
  6. jadi penasaran gimana c rasanya makanan jepang,

    ReplyDelete
  7. Wah ini versi ekonomis dari resto yg sebelumnya yaaaa *kyknya yg kita maksud sama haha). Akupun maju mundur mau ke sana kok eman wkwkwk. TFS infonya kapan2 kalau ke Maling traktir yaaaaaaa :D

    ReplyDelete
  8. Porsi steamboatnya gede. Isinya banyak. Walau ini kesukaanku, tapi aku belum tentu bisa habiskan sendiri. Btwdl dekorasi ruang makannya rame 😁

    ReplyDelete

Popular Posts