Wahana dan Spot Foto Baru di Milkindo Kepanjen

by - July 17, 2018



MILKINDO KEPANJEN


Liburan lebaran kemarin Keluarga Biru main ke Milkindo Kepanjen bareng Keluarga Anisa AE, sahabat blogger kami yang tinggal di Kepanjen. Ceritanya waktu itu kami baru saja menghadiri acara arisan keluarga sekaligus halal bi halal di daerah Kromengan. Acaranya dari pagi sampai siang, mau langsung ke Malang kok nanggung akhirnya kami pun mampir ke rumah Anis yang berada di Kepanjen. Ndilalah Mama Ivon dan Anis sama-sama punya ide untuk main ke Milkindo, ya udah kami pun langsung meluncur ke sana.

Sebetulnya baik kami sudah pernah ke Milkindo sebelumnya, bagi kami ini kunjungan yang ke tiga kalinya. Nggak tahu kalau buat Anis sekeluarga, mungkin udah berkali-kali secara rumahnya deket ama Milkindo. Bagi yang ingin tahu rute menuju Milkindo bisa membaca di tulisan kami sebelumnya yang ada di bawah ini.


Begitu sampai di Milkindo, pandangan mata saya langsung tertuju pada bagian depan Milkindo yang baru. Tulisan Milkindo yang besar berwarna hijau muda sangat eye catching dan pastinya oke buat mejeng dulu sebelum masuk. Sayangnya kami kok ya kelupaan untuk foto bareng sebab pas mau masuk itu agak rusuh karena Aiman udah nggak sabar pengin masuk. Akhirnya hanya Mama Ivon saja yang sempat mejeng di tulisan tersebut, itupun kepotong hehehe


MILKINDO KEPANJEN


Oh iya untuk HTM terakhir kali kami ke sini Rp.10.000 tapi waktu itu karena liburan lebaran, HTM-nya naik jadi Rp.15.000. Setelah membeli tiket kami pun menukarkannya dengan segelas susu di bagian penukaran.
Cukup lama tidak berkunjung, ternyata ada beberapa spot dan wahana baru di Milkindo Kepanjen. Memang sih dua kali ke sini, saya selalu melihat ada tukang bangunan yang bekerja. Tampaknya pengelola Milkindo ini ingin terus meningkatkan kualitas dan pesona objek wisata yang bermula dari peternakan sapi ini.

Wahana Baru di Milkindo Kepanjen


MILKINDO KEPANJEN


Oke kita bahas wahana dulu ya biar yang punya balita makin semangat pengin ke Milkindo. Di bagian peternakan sapi ada penghuni baru lho yaitu anak-anak sapi yang lucu dan menggemaskan. Saya sendiri ikutan gemas lho karena emang selama ini belum pernah lihat anak sapi dari jarak dekat. Yang bikin gemas itu adalah hidung dan moncongnya yang masih berwarna pink, seperti anak sapi di film-film kartun. Pengunjung bebas memberi rumput pada anak-anak sapi ini.



MILKINDO KEPANJEN


Wahana baru kedua yaitu Kereta ATV yaitu berupa wahana ATV yang menarik dua tong mengelilingi Milkindo. Untuk naik Kereta ATV ini pengunjung cukup membeli tiket sebesar Rp.5000 saja. Bagi yang masih balita kayak Aira boleh naik dengan didampingi orang tua, bayarnya tetep 1 orang kok. Rute Kereta ATV ini cukup lama kok meski tidak mengeliingi semua spot di Milkindo.





Selain Kereta ATV, ada juga penyewaan kuda. Dulu Mas Aiman sudah pernah naik kuda. Bedanya sekarang ada atribut koboi seperti topi dan rompi sehingga pengunjung makin menjiwai saat menunggang kuda.


MILKINDO KEPANJEN


MILKINDO KEPANJEN

Oh iya, ada juga penambahan area playground yaitu berada di sebelah Timur peternakan sapi. Jadi anak-anak nggak perlu antri untuk bermain. Tersedia juga photo booth untuk anak berupa gambar peternak yang dilubangi di bagian wajah, nanti anak-anak tinggal foto sambil menampakkan wajahnya di bagian berlubang.




Spot Instagramable di Milkindo Kepanjen


MILKINDO KEPANJEN


Selain wahana baru, di Milkindo Kepanjen juga ada 2 spot instagramable yang baru dibikin yaitu Taman Bunga Seruni/Krisan dan Taman Alang-Alang. Kalau spot ini diperuntukkan untuk remaja dan mamah muda yang hobby narsis di IG. 







Berjalan di tengah Taman Bunga Seruni ini saya berasa jalan di taman-taman yang ada di luar negeri. Sebenarnya saya nggak yakin sih ini bener bunga Krisan atau bukan, bagi yang tahu nama bunganya silakan tulis di komentar ya. (terbawa gaya ngomong di Youtube)




Kalau Taman Alang-Alang beda lagi, saya jadi teringat dengan video klik Ya Maulana milik Sabyan Gambus. Di video klip tersebut, Nisya Sabyan berada di tengah hutan cemara sambil nyanyi bawa-bawa sehelai ilalang gitu. 


MILKINDO KEPANJEN


Bisa ditebak, dua spot instagramable ini jadi spot favorit para pengunjung. Terlihat banyak yang berfoto-foto di sana, tentu saja kami nggak mau ketinggalan.





Gimana, teman-teman pasti makin tertarik kan datang ke Milkindo Kepanjen ini? Kalau masih ragu bisa nonton dulu vlog saya bersama Duo Ai saat keliling Milkindo naik ATV. Boleh juga lho komen dan sekalian subs channel Aiman dan Aira wekekeke. #Modus




You May Also Like

8 comments

  1. seru ya,, ada kandang sapi coklat :)

    ReplyDelete
  2. wah ada kebun bunga yang indah, kalau di sini mah mana ada bunga spt itu

    ReplyDelete
  3. nah ini cocok buat liburan sama anak, tempatnya menarik dan tak perlu biaya besar

    ReplyDelete
  4. anak-anak pasti hepi n heboh banget nih

    ReplyDelete
  5. Oh ini acara liburan bareng sama kak Anisa AE ya ☺ ...
    Seru pastinya ya liburan bersama.

    Taman ini cocok buat liburan keluarga.
    Ada sapi dan kuda ..., anak-anak bisa diperkenalkan nama dan bentuk hewan.

    ReplyDelete
  6. Wah sampai datang 3 kali ke Milkindo, berarti emang tempatnya bagus dan cocok untuk anak anak karena ada wahana naik kuda

    ReplyDelete
  7. Ahhh kenapa sih kemarin pas ke malang rapat mulu... padahal ada tempet keren kayak gini, nggak bisa ke sana deh...

    ReplyDelete