Transit Nyaman di Swift Inn Aeropolis - Keluarga Biru: Travelling, Kuliner, Parenting dan Lifestyle

Transit Nyaman di Swift Inn Aeropolis

by - January 26, 2019


Swift Inn Aeropolis


Seminggu yang lalu saya mendapatkan undangan acara Asus di Jakarta yaitu launching Asus Zenbook 13, 14 dan 15. Berhubung acaranya diadakan hari Rabu sampai Jumat saya pun berencana untuk extend sampai hari Minggu. Kebetulan Mama Ivon sudah lama tidak ke Jakarta dan Duo Ai malah belum pernah ke Jakarta, jadi saya memanfaatkan kesempatan extend itu untuk liburan bersama mereka menjelajahi ibukota.


Adapun objek wisata yang kami kunjungi di Jakarta antara lain Masjid Istiqlal, Kota Tua, Monumen Nasional dan ITC Mangga Dua. Untuk kepulangan dari Jakarta ke Surabaya kami menggunakan maskapai penerbangan Air Asia dengan jam penerbangan 06.45 WIB. Sebenarnya kami mau booking tiket pesawat jam sepuluh pagi namun karena terlambat pesan harganya keburu melambung. Terpaksa deh pesen yang lebih pagi dengan harga yang terjangkau.

Swift Inn Aeropolis
Liburan Keluarga Biru ke Jakarta


Lalu sebuah kabar buruk datang terkait penerbangan kami tersebut. Air Asia mengalami gangguan teknis sehingga para penumpang diwajibkan untuk check-in di bandara 3 jam sebelum jam keberangkatan. Itu artinya kami harus berangkat ke bandara jam 3 pagi!

Wagelasih! Kalau hanya sendirian sih nggak masalah, lha ini sama anak-anak. Kebayang dong rempongnya pagi dini hari bawa anak-anak ke Terminal 2F?

Agar tidak keteteran berangkat ke bandara, maka kami pun memutuskan untuk menginap di hotel yang lokasinya dekat dengan Terminal 2F. Atas rekomendasi sobat blogger Mbak Katerina S, kami pun memilih Swift Inn Aeropolis, sebuah hotel transit yang berada di Aeropolis Residence Jalan Marsekal Suryadarma Blok A No.1, Neglasari, Tangerang, Soekarno Hatta International Airport.

Swift Inn Aeropolis
Swift Inn Aeropolis


Kesan pertama ketika melihat Swift Inn Aeropolis adalah sebuah hotel dengan desain minimalis modern. Swift Inn Aeropolis ini jaraknya sekitar 45 menit berkendara dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Swift Inn Aeropolis berjarak 10 km dari Club Golf Cengkareng dan 20 km dari Summarecon Mall Serpong.

Staf hotel membantu tamu

Kami menempati kamar nomer 1012 yang berada di lantai 1. Sesuai dengan interpretasi awal ketika melihat Swift Inn Aeropolis, kamar yang kami tempati juga memiliki desain minimalis. Adapun fasilitas yang tersedia antara lain tempat tidur dengan ukuran yang cukup besar, TV LED, AC, air mineral, wifi, toiletries dan air hangat. Kesan minimalis terlihat dari beberapa aspek antara lain ukuran cermin yang memanjang menyesuaikan dengan space yang tersisa, meja yang menempel dengan dinding dan tidak adanya lemari untuk menyimpan koper, ransel atau baju. 

Swift Inn Aeropolis
Tempat tidur luas dan nyaman


Sebagai pengganti lemari, kolong di bawah tempat tidur didesain sedemikian rupa sehingga bisa untuk menyimpan ransel atau koper. Konsep minimalis memang sesuai dengan tipe para pengunjunga Swift Inn Aeropolis yaitu para pelancong yang hanya numpang tidur aja. Bahkan kita juga bisa lho menyewa kamar hanya delapan jam sehingga tidak perlu membayar satu malam penuh.

Swift Inn Aeropolis
Kolong pengganti lemari

Awalnya saya mengira karena berada dekat dengan Bandara Soekarno Hatta maka akan jauh fasilitas publik seperti tempat makan, minimarket ataupun ATM. Ternyata perkiraan saya salah. Karena berada di Aeropolis Residence maka suasana di sekitar Swift Inn Aeropolis seperti di kota kecil dengan berbagai macam fasilitas yang membantu para tamu.

Oryx Resto Swift Inn Aeropolis

Di seberang Swift Inn Aeropolis kita bisa menemui tempat makan, salah satunya adalah Oryx Resto yang memiliki suasana yang nyaman dan sajian kuliner yang lezat. Restoran ini selain untuk umum juga melayani sarapan para tamu yang menginap di Swif Inn Aeropolis. Anda cukup meminta breakfast ticket di resepsionis dan langsung bisa menikmati sarapan dengan menu nasi goreng atau omelette dengan roti panggang. Kami sekeluarga menyempatkan untuk makan malam di Oryx Resto setelah menaruh koper di kamar,maklum kami baru saja menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Jakarta ke Swift Inn Aeropolis jadi butuh asupan untuk mengusir rasa lapar.


Oryx Resto Swift Inn Aeropolis
Dinner di Oryx Resto

Selain Oryx Resto, Anda juga bisa menikmati sajian aneka roti di Roti Bakar 88,nongkrong sambil ngopi di Coffe Shop Bims. Jika mau beli makanan kecil atau sekedar minuman Anda tinggal melangkah saja ke minimarket trus jika uang habis tinggal ambil saja di ATM yang juga tersedia di sana.

Sports Club Swift Inn Aeropolis


Aeropolis Residence ini mayoritas juga dihuni oleh para pilot, pramugari dan pramugara yang selalu dituntut untuk tampil prima dan menawan. So tak heran jika di sini terdapat sport club yaitu Aeropolis Sports Club yang memiliki berbagai macam fasilitas natara lain satu kolam renang besar, alat-alat olahraga termasuk treadmill dan angkat beban, serta kelas olahraga seperti zumba, yoga dan aerobik. Kelas olahraga hanya disediakan malam hari, sedangkan untuk kolam renang dan alat olahraga bisa digunakan kapan saja sesuai jam operasional Aeropolis Sports Club. Jadi nggak ada alasan untuk nggak olahraga meskipun Anda sedang dalam perjalanan.

Sports Club Swift Inn Aeropolis
Kolam renang besar

Oh iya, Swift Inn Aeropolis juga menyediakan fasilitas shuttle bus ke bandara dengan tariff 15 ribu rupiah per orang. Bus ini beroperasi mulai jam 3 dini hari sampai 9 malam dengan jadwal keberangkatan setiap 2 jam sekali. Kalau jadwal penerbangan Anda masih lama, bisa juga mengisi waktu dengan jalan-jalan ke Tangerang untuk mengeksplorasi wisata dan kuliner salah satunya adalah Kampung Bekelir yang lagi hits di social media.


Review di Channel Keluarga Biru

 Sstt rate kamar di Swift Inn Aeropolis ini cukup terjangkau kok, jadi nggak usah kuatir kantong Anda jebol. Untuk sewa kamar 8 jam saja rate-nya di beberapa aplikasi pemesanan hotel berkisar antara Rp.230.000 sampai 240.000. sedangkan untuk sewa kamar 1 hari rate-nya mulai Rp.270.000 sampai dengan 295.000. Jadi bagi Anda yang mendapatkan jam penerbangan pagi atau bahkan dini hari, nggak perlu kuatir atau galau. Nginap saja di Swift Inn Aeropolis yang selalu siap menyediakan tempat beristirahat yang nyaman dengan fasilitas nan lengkap.



You May Also Like

8 comments

  1. Fasilitasnya lengkap banget ya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  3. Tempat tidurnya beneran nyaman nyatanya tidur beberapa jam saja, pas bangun badan gak pegel-pegel. Memang recomended nih hotel.

    ReplyDelete
  4. Wah pas kesana ngga ngeh dengan kolongnya ituh.. Mungkin krn cuma bawa ransel jadi ngga merasa butuh dan ngga nyari.
    Hehhee..

    ReplyDelete
  5. dengan fasilitas selengkap itu, tarif hotelnya murah banget

    ReplyDelete