Sebelum Cari Info Jual Beli Rumah di Bandung, Ketahui Dulu Beberapa Hal Ini

by - March 29, 2019



jual beli rumah di bandung
photo: goodnewsfromindonesia.id


Jadi salah satu kota favorit di sektor properti, tak mengherankan jika banyak yang mencari info seputar jual beli rumah di Bandung. Apa Anda salah satunya? Simak dulu yuk, ulasan berikut ini…
Bandung dikenal sebagai kota kreatif. Hal ini menyangkut berbagai bidang tentunya, mulai dari musik, fashion hingga kuliner.
Mungkin bisa dibilang, Bandung jadi satu di antara sedikit kota yang membuat orang tertarik untuk berkunjung, tak hanya karena destinasi wisata alam yang menarik, tapi juga karena banyak produk-produk kreatif yang lahir dari ide dan tangan warganya, hingga terkenal ke seluruh Indonesia.


Yang ikut mendongkrak popularitas Kota Kembang ini adalah karena berlokasi tak jauh dari Jakarta, yakni sekitar 3 jam perjalanan melalui tol.
Bahkan jika nanti proyek kereta cepat Jakarta Bandung rampung, kedua kota besar ini hanya berjarak kurang dari 1 jam perjalanan saja.
Imbasnya, setiap akhir pekan dan hari-hari libur, jumlah wisatawan yang bekunjung ke Bandung bisa dibilang meningkat signifikan.
Tak hanya dari ibukota, tapi juga daerah lainnya, khususnya daerah-daerah yang masih berada di Pulau Jawa.

Ditambah lagi wisata kuliner yang belakangan jadi kegiatan sangat populer, juga ikut membuat nama Bandung semakin dikenal.
Banyak sekali jajanan khas Bandung yang sudah dikenal ke seantaro Indonesia, mulai dari cireng, batagor, peuyeum, karedok dan sebagainya.
Apalagi wisata kuliner di Bandung tak hanya menjual makanan, tapi juga suasana yang nyaman dan pemandangan yang indah. Anda tinggal pilih café-café yang berada di kawasan Dago Pakar, Lembang ataupun Cimenyan.
Untuk wisata keluarga juga tak kalah seru lho di Bandung. Ada Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani (Sumur Bandung), Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda (Cimenyan / Dago) atau sedikit lebih jauh Anda bisa ke Bukit Senyum (Cikalongwetan) dan Kawah Putih (Ciwidey) 

Selain banyak destinasi wisata, lebih dari itu yang membuat orang tak sekedar berkunjung tapi juga akhirnya ingin mencari hunian di Bandung tentu karena faktor lainnya, seperti suasana yang nyaman dan sejuk serta infrastruktur memadai.
Tingginya angka pencari info seputar jual beli rumah di Bandung khususnya di internet menjadi salah satu bukti bahwa kota ini mengalami perkembangan dari sektor properti.

Dapatkan Info Jual Beli Rumah di Bandung via Online

Sektor properti di Bandung juga dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah apartemen yang dalam beberapa tahun belakangan jumlahnya terus meningkat. Hal ini terutama terlihat di lingkungan kampus.
Keberadaan sejumlah perguruan tinggi bisa dibilang jadi salah satu sebab jumlah pendatang bertambah banyak di Kota Bandung.  Hal ini karena baik kampus negeri dan swasta di sini menjadi pilihan favorit banyak calon mahasiswa di Indonesia.

Ini kemudian membuat kebutuhan untuk menyewa hunian terbilang tinggi, mulai dari kos-kosan hingga apartemen yang di antaranya bisa Anda lihat di kawasan seperti Jatinangor dan Dago.
Tapi bukan berarti yang mencari hunian berupa rumah tapak berkurang ya.. Hal ini karena dipengaruhi juga oleh kultur masyarakat Bandung yang masih lebih familiar dengan rumah tapak.
Nah, bagi Anda yang ingin mencari info lebih lengkap, kini ada cara untuk mencari info jual beli rumah di Bandung secara mudah, yakni melalui media online.

Keberadaan situs jual beli seperti www.99.co/id melalui fitur-fitur yang disediakan, akan sangat memudahkan siapapun yang ingin membeli maupun mencari properti.
Kelebihan memanfaatkan media online seperti ini tentunya adalah jangkauan yang luas, dan lebih efisien.
Jangkauan luas tak hanya bisa menguntungkan bagi penjual karena iklannya bisa diakses darimana pun dan oleh siapapun, tapi juga menguntungkan bagi pembeli karena dengan begini banyak hunian yang bisa dijadikan pilihan.
Dan kelebihan lainnya adalah lebih efisien. Ini baik dari segi waktu maupun uang.

Bagi pencari properti, memanfaatkan teknologi untuk mencari info jual beli rumah di Bandung misalnya, sudah jelas akan lebih hemat waktu, karena Anda tidak perlu lagi untuk survei ke sana kemari.
Cukup seleksi secara online yang kira-kira memenuhi kriteria dan kebutuhan, sampai akhirnya Anda memiliki hanya beberapa opsi.
Tentu saja tetap dibutuhkan survei, tapi setidaknya kegiatan terjun langsung ke lapangan ini bisa jauh menghemat waktu dan tepat sasaran karena Anda sudah menyeleksinya terlebih dulu.
Lalu dari sisi penjual, memasang iklan di situs jual beli seperti 99.co Indonesia juga bisa dilakukan secara gratis. Bandingkan jika Anda harus mencetak brosur dan sebagainya untuk beriklan. Tentu ini akan memakan biaya dan waktu juga.


 99.co Indonesia Pilihan Situs Jual Beli Rumah di Bandung

99.co Indonesia Pilihan Situs Jual Beli Rumah di Bandung


Ada beberapa alasan untuk Anda jangan sampai ketinggalan memanfaatkan fitur-fitur di 99.co Indonesia sebagai media dalam mencari info jual beli rumah di Bandung.

Pertama bagi Anda yang ingin menjual rumah.
Seperti yang disinggung sebelumnya, jual rumah di 99.co Indonesia tidak dipungut biaya. Jadi kalau ingin pasang iklan rumah, cukup daftar sebagai anggota secara gratis.
Lalu lengkapi panduan beriklan mulai dari mengisi kolom-kolom yang berisi informasi detail terkait properti yang ingin dijual, termasuk info kontak yang bisa dihubungi.
Tambahkan fasilitas dan kelebihan properti maupun lingkungan serta lokasinya, seperti dekat ke tempat publik dan lain-lain.
Sertakan pula sejumlah foto untuk menambah daya tarik iklan. Ingat, kunci iklan online yang sukses menarik perhatian tentu adalah tampilan foto yang menarik.
Tentunya karena calon pembeli tidak melihat langsung properti yang dijual, jadi berikan tampilan visual terbaik Anda untuk memikat calon pembeli. 

Nah, yang kedua bagi Anda yang mencari rumah.
Seperti pencarian pada umumnya, Anda tinggal memasukan kriteria pencarian Anda di kolom pencarian.
Namun yang menarik di 99.co Indonesia ada laman khusus untuk meminta rekomendasi hunian berdasarkan budget atau kemampuan finansial Anda.
Ada pula space yang disediakan untuk yang mencari hunian dengan spesifikasi tertentu, sehingga pengunjung lain bisa mengetahuinya dan menyarankan atau memberikan rekomendasi properti.

Potensi Jual Beli Rumah di Bandung


Potensi Jual Beli Rumah di Bandung
photo : agoda.com
Sekarang sudah cukup tahu ya mudahnya jual beli rumah di Bandung dengan memanfaatkan media online?
Tapi sebenarnya seperti apa ya, potensi jual beli properti di Bandung?
Sebenarnya hal ini sudah cukup tergambar dari paparan di awal. Dan menyadari potensi seperti yang disebutkan sebelumnya, sejumlah developer besar, yang tak diragukan lagi kredibilitasnya, sudah mengembangkan proyek hunian di Bandung.

Seperti yang pernah dilaporkan kompas.com, pengembang besar yang tertarik pada potensi Bandung ada Summarecon Agung, Agung Podomoro Land dan Ciputra Group.
Ciputra Group dikenal dengan proyek Citra Green Dago dengan mengembangkan unit rumah dalam jumlah terbatas dan apartemen serta fasilitas akomodasi.
Sedangkan Summarecon Agung membangun perumahan skala kota seluas 200 hektar. Serupa dengan Summarecon Serpong dan Summarecon Bekasi, proyek ini juga dilengkapi dengan commercial center dengan alokasi lahan 20 hingga 25 hektar

Tak ketinggalan pula Agung Podomoro, yang bersiap mengembangkan Podomoro Park di area Bandung Selatan, setelah dikembangkannya berbagai infrastruktur seperti pembangunan jalan tol.
Keberadaan proyek dari para developer besar ini tentu bisa jadi bukti nyata ya, betapa potensial properti di Bandung. Semoga bermanfaat…


You May Also Like

0 comments