Mudik Nyaman Bersama Pegipegi

by - March 25, 2019



Lebaran masih 3 bulan lagi tapi sudah mulai banyak orang yang mempersiapkan diri, salah satunya adalah tiket mudik khususnya kereta api. Armada transportasi satu ini memang masih jadi favorit para pemudik karena harganya yang terjangkau, tingkat kecelakaan yang rendah dan kenyamanannya.

Kami sekeluarga juga kalau travelling lebih suka menggunakan kereta api dengan 3 alasan di atas. Khusus saya pribadi, saya biasanya mengalami mabuk perjalanan jika menempuh perjalanan jauh menggunakan bus. Nah kalau naik kereta api, saya sama sekali tidak mabuk perjalanan.
Pemerintah sendiri sudah memberikan kuota yang banyak untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran tahun 2019. PT KAI sudah membuka penjualan tiket keberangkatan H-10 sejak tanggal 25 Februari 2019. Sampai bulan Maret, total KAI telah menjual 207 ribu tiket kereta api Lebaran atau 24 persen dari total ketersediaan tiket. Ini menunjukkan kalau antusiasme masyarakat itu memang besar terhadapa armada keret api.
Tapi saya jadi kebayang pasti berat banget perjuangan antri membeli tiket kereta api di stasiun, apalagi tiket lebaran pasti makin banyak antriannya. Nah saya punya solusi neh agar teman-teman nggak perlu berangkat pagi-pagi ke stasiun, menunggu antrian yang lama bahkan sampai berdesak-desakkan dengan pembeli tiket yang lain. Solusinya adalah dengan mencari dan membeli tiket kereta api lebaran menggunakan aplikasi Pegipegi.

Membeli Tiket Kereta Api Lebaran Menggunakan Aplikasi Pegipegi

Kebetulan saat lebaran kami biasanya mudik ke Blitar, kampung halaman Mama Ivon. Pilihan armada transportasi ke Blitar antara lain colt, bus atau kereta api. Kalau bawa kendaraan pribadi bisa menggunakan motor atau mobil. Nah saya mau nyoba neh pesan tiket kereta api Malang-Blitar menggunakan aplikasi Pegipegi.


pesan tiket kereta api


Tampilan awal aplikasi Pegipegi didominasi warna orange, sama kayak websitenya. Kalau Anda belum jadi member sebaiknya daftar aja, mudah kok bisa pakai email. Lihat deh baru login aja sudah diiming-iming dengan berbagai macam promo, termasuk promo tiket kereta api.
Saya kemudian memilih menu pemesanan tiket keret api. Saya ketikkan kota asal yaitu Malang dan kota tujuan Blitar, kemudian tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang. Untuk penumpang bayi di bawah 3 tahun tidak mendapatkan kursi tapi saya biasanya tetep memesan 4 tiket agar anak kedua saya Aira yang masih berusia 2 tahun tetep mendapatkan kursi.


jadwal kereta api


Aplikasi Pegipegi ini termasuk ringan dan cepat, dalam sekejap saya sudah mendapatkan daftar kereta tujuan Malang-Blitar mulai dari kelas ekonomi hingga eksekutif. Saya memilih kereta Matarmaja yang berada pada urutan pertama. Dulu kami pernah menaiki kereta api ini saat travelling ke Cirebon, cukup nyaman meski kelas ekonomi. Setelah memilih jenis kereta yang akan kita naiki, step selanjutnya adalah mengisi data diri para penumpang. Data paling utama adalah no KTP, sedangkan untuk anak-anak cukup mengisikan tanggal lahir saja.



beli tiket kereta api

Keunggulan Membeli Tiket Kereta Api di Pegipegi

 

mudik lebaran ke blitar

Mungkin di antara teman-teman ada yang bertanya, kenapa membeli tiket kereta api menggunkan aplikasi Pegipegi? Nah saya akan kasih tahu kalian apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Pegipegi, antara lain:

  1. Kemudahan Pembayaran
Point pertama yang saya lihat ketika hendak memesan hotel, tiket pesawat terbang atau kereta api adalah metode pembayarannya. Prinsipnya semakin banyak pilihan semakin memudahkan calon pembeli. Saya pernah punya pengalaman memesan tiket pesawat untuk memilih kursi dikenakan biaya tambahan. Sialnya, biaya tambahannya ini hanya bisa dibayar langsung saat check-in di bandara atau menggunakan kartu kredit. Saya merasa kerepotan karena tidak memiliki kartu kredit, akhirnya saya terpaksa bayar di bandara langsung.
Nah di Pegipegi kita bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan kita mulai transfer, kartu kredit, pembayaran di swalayan, internet banking, dan cicilan. Iya bener, di Pegipeg kita bisa mencicil biaya travelling kita lho. Ini solusi bagi Anda yang ingin travelling tapi budgetnya terbatas, tapi tetep ingat bayar cicilannya tepat waktu ya.
  1. Diskon & Promo
Bagi Anda yang menjadi member Pegipegi bisa menikmati harga spesial untuk member Pegipegi dan mendapatkan beragam promo menarik lainnya. Jadi nggak usah ragu, langsung daftar aja jadi member Pegipegi.
  1. PepePoin
Ini dia yang asyik, setiap kali melakukan transaksi di Pegipegi kita akan mendapatkan PepePoin yang bisa digunakan sebagai potongan harga pada transaksi berikutnya. Semakin sering kita transaksi maka semakin banyak PepePoin yang kita kumpulkan.
  1. Best Price Guarantee
The last but not least adalah Pegipegi menjamin Anda mendapatkan harga terbaik saat melakukan pemesanan. Jadi nggak usah kuatir kalau dapat harga zonk alias lebih mahal dari aplikasi lainnya.

Oke, urusan pesan tiket kereta api lebaran sudah beres. Sebaiknya teman-teman juga sudah mempersiapkan urusan tiket ini jauh-jauh hari agar tidak sampai kehabisan. Dengan begitu di Bulan Ramadhan nanti kita bisa lebih konsentrasi lagi dalam beribadah, aamiin.



You May Also Like

1 comments

  1. OTW mas, kalau memang ada yg lebih murah kenapa harus pakai yang lain....

    ReplyDelete