Ubud Cottages Malang: Hotel Bernuansa Bali di Malang

by - June 17, 2019




ubud cottages malang


Ngomongin tentang Bali, ada kerinduan yang terpendam di hati saya untuk bisa travelling ke sana lagi. Terakhir kali saya travelling ke Bali tahun 2016 saat menghadiri undangan peluncuran smartphone terbaru dari sebuah brand terkenal di Indonesia. Sayangnya waktu itu acaranya begitu padat sehingga saya tidak bisa mengunjungi ke objek-objek wisata seperti Patung Garuda Wisnu Kencana, Pura Luhur Uluwatu dan pantai-pantai indah di Bali.

Namun untuk travelling ke Bali apalagi sama keluarga, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Seperti kita ketahui harga tiket pesawat domestik masih mahal sehingga keinginan ke Bali terpaksa ditunda dulu. Sambil menunggu tabungan menggendut, kenapa tidak pergi ke tempat dengan atmosfer Bali yang berada di Malang?


ubud cottages malang


Yupe, bagi kalian yang ngebet atau kangen ke Bali tapi apalah daya modalnya pas-pasan nggak usah bingung apalagi sampai baper. Adalah Ubud Hotel and Cottages Malang, sebuah hotel yang akan membawa Anda serasa ke Bali beneran. Bukan kaleng-kaleng wekekeke.

Dimana alamat Ubud Hotel dan Cottages Malang?


ubud cottages malang


Kalian nggak usah bingung mencari lokasi Ubud Hotel and Cottages Malang karena hotel ini terletak di pusat kota Malang yaitu di Jl. Bendungan Sigura-gura Barat No.6 Karang Besuki, Sukun-Malang. Hotel ini lokasinya cukup strategis karena berada di lingkungan kampus dan pusat keramaian kota Malang.
Adapun beberapa kampus yang berada di sekitar Ubud Hotel and Cottages Malang adalah ITN, Universitas Brawijaya (UB) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Universitas Negeri Malang (UM). Trus ada juga pusat keramaian seperti Malang Town Square (Matos) dan Transmart MX Malang. Kawasan Bendungan Sigura-gura Barat juga terkenal sebagai pusat kuliner di Malang.
Lokasi Ubud Hotel and Cottages Malang memang tidak berada di pinggir jalan melainkan masuk ke dalam gang. Namun kalian nggak usah kuatir, tinggal tanya saja ke warga sekitar pasti sudah tahu mengingat image hotel ini sudah kuat sebagai hotel bernuansa Bali di Malang. Lokasi yang masuk ke gang ini sebenarnya menjadi kelebihan juga yaitu membuat suasana di sekitar lingkungan hotel tenang meskipun berada di pusat kota Malang.

Apa kelebihan Ubud Hotel and Cottages Malang


ubud cottages malang


Kalau yang utama sih tentunya nuansa dan atmosfer Bali yang begitu kuat mulai dari arsitektur bangunannya, pohon bunga Kamboja, patung, ukiran, kain sarung hitam putih dan sesaji bunga yang ada di setiap ruangan. Pun tak ketinggalan pakaian yang dikenakan oleh para pegawai Ubud Hotel and Cottages Malang seperti orang-orang Bali pada umumnya. Alunan musik khas Bali yang terdenfar di lobby semakin menyempurnakan nuansa Bali yang diciptakan di hotel ini.





Owner Ubud Hotel and Cottages Malang memiliki insting kuat yang perlu dicontoh oleh kalian yang ingin terjun di dunia pariwisata. Menurut Ibu Yudha Susanti, Executive Asisstant Manager Ubud Hotel and Cottages Malang, lokasi hotel ini dulu adalah hutan bambu lebat (barongan) dengan kontur tanah yang naik turun. Kalau orang awam mungkin akan berpikir seribu kali akan membangun sebuah hotel di sana. Namun owner Ubud Hotel and Cottages Malang justru melihat kemiripin keadaan alam ini dengan desa-desa di Ubud, Bali. 

ubud cottages malang

 Bali tidak hanya terkenal dengan pesona alam yang indah tapi juga kekayaan kuliner yang memiliki keunikan baik dari segi tampilan maupun rasanya. Ayam Betutu, Sate Lilit tak ketinggalan juga sambal khas Bali seperti Sambal Matah dan Sambal Embe. Bahkan kita bisa menikmati Megibung yaitu tradisi makan bersama (nasi bancakan) ala warga Bali. Megibung Megibung merupakan tradisi yang dimiliki oleh warga Karangasem, yang daerah terletak di ujung timur Pulau Dewata, Bali, Indonesia. Bagi yang muslim tidak perlu kuatir, meskipun kulinernya khas Bali namun tetap menggunakan bahan-bahan makanan halal.


ayam betutu bali



megibung di ubud cottages malang


Fasilitas di Ubud Hotel and Cottages Malang cukup lengkap seperti restaurant dan kolam renang. Ada Tampak Siring Restaurant, Bale Agung Restaurant dan Kopi Bali Café. Untuk kolam renangnya ada dua untuk dewasa dan anak-anak yang berada di atas dan bawah. Bahkan di sini juga dibangun pura yang dipergunakan sebagai tempat ibadah baik oleh owner, pegawai maupun tamu yang beragama Hindu. 


ubud cottages malang


Ada juga musholla kecil yang diperuntukkan bagi tamu muslim. Tentunya fasilitas wifi tidak boleh ketinggalan, agar kalian bisa langsung up-date sosmed setelah puas berfoto-foto di setiap sudut hotel yang etnik dan instagramable.

Berapa rate kamar di Ubud Hotel and Cottages Malang


ubud cottages malang


Mungkin ada yang ragu mau menginap di Ubud Hotel and Cottages Malang, apalagi kalau bukan tentang rate kamarnya. Jangan kuatir, di sini tersedia beberapa tipe kamar yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kalian. 

  • Superior : Rp 700.000,-
  • Deluxe : Rp 800.000,-
  • Junior Suite : Rp 1.100.000,-
  • Family : Rp 1.300.000,-
  • Executive Family : Rp 1.400.000,-
  • Ubud Family Suite : Rp 1.800.000,-
Mau nginap sendirian, sama keluarga atau rame-rame bareng teman se-gank bisa kok. Ssst hotel ini recomended banget lho buat yang pengin honeymoon, ada kamar khusus yang didesain untuk pasangan yang sedang honeymoon. Dijamin deh bulan madu kalian akan berkesan jika bermalam di Ubud Hotel and Cottages Malang.
 

ubud cottages malang




You May Also Like

6 comments

  1. Wah seru banget nih ya bisa menginap di hotel Ubud, hotel yang seperti ada di Bali

    ReplyDelete
  2. Wah lengkap banget ya fasilitas yang ada di hotel ubud ini. Jadi, pingin nginep di sana hehe

    ReplyDelete
  3. Buat wisatawan yang lagi berkunjung ke Malang, hotel ini menjadi salah satu yang bisa dituju ya

    ReplyDelete
  4. Seru banget tuh makan bersama hehe. Hotelnya juga kece banget dah

    ReplyDelete
  5. Selain hotelnya yang bagus, lokasi hotel Ubud ini juga strategis ya. Jadi, pingin nih ke sana hehe

    ReplyDelete
  6. arsitekturnya keren banget, sangat kental nuansa Bali-nya... jadi pengen nyobain nehh

    ReplyDelete