Mengenal Jogja Bay, Salah Satu Taman Wisata Air Terbesar di Indonesia

by - October 09, 2019




 
jogja bay
Jogja Bay - foto by  www.ismyama.com



Kota Yogyakarta memiliki arti yang istimewa bagi Keluarga Biru. Yogyakarta merupakan kota wisata pertama yang Papa Ihwan kunjungi, waktu itu Papa Ihwan mengikuti wisata perpisahan SD. Sedangkan Mama Ivon sebelum menikah pernah menetap dan bekerja di Yogyakarta. Bahkan Yogyakarta menjadi pilihan kami saat honeymoon. Lokasinya yang masih berada di Jawa, pilihan destinasi wisata yang beragam dan biaya hidup yang masih cukup terjangkau menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu kota wisata favorit para wisatawan.


Nah buat Gengs Biru yang berencana liburan ke Yogyakarta dan menyukai taman wisata bertemakan permainan air. Jangan lupa, mampir ke Jogja Bay. Tempat wisata Jogja Bay merupakan salah satu taman wisata air terbesar di Indonesia. Sehingga ketika Gengs Biru berlibur ke Yogyakarta, kalian tidak boleh melewatkan tempat wisata satu ini.

Namun dimana sih lokasi Jogja Bay? Ada permainan apa saja di sana? Berapa harga tiket masuk Jogja Bay? Wahana permainan dan fasilitas apa saja yang disediakan? Untuk menjawab rasa penasaranmu, simak uraian tentang Jogja Bay berikut ini.

Lokasi Jogja Bay


Waterpark yang memiliki luas sekitar tujuh hektar ini, berdiri di KTMC (Kawasan Terpadu Maguwo City). Kawasan ini berada di daerah Maguwo, Kecamatan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya di jalan Stadion Maguwoharjo, Depok, Maguwoharjo. Tempat ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Sehingga akses menuju tempat Jogja Bay juga sangat mudah. Baik dari Bandara Internasional Adi Sucipto, Terminal Condong Catur, maupun Jalan Malioboro, serta dari beberapa tempat lainnya.

Jadwal Operasional


Jogja Bay buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB untuk weekday. Sedangkan jam operasional saat weekend dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Sehingga kapan pun kamu berkunjung ataupun berlibur ke Yogyakarta, kamu tetap bisa singgah ke Jogja Bay.

Wahana Permainan Unik


Ada banyak permainan unik dan menarik yang ditawarkan oleh Jogja Bay. Salah satunya adalah story telling yang menceritakan sebuah kisah yang menggabungkan cerita antara tradisi Jogja dan bajak laut dari Eropa. Gabungan cerita yang unik ini ditampilkan dalam sebuah On-Site Live, Karakter, Water Rides dan Merchandise. Bahkan Jogja Bay dapat disebut sebagai sebuah perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropical dan penuh dengan berbagai tanaman hijau serta thematic old pirates.

Setiap hari para pengunjung juga dimanjakan dengan carnaval icon. Para pengunjung bisa berfoto dengan para icon dari Jogja Bay. Seperti halnya Jose, seorang pria tampan yang baik hati atau Lawana, seorang putri cantik berdarah biru. Bahkan ada karakter bernama Kapten Gonzo (Kapten bajak laut Portugis yang jahat), Bekti (abdi dalem kerajaan), anak buah Kapten Gonzo dan beberapa karakter icon lain yang dapat diajak foto bersama.


jogja bay
Jogja Bay - foto by  www.ismyama.com

Setelah mengadakan karnaval, para karakter tersebut akan mempertunjukkan sebuah penampilan yang spektakuler. Penampilan ini dikemas dalam sebuah drama musikal. Drama ini diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu, pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sehingga ketika kamu singgah ke Jogja Bay ketika weekend, jangan lupa untuk menonton pertunjukan menarik ini.

Seperti halnya theme park pada umumnya, selain drama musikal dan karnaval, Jogja Bay juga menawarkan wahana permainan yang menarik. Berikut adalah beberapa wahana permainan di Jogja Bay:
1.             Memo Racer,
2.             Bekti Adventure,
3.             Brandon Bumeranggo,
4.             Timo-timo Rider,
5.             Volcano Coaster, dan
6.             Beragam permainan air unik lainnya.

Fasilitas yang Disediakan


Selain wahana permainan yang unik, seru dan menyenangkan di Jogja Bay, Gengs Biru juga akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas yang menarik. Seperti halnya gazebo, mini pool bar, penyewaan loker, penyewaan handuk, kamar mandi, mushola, area parkir yang luas dan beragam fasilitas umum lainnya. Di dalam Jogja Bay juga terdapat cafe dan restoran. Sehingga kamu tidak perlu takut kelaparan setelah bermain.

jogja bay
Jogja Bay - foto by  www.ismyama.com


Harga Tiket Masuk


Sebenarnya harga tiket masuk Jogja Bay cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal. Terlebih Jogja Bay adalah salah satu taman air terbesar di Indonesia. Selain itu fasilitas serta wahana permainan yang didapatkan pun cukup lengkap. Untuk weekday tiket orang dewasa (tinggi minimal 110 cm) yaitu Rp90.000 per orang dan tiket anak-anak (tinggi maksimal 110 cm) sebesar Rp60.000 per anak.

Jogja Bay - foto by  www.ismyama.com

Sedangkan saat weekend, tiket dewasa dibanderol dengan harga Rp100.000 per orang dan tiket anak-anak seharga Rp75.000 per anak. Namun saat liburan panjang, seperti libur akhir tahun atau libur sekolah harga tiket masuk jogja bay dapat berubah menjadi sedikit lebih mahal.

Oke Gengs Biru, itulah tadi uraian tentang Jogja Bay yang menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan yang liburan ke Yogyakarta. Selamat berlibur dan jangan lupa tetap jaga kebersihan selama berlibur yaa.



You May Also Like

2 comments

  1. 7 hektar? kalo sempat terpisah dengan anak repot juga nyarinya nih

    ReplyDelete
  2. Besar banget ya kalo 7 hektar, jadi penasaran... mampir kalo ke jogja deh... thanks infonya

    ReplyDelete