Sweet Memories Selfie: Wisata Foto di Jatim Park 2

by - November 04, 2019




sweet memories selfie



Kota Wisata Batu selalu menjadi destinasi wisata favorit terutama untuk liburan keluarga. Ada banyak objek wisata untuk keluarga yang bisa kita datangi di Batu, salah satunya adalah Jatim Park 2 yang beralamat di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315. JP 2 sangat populer di kalangan wisatawan, bahkan taman wisata ini menjadi salah satu icon pariwisata propinsi Jawa Timur.

Jatim Park 2 cocok untuk wisata keluarga karena tidak hanya memberikan hiburan dan arena bermain namun juga edukasi yang dikemas dengan menarik. Wajar jika setiap liburan selalu dipadati oleh pengunjung, terutama yang membawa anak-anak.

Wahana Baru di Jatim Park 2: Sweet Memories Selfie




Jatim Park 2 dibagi menjadi 3 zona utama yaitu Batu Secret Zoo,  Museum Satwa dan Eco Green Park. Nah kali ini Keluarga Biru mau sharing tentang wahana baru di Jatim Park 2 yaitu Sweet Memories Selfie. Sesuai dengan namanya, wahana ini diciptakan bagi para wisatawan yang gemar berfoto dan eksis di social media.
Dengan 21 spot foto yang instagramable, kehadiran Sweet Memories Selfie memberikan warna baru bagi Jatim Park 2 yang selama ini identik dengan kebun binatang. Lokasi Sweet Memories Selfie berada di samping Pusat Oleh-Oleh JTP 2.

Sweet Memories Selfie mengingatkan saya pada wahana serupa di Jatim Park 3: Ice Cream World. Yang membedakan adalah jika di Ice Cream World wahana fotonya didominasi warna pastel yang kalem, maka di Sweet Memories Selfie cenderung menggunakan warna-warna primer yang tegas dan berani. HTM Sweet Memories Selfie adalah Rp.30.000 baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Spot Favorit di Sweet Memories Selfie


Ketika masuk ke dalam Sweet Memories Selfie kita akan disambut oleh Pak Jokowi yang duduk sambil mengulurkan tangan, mengajak para pengunjung untuk berjabat tangan. Lho Pak kok sendirian, mana wakilnya? Hehehe

sweet memories selfie


Di spot pertama ini yang menarik adalah spot foto berupa MANGKOK RAKSASA BERGAMBAR AYAM, mangkok ini khas banget dan sering dipakai oleh penjual mie ayam. Untuk mienya dibuat dari spon berwarna kuning yang dipotong panjang banget, persis kayak mie. Trus ada pelengkapnya yaitu pangsit goreng dan sumpit raksasanya juga.




Ada juga spot kotak boneka Barbie, jadi kita bias berpose selayaknya boneka Barbie. Kalau Mama Ivon ini kayaknya Barbie Syar’i kali ya hehehe





Spot berikutnya adalah SPOT BERTEMA KOTA BATU yang menampilkan icon-icon kota Batu. Jadi ada 3 macam spot antara lain: spot sudut jalan di Kota Batu dimana kita bisa berfoto sambil membawa properti dengan tulisan yang lucu bertema cinta dan asmara.






Selanjutnya ada spot bertema Susu Sapi yang terdiri dari replika sapi perah dan di bagian atas ada replika kaleng-kaleng susu yang digantung. Anak-anak bisa berpose sambil memerah susu sapi. Trus ada spot berupa buah apel yang merupakan icon utama kota Batu. Tapi sayangnya saya lupa nggak motret, hanya bikin nge-shoot aja.







Spot Foto Bertema Coklat, Cookies dan Es Krim


Siapa di sini yang suka makan coklat? Yuhuu kalian bisa narsis bareng coklat favorit kalian.



sweet memories selfie


Ada replika coklat Kit Kat raksasa yang dibentuk menjadi ayunan lengkap dengan guling berupa Kit Kat yang sudah dibuka. Trus ada replika permen coklat M & M dan Kinder Joy yang merupakan favorit Mas Aiman dan Adek Aira.








Masih kurang dengan spot foto Kit Kat, M & M dan Kinder Joy? Yuk lanjut ke ruangan berikutnya.

Tema fotonya masih sama sih. Di sini ada replika permen coklat lollipop yang digantung terbalik, jadi kita bisa foto bareng keluarga seolah-olah sedang naik ayunan gitu. Ada juga macaroondan es krim raksasa yang warnanya cerah dan menggoda selera.






Bagi kamu yang suka nonton bioskop pasti nggak asing dengan cemilan satu ini: POP CORN.




Dinding di spot Pop Corn dicat warna merah dan putih, seperti wadah Pop Corn pada umumnya. Lalu ada wahana mandi bola yang warna bola-bolanya kuning semua, senada dengan warna Pop Corn. Di atas wahana mandi bola ini, ada wadah bolanya yang bisa ditumpahkan bolanya jika sudah penuh.





Bergaya dengan Kostum Kece



Di Sweet Memories Selfie ada juga spot yang menyediakan kostum free buat pengunjung. Spot foto kostum kece ini berupa dinding dengan beberapa macam tema dan warna. Nah kostum yang disediakan memiliki tema dan warna yang sama persis dengan dinding tersebut. Jadi ketika kita berfoto di depan dinding maka kita seperti bunglon yang bisa menyamarkan diri. Ada sekitar 6-7 kostum yang bisa kita pakai, tinggal pilih aja dan keluarkan pose terbaikmu. Kece banget kan?

 



Kalian nggak usah kuatir kehabisan ide pose foto karena di setiap spot foto sudah ada beberapa contoh pose yang bisa kalian contek. Trus di lantai juga ada sign kamera yang merupakan posisi untuk pengambil gambar agar kita mendapatkan hasil foto terbaik. Minusnya adalah di Sweet Memories Selfie ini tidak ada petugas yang membantu kita berfoto, jadi kami sarankan bawa tripod agar bisa foto berdua atau keluarga dengan formasi lengkap.







Gimana, wahana baru di Jatim Park 2 Sweet Memories Selfie ini keren bukan? Yuk langsung aja liburan ke Batu!



You May Also Like

3 comments

  1. Kayaknya aku kudu segera main ke wahana baru ini deh sebelum warnanya pudar dan propertinya enggak baru lagi, wkkwkw... pasti seru banget. Jadinya selfi-selfi aja nih mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wekekeke bisa aja sampean Mbak. Iya ini emang wahana khusus buat foto aja sih, kan selingan di JTP 2 yang selama ini identik dengan wisata edukasi bertema hewan.

      Delete
  2. Jatim Park sangat cocok dijadikan tujuan wisata. terutama bagi mereka yang ingin membuat berbagai foto selfie, karena di sini banyak spot-spot keren yang sangat menunjang

    ReplyDelete