Laptop ASUS ROG Terbaru 2021

 

Laptop ROG Terbaru 2021

Hallo Gengs Biru, pada tanggal 23 April 2021 kemarin ASUS ROG menghadirkan jajaran laptop gaming yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series paling lengkap di Indonesia. Diperkenalkan dalam acara peluncuran bertajuk “ROG Born Champions”, laptop ROG terbaru ini hadir untuk semua kalangan gamer, mulai dari gamer profesional, gamer sekaligus content creator, hingga gamer yang ingin terlihat stylish serta berbeda.

Keseruan Mengikuti ROG Battle of Heroes

Seperti biasa, untuk meramaikan kehadiran jajaran laptop gaming ini, ASUS ROG mengadakan kompetisi ROG Battle of Heroes. Alhamdulillah saya terpilih untuk mengikuti kompetisi ini bersama teman-teman blogger, youtuber dan awak media yang selama ini menjadi partner ASUS. Untuk mengikuti kompetisi ini, para ROG Heroes dibekali dengan ROG Protective Gear Set yang kece badai.

ROG Protective Gear Set ini dikemas dalam kotak hitam nan misterius yang didalamnya berisi antara lain:

  1. ROG Jacket: Melindungi tubuh ROG Heroes dari udara dingin dan hujan. Desainnya yang elegan membuat ROG Heroes tampil percaya diri apalagi setiap jacket di-customize dengan nama blog atau channel masing-masing. Kalau milik saya pastinya ada logo dan tulisan Keluarga Biru.
  2. ROG Hands Sanitizer: Bentuknya mirip parfum namun sebenarnya ini adalah hand sanitizer berbentuk spray yang memusnahkan virus dengan keharuman yang mewah.
  3. ROG Masker: Masker dengan bahan kain ini melindungi ROG Heroes dari paparan virus yang berasal dari droplet. Desainnya yang elegan membuat pemakainya makin keren.
  4. ROG Flashdisk: media penyimpanan data-data penting milik ROG Heroes.

Seluruh ROG Heroes berkompetisi untuk mendapatkan skor tertinggi dengan berpartisipasi dan mengumpulkan poin dari setiap misi rahasia yang dijalankan. Misi rahasia ROG Heroes ada 3 yaitu:

  1. All Gears Equipment (22 Maret – 16 April 2021). Di misi pertama ini ROG Heroes harus mengupload ROG Protective Gear Set di Instagram. Postingan bebas berupa foto, video atau infografis yang penting ada ROG Protective Gear Set.
  2. ROG Academics Exam (30 Maret – 5 April 2021). Pada misi kedua ROG Heroes harus mengerjakan 50 soal yang pertanyaannya seputar Asus, produk-produk Asus dan pertanyaan yang menguji logika para Heroes. Skor yang didapatkan harus dipamerkan juga di IG.
  3. Hope of The Heroes (5-20 April 2021). Misi terakhir adalah mengupload foto di IG yang berisi tentang kesan dan harapan para Heroes pada ROG Zephyrus Duo 15 SE sebagai 2021 Most Wanted ROG Laptop.

 

ROG Battle of Heroes

Seru banget mengikuti ROG Battle of Heroes, semua peserta mengerahkan kemampuan terbaiknya. Yang suka motret bikin foto-foto yang estetik, yang suka videografi bahkan sampai ada yang bikin video dengan alur cerita dengan efek-efek yang keren. Di ROG Academic Exam beda lagi ceritanya, kami dibikin gemes dengan soal-soal yang menguji pengetahuan kami tentang produk Asus dan mempermainkan logika berpikir kami. Di sini setiap ROG Heroes diberikan kesempatan mencoba jawab pertanyaan sebanyak mungkin sampai dapat nilai 100. Ada yang cukup 2 - 5 kali percobaan sudah dapat 100 tapi banyak juga yang sampai mengulang hingga puluhan kali. Pokoknya semua berusaha memberikan yang terbaik demi mendapatkan validasi dan nilai yang smepurna dari ROG Goddess.

Lalu siapakah yang akan keluar sebagai 20 ROG Champions dengan nilai terbaik? Sampai saat ini kami belum tahu, masih deg-degan dan penasaran menunggu pengumumannya.

Laptop untuk Mereka yang Bermental Juara

Acara ROG Born Champions yang disiarkan secara langsung di channel Asus Indonesia ini menghadirkan bintang tamu yang menjadi idola banyak anak muda yakni Fiersa Bersari. Fiersa merupakan penyanyi, penulis lagu, fotografer dan videographer yang karya-karyanya selalu mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para fansnya. Sosok Fiersa yang aktif dan kreatif membutuhkan laptop serba guna, ringan dan powerful seperti halnya ROG Flow X13.

Selain itu, hadir pula Tim eSports RRQ yang sangat dikenal di Indonesia. Sebagai tim eSports profesional, RRQ membutuhkan perangkat dengan performa tanpa kompromi, layar yang memiliki refresh rate sangat tinggi dan response time sangat rendah seperti seri laptop ROG Strix.

“Seluruh laptop ROG terbaru kali ini kami hadirkan untuk mereka yang ingin menjadi juara (champion). Menjadi juara berarti menjadi yang terdepan, termasuk terdepan dalam gaming, content creation, dan style,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. ROG terus berkomitmen tidak hanya menghadirkan laptop gaming terbaik, tetapi juga paling lengkap pilihannya sehingga dapat dinikmati oleh seluruh gamer di Indonesia.”

Bersamaan dengan acara ROG Born Champions, ASUS ROG berkolaborasi dengan sutradara musik ternama Chandra Liow. Kolaborasi dengan Chandra Liow menghadirkan lagu berjudul BORN CHAMPIONS dengan tema ROG. Video klip lagu BORN CHAMPIONS bisa ditonton di kanal YouTube Chandra Liow. 

 


Ditenagai Prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series dan Chip Grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series

Oh iya Gengs Biru, seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini ditenagai oleh AMD Ryzen 5000 Mobile Series dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. Prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series hadir dengan arsitektur Zen 3 terbaru yang dibuat melalui pemrosesan 7nm. Prosesor ini nggak hanya menawarkan performa gaming yang tinggi, tetapi juga jumlah core dan thread yang banyak untuk kebutuhan content creation, serta memiliki konsumsi daya yang sangat efisien.

Sementara itu NVIDIA GeForce RTX 3000 Series merupakan chip grafis terbaru yang hadir dengan teknologi grafis terkini. NVIDIA GeForce RTX 3000 Series bukan sekadar chip grafis untuk bermain game, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk content creation karena memiliki fitur seperti RT core untuk real-time ray-tracing, hingga mendukung berbagai GPU acceleration encoding.

#BornToCreate, Berkarya Bersama ASUS ROG

ROG tidak pernah berhenti menghadirkan inovasi. Kali ini adalah laptop gaming dua layar paling canggih, ROG Zephyrus Duo 15 SE, bersama dengan laptop gaming ultrathin convertible paling powerful, ROG Flow X13, akan menjadi tonggak inovasi terdepan dalam industri laptop gaming di tahun 2021.

ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop dengan ScreenPad Plus yang merupakan layar kedua terintegrasi yang dilengkapi dengan banyak fungsi untuk menunjang produktivitas serta meningkatkan pengalaman bermain game.

 

ROG Zephyrus Duo 15 SE

ScreenPad Plus bukan hanya sekadar layar kedua untuk ROG Zephyrus Duo 15 SE. Layar dengan fitur touchscreen tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai skenario seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung, atau bahkan melihat walkthrogh dan guide sambil bermain game di layar utama. Untuk para content creator, ScreenPad Plus di ROG Zephyrus Duo 15 SE dapat digunakan sebagai kanvas atau bahkan alat kontrol tambahan berkat fittur dukungan integrasi langsung dengan aplikasi kreatif Adobe.

#BornToWin, Gunakan Laptop ASUS ROG dan Jadilah Pemenang

Membuat Anda menjadi pemenang adalah salah satu misi utama ROG. Untuk itulah ROG Strix G Series dan Strix SCAR Series hadir sebagai perangkat terbaik yang dapat membawa Anda menjadi pemenang di setiap game, baik pertandingan game multiplayer kompetitif, maupun sesi bermain game single-player.

ROG Strix SCAR terbaru hadir sebagai laptop gaming dengan performa tanpa kompromi. Selain dibekali dengan prosesor hingga AMD Ryzen 9  5900HX dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080, ROG Strix SCAR Series kini dapat mengsusung memori DDR4 3200MHz berkapasitas hingga 32GB.

 

ROG Strix SCAR Series

Didesain untuk menjadi senjata utama para gamer, ROG Strix SCAR Series hadir dengan layar beresolusi FHD dengan refresh rate hingga 300Hz dan response time 3ms sehingga memastikan gamer dapat menangkap semua aksi di dalam game. Layarnya juga kali ini memiliki bezel yang lebih tipis agar gaming lebih immersive, serta telah didukung oleh teknologi Adaptive Sync.

#BornToSlash, Tampil Penuh Gaya dengan Laptop ASUS ROG

Inovasi ROG tidak hanya membawa laptop gaming canggih berperforma tinggi untuk Anda, tetapi juga membuktikan bahwa laptop gaming kini dapat tampil ringkas, ringan, serta lebih stylish dari sebelumnya. ROG Zephyrus memiliki desain yang eksentrik dan stylish dengan performa terbaik di kelasnya. Sehingga seri ROG Zephyrus dapat digunakan untuk bermain, bekerja, dan beraktivitas seharian.

Meneruskan DNA pendahulunya, ROG Zephyrus G15 pun memiliki desain yang sangat ringkas. Dengan ketebalan hanya 1,99cm dan bobot 1,9Kg, ROG Zephyrus G15 merupakan salah satu laptop gaming paling portable saat ini.

 

ROG Zephyrus G15

Selain ringkas, ROG Zephyrus G15 kini tampil jauh lebih stylish dibandingkan dengan pendahulunya. ROG Zephyrus G15 memiliki dua pilihan warna yaitu Eclipse Gray yang mewah serta Moonlight White yang elegan, serta memiliki 8279 lubang di balik layarnya dengan tampilan efek berwarna dari lapisan Prismatic Film yang ada di dalamnya. Desain tersebut menegaskan bahwa ROG Zephyrus G15 tetaplah sebuah laptop gaming yang powerful, meski tampak sangat stylish.

Gimana Gengs Biru pendapat kalian tentang jajaran laptop ROG terbaru ASUS di atas? Kalau saya sih pastinya pengin bisa memiliki salah satu laptop ROG di atas untuk menunjang aktivitas saya sebagai seorang content creator.

 

9 comments

  1. Rasanya sangat ingin memilikinya. Menabung, shalawatin, semoga segera bisa memilikinya. Cocok untuk bekerja di ekspedisi jasa kirim dan menunjang aktivitas sebagai content creator. Agar tidak lemot :D

    ReplyDelete
  2. wow flashdisknya ROG sangar gitu ya bentuknya
    badass
    hahhaa
    entah mata siapa yang dipakai hingga bentukan logonya setajam itu

    ReplyDelete
  3. kecanggihan teknologi selalu tersemat di produknya ASUS dan selalu ngebuat penggunanya puas. Spesifikasi masing masing produk emang dibuat sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  4. Laptop ROg ini masih inceranku banget. Bulan lalu butuh laptop aku akhirnya beli yg lain karena uangnya belum cukup beli Asus Rog ini. Semoga nanti segera cukup

    ReplyDelete
  5. Kyknya aku juga bakalan naksir yang moonlight white :D
    Bobotnya gak sampai 2 kg asyik banget tu cocok buat ibuk2 yang juha beraktivitas sebagai konten creator yaa

    ReplyDelete
  6. Selalu ingin punya satu
    Buat suami yang pekerjaannya lumayan berat kalau pakai laptop biasa
    Semoga diijabah kelak beliau punya jadi bisa keren seperti Papa Biru

    ReplyDelete
  7. Luar biasa gahar bener ya laptop ROG Strix G Series dan Strix SCAR Series ini, rasanya kalau punya keren dan skill kudu naik. Elah hihi. Btw kemarin saya juga ikutin peserta2 yang ikut ROG Battle of Heroes, sepertinya menantang sekali krn berkali2 juga untuk mencapai 100 ya, tp semuanya pada keren sih akhirnya pada lulus

    ReplyDelete
  8. Aku pernah hadir di acara ASUS ROG yang saat itu sedang mengadakan kompetisi game online dan ada pemenang game online terbaik se-Asia (kalau gak salah).
    Waah...terpukau sama inovasi ASUS ROG. Mau megang aja takut.
    Hihii~

    Di doain dulu, speknya uda pasti paling unggul sih ini mah..

    ReplyDelete
  9. #BornToCreate jadi tagline yang mantap dan mengukuhkan ASUS sebagai produsen laptop terbaik.
    Semua jadi mungkin diciptakan dengan laptop secanggih ini.

    ReplyDelete

Popular Posts