5 Tanaman Hias yang Tidak Memerlukan Sinar Matahari

 

5 Tanaman Hias yang Tidak Memerlukan Sinar Matahari

Assalamualaikum Gengs Biru, akhir-akhir ini tanaman hias kembali digandrungi. Selain bisa mempercantik dalam rumah dan halaman rumah, ternyata tanaman hias banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Maka tidak heran jika tanaman hias semakin digandrungi.

Namun bagi Anda yang ingin membeli tanaman hias untuk di dalam ruangan, sebaiknya Anda membeli tanaman hias yang tidak membutuhkan sinar matahari. Selain tidak perlu repot-repot untuk membawanya ke luar rumah untuk dijemur, tanaman hias yang tidak membutuhkan sinar matahari tidak membutuhkan perawatan khusus. Penasaran apa saja jenis tanaman hiasnya? Berikut ini adalah tanaman hias yang tidak memerlukan sinar matahari yang wajib dicoba.

Tanaman Hias yang Tidak Memerlukan Sinar Matahari

1. Peace Lily

Tanaman hias yang tidak memerlukan sinar matahari yang pertama adalah Peace Lily. Tanaman hias yang mempunyai ciri bunga berwarna putih berukuran besar ini dapat tumbuh di tempat yang lembab. Maka dari itu, Peace Lily sangat cocok ditanam di dalam rumah. Selain itu, tanaman hias yang satu ini pun mampu menghilangkan racuk benzena serta formaldehida.

2. Lidah Mertua

Bagi para pecinta tanaman hias, mungkin sudah tidak asing lagi dengan tanaman hias Lidah Mertua. Selain dikenal dengan sebutan Lidah Mertua, tanaman hias yang satu ini disebut juga dengan tanaman ular karena bentuk daunnya yang kurus dan menjulang tinggi.

Selain tidak membutuhkan banyak sinar matahari, tanaman hias yang satu ini juga mampu membersihkan udara rumah. Hal tersebut dikarenakan Lidah Mertua mampu mengeluarkan oksigen di malam hari, maka tidak heran jika lidah mertua sangat cocok disimpan di dalam rumah.

 


3. Pohon Dolar

Zamioculcas zamiifolia atau yang lebih dikenal dengan nama pohon dolar merupakan salah satu tanaman hias yang tidak memerlukan sinar matahari selanjutnya. Bagi Anda yang ingin mempercantik ruangan di dalam rumah tidak ada salahnya untuk memilih tanaman hias yang satu ini. Selain itu, bentuk daunnya yang unik bisa membuat ruangan menjadi lebih cantik dan indah.

Baca juga: Borong Tanaman Hias Murah di Batu

4. Spider Plant

Bagi Anda yang ingin mempercantik ruangan dengan tanaman hias gantung, Spider Plant adalah pilihan yang tepat. Selain tidak membutuhkan cahaya matahari yang banyak, perawatan tanaman hias yang satu ini pun cukup mudah. Tidak heran jika tanaman hias menjadi salah satu tanaman recomended bagi Anda yang ingin mempercantik ruangan.

Terlebih motif garis hijau putih yang terdapat pada tanaman spider plant ini bisa membuat ruangan akan menjadi lebih cantik. Bukan hanya itu saja, tanaman hias spider plant pun mampu menyedot racun salah satunya karbon monoksida.

5. Sirih Gading

sirih gading

Tanaman hias yang tidak memerlukan sinar matahari yang terakhir adalah Sirih Gading. Bagi para pecinta tanaman hias, barang kali sudah tidak asing lagi dengan tanaman hias yang satu ini. Selain tidak membutuhkan cahaya matahari yang banyak, perawatannya pun cukup mudah.

Bukan hanya itu saja, Sirih Gading pun mempunyai manfaat yang luar biasa diantaranya adalah mampu menyerap toksin sehingga udara di dalam ruangan senantiasa bersih. Tidak heran jika Sirih Gading menjadi salah satu tanaman hias yang sangat rekomended bagi Anda.

Itulah 5 tanaman hias yang tidak memerlukan sinar matahari yang wajib dicoba ditanam di rumah. Dengan memilih salah satu jenis tanaman di atas, maka rumah pun akan semakin indah dan asri.

 

9 comments

  1. Memang sudah lama kah mas suka mengoleksi tanaman? Jujur saya kurang begitu suka tanaman karena takut ada ulat atau cacing. Wkwk. Suka geli ama takut sendiri nih payah..

    Padahal lucu-lucu tuh tanemannya, suka juga kalo lihat tanaman peliharaan orang lain yang rimbun, cantik-cantik jadi kelihatan asri rumahnya..

    ReplyDelete
  2. Wah makasih mba. Saya kurang ngerti masalah tanaman nih. Cantik2 pula tanamannya ya

    ReplyDelete
  3. no.3 kayaknya masih asing ama saya, belum pernah lihat Pohon Dollar ini.
    Lidah Mertua itu yang paling ngehits disini, sayangnya saya gak punya tanaman satu pun di rumah, parah ih :|

    ReplyDelete
  4. Wahhh hampir semuanya ada dirumah, mama suka banget tuh pelihara bunga atau kembang-kembangan di dalam rumah, di halaman rumah, ataupun pekarangannya. Tapi aku gak terlalu paham sih setiap nama-nama tanamannya, apalagi yang pohon dolar itu. Mendengar pohon dolar jadi keinget adsense di blog.

    ReplyDelete
  5. kebetulan di rumah saya tanam ketiga tanaman yang disebutin diatas. kecuali spider plant dan peace lily. oya tuk peace lily tuh yang gimana ya mas bentuknya?

    ReplyDelete
  6. di rumah ada lidah mertua dan sirih gading. Enak banget sih ga repot ngurusnya. Termasuk tanaman yang mudah perawatannya , dan cantik buat tanaman hias. Praktis lagi

    ReplyDelete
  7. Aku sampai hari ini belum kepikiran beli tanaman hias eh soalnya aku nggak suka merawat tanaman gitu. Sempat kemarin nanam daun mint eh diacak-acak sama ayam karena nggak kuurusin. Heu

    ReplyDelete
  8. dari semua tanaman yang disebutkan saya memeliharanya di rumah kak, bener sekali karena tidak terkena matahari pun mereka bisa tumbuh dengan baik. Perawatannya pun mudah karena tidak perlu disiram setiap hari ya.

    ReplyDelete
  9. Dari duluuu...rasanya ingin memiliki daun sirih ini..
    Karena manfaatnya untuk perempuan siih.. Sama daun bidara, untuk rukyah mandiri.
    Eh, daun-daun di atas sangat cantik kalau ditaruh di dalam rumah yaa..kalau masalah menyirami, bagaimana?
    Tetap harus rutin 2x sehari?

    ReplyDelete

Popular Posts