5 Tips Agar Kredit Mobil Anda Disetujui

 

syarat kredit mobil

Saat membeli mobil, proses pembayaran secara kredit dan tunai seringkali menjadi pertimbangan yang sulit terpecahkan karena keduanya memiliki keunggulan tersendiri untuk nasabah. Namun kini sangat marak masyarakat yang berlomba-lomba mengajukan kredit mobil dengan sejumlah syarat kredit mobil tertentu yang harus dipenuhi.

Faktor pendorong meningkatnya nasabah kredit mobil adalah karena kurangnya budget yang dimiliki tetapi keinginan untuk membeli mobil semakin tinggi. Meskipun demikian, pihak leasing akan tetap memberikan pembiayaan mobil untuk Anda sebagai nasabahnya. Sebelum membahas lebih lanjut tentang syarat kredit mobil, apakah Anda tahu apa saja keuntungan mengajukan kredit mobil?

Kenapa Harus Mengajukan Kredit Mobil?

Meskipun Anda bisa membeli mobil secara tunai, tetapi kredit mobil lebih dianjurkan karena memberikan kemudahan tersendiri untuk nasabah. Alasan terbesarnya adalah agar uang yang Anda miliki dapat digunakan untuk keperluan lain dan meringankan beban saat membeli mobil.

Berbeda dari membeli mobil secara cash, seluruh uang yang Anda miliki bisa saja habis mengingat harga mobil yang mahal. Saat mengajukan kredit ke leasing, Anda akan diringankan karena tidak perlu membayar full mobil yang diinginkan, tetapi Anda bisa melunasinya per bulan.

Tidak hanya itu, beli mobil kredit juga lebih cepat dan mudah karena semua urusan diserahkan ke pihak leasing. Sebagai nasabah, Anda hanya tinggal menunggu mobil sampai ke tangan dengan selamat. Inilah yang menjadi alasan kenapa kredit mobil lebih diminati oleh masyarakat Indonesia, dibandingkan membeli mobil secara cash. Apakah Anda tertarik untuk mengajukan kredit mobil?

Meskipun mengajukan kredit mobil terbilang mudah, tetapi ada 5 tips yang harus diketahui agar pengajuan yang Anda lakukan dapat diterima oleh pihak leasing. Penasaran apa saja tipsnya?

5 Tips Agar Kredit Mobil Anda Disetujui

Selain memenuhi syarat kredit mobil, Anda sebaiknya mengikuti 5 tips berikut ini agar kredit mobil disetujui dengan mudah. Mari simak ulasannya berikut ini.

1.     Memiliki Penghasilan Tetap

Faktor utama yang akan membuat pengajuan kredit mobil Anda diterima adalah penghasilan yang tetap. Pihak leasing akan dengan mudah menerima Anda jika memiliki penghasilan yang stabil. Hal ini akan menjamin apakah debitur mampu membayar cicilan secara konsisten atau tidak. Debitur dengan penghasilan tinggi pun biasanya akan mengambil tenor pendek sehingga tidak akan memberikan risiko tinggi untuk leasing.

2.     Mobil yang Diinginkan Sesuai Penghasilan

Salah satu alasan kenapa pengajuan kredit mobil ditolak bisa jadi karena Anda sebagai debitur menginginkan mobil yang tidak sesuai dengan penghasilan. Anda harus pandai memilih mobil sambil menyesuaikannya dengan penghasilan bulanan. Sebaiknya Anda bersikap realistis jika memiliki penghasilan standar, karena hal ini akan menyulitkan proses pengajuan bahkan hingga saat melunasinya.

3.     Penuhi Semua Syarat Administrasi

Langkah paling penting dalam mengajukan kredit mobil adalah memenuhi semua syarat kredit mobil yang diminta oleh pihak leasing. Beberapa dokumen yang harus Anda lengkapi adalah KTP, KK, surat keterangan kerja, dan dokumen lainnya. Biasanya leasing akan mengecek data secara detail bahkan melakukan survey ke rumah Anda. Oleh karena itu, pastikan seluruh dokumen cocok dan terverifikasi agar pengajuan bisa selesai dengan cepat.

4.     Konsultasikan Skema Cicilan

Jika Anda telah memenuhi setiap syarat kredit mobil yang diminta, jangan lupa juga untuk berkonsultasi terkait rencana kredit yang harus Anda sesuaikan dengan kemampuan. Ada beberapa hal yang perlu Anda konsultasi bersama pihak leasing seperti uang muka dan besar cicilan, masa kredit hingga suku bunga.

5.     Pilih Leasing Terpercaya

Kualitas perusahaan leasing yang Anda pilih menjadi penentu apakah pengajuan kredit yang dilakukan akan berhasil atau tidak. Pasalnya, leasing yang berkualitas memiliki karyawan yang ahli dan berpengalaman di bidangnya sehingga mampu menentukan debitur yang tepat.

Setelah Anda mengikuti 5 tips membeli mobil baru secara kredit di atas, apakah Anda sudah menentukan akan mengajukan kredit ke mana? Jika Anda masih bingung akan memilih leasing mana, Anda bisa menggunakan jasa Maybank Finance sebagai lembaga pembiayaan berkualitas dan terpercaya di Indonesia.

Maybank Finance, Kredit Mobil Murah dengan Syarat Mudah


syarat kredit mobil


Maybank Finance sebagai leasing terbaik di Indonesia akan membantu Anda untuk mewujudkan kendaraan impian yang diinginkan dengan syarat mudah dan cepat. Maybank Finance dibekali dengan berbagai keuntungan untuk nasabahnya, tidak heran banyak masyarakat Indonesia yang mengajukan kredit mobil disini.

Anda akan disuguhkan dengan banyak pilihan promo menarik, mulai dari suku bunga 5,88%. Tentunya hal ini tidak akan Anda temukan di leasing manapun yang biasanya mematok bunga tinggi. Tidak hanya itu, Maybank Finance juga memberikan cashback 30 ribu untuk spesial transaksi pertama dan cashback hingga 1 juta rupiah jika Anda mengajukan kredit di aplikasi KPM.

Bahkan Anda juga bisa mengajukan pinjaman dana tunai dengan agunan BPKB mobil untuk banyak keperluan seperti pendidikan, umrah, pernikahan, renovasi rumah, dan keperluan lainnya. Tidak seperti leasing pada umumnya, Anda bisa menjadwalkan kedatangan melalui fitur “Reservasi Online” sehingga nantinya Anda tidak perlu antri lagi.

Maybank Finance kini telah dilengkapi dengan proses pembayaran tagihan yang mudah. Hanya dengan aplikasi GoPay, kini debitur dapat membayar berbagai tagihan dan cicilan setiap bulannya. Bagi Anda yang masih awam di bidang ini, Maybank Finance juga menyediakan fitur simulasi kredit yang bisa menjadi gambaran untuk Anda saat mengajukan kredit mobil.

Jika dilihat dari keunggulan Maybank Finance, hal ini tentunya harus sudah meyakinkan Anda agar mengajukan kredit disini. Segera siapkan dokumen syarat kredit mobil dan kunjungi Maybank Finance terdekat untuk mendapatkan mobil impian yang diinginkan.


sumber:

https://www.cermati.com/artikel/tips-agar-kredit-mobil-anda-disetujui

https://www.maybankfinance.co.id/artikel/syarat-kredit-mobil

https://www.simulasikredit.com/tip-kredit-mobil-agar-cepat-disetujui/

https://www.cermati.com/artikel/keuntungan-membeli-mobil-secara-tunai-dan-kredit#:~:text=Keuntungan%20Membeli%20Mobil%20Secara%20Kredit&text=Alasannya%20adalah%20karena%20perputaran%20modal,memberikan%20DP%2C%20sisanya%20bisa%20diangsur.


1 comment

Popular Posts