Yuk, Beli Hosting Murah Server 5 Negara, Agar Website Bekerja Optimal, Selagi Anda Membuat ERD!

Beli Hosting Murah Server 5 Negara


Entity Relationship Diagram (ERD) pada umumnya sering ditemui dalam sebuah database data. Baik itu dalam data perkuliahan, dan yang lainnya. Bagi Anda yang memiliki website sendiri, maupun yang memang berencana untuk membuat sebuah pemodelan data dengan ERD ini. Maka sebelumnya, Anda juga perlu beli hosting murah server 5 negara.

Barulah kemudian Anda bisa memahami apa itu ERD dan pengertiannya. Agar nantinya, Anda tidak kesulitan dalam membuat pemodelan data berbasis ERD ini. Karena bagaimanapun juga, hosting berperan cukup penting dalam membuat kinerja website lebih optimal.

Manfaat Beli Hosting Murah Server 5 Negara

Sebenarnya, dalam membuat ERD, Anda tidak perlu bergantung penuh pada hosting. Karena ERD bisa dibuat meskipun Anda tidak menggunakan hosting. Hanya saja, jika Anda adalah pemilik dari sebuah website. Maka peran hosting ini menjadi cukup dominan. Khususnya jika Anda beli hosting murah server 5 negara dari Domenesia.

Apa saja manfaat dari penggunaan hosting server 5 negara bagi pemilik website? Ini dia beberapa diantaranya:

 1.Menjadi Tempat Penyimpanan Data

Manfaat dari adanya hosting dalam pembuatan dan kepemilikan website yaitu dimana hosting tersebut bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan data pada website. Dengan kata lain, sebelum data tersebut bisa Anda tampilkan di website Anda, maka hosting akan menyimpannya, hingga akhirnya bisa Anda kelola, untuk ditampilkan di website Anda.

2. Meningkatkan Performa Website

Dengan menggunakan hosting, khususnya jika Anda beli hosting murah server 5 negara, maka hal ini akan lebih memudahkan bagi Anda untuk memiliki website dengan performa yang lebih baik. Jika dibandingkan dengan saat Anda menjalankan website tanpa hosting.

Bukan hanya itu saja, provider yang menawarkan layanan hosting dengan server ini juga biasanya memiliki data center terbaik, dengan kecepatan uptime tinggi. Misalnya 99%, 99,5%, hingga 99,99%. Sehingga performa dan kinerja website bisa menjadi lebih optimal.

3. Melindungi Website dari Serangan Hacker

Tak bisa dipungkiri, bahwa hacker bisa melakukan peretasan pada program komputer, software hingga website sekalipun. Maka dari itu, selain Anda perlu fokus dalam pembuatan ERD, dengan memahami apa itu ERD dan pengertiannya.

Anda juga membutuhkan sebuah hosting untuk mengelola, hingga melindungi website yang Anda miliki dari serangan hacker ini. Karena jika tidak demikian, website Anda bisa lebih mudah diretas, dan Anda tentunya tidak bisa menggunakan website Anda kembali.

Meskipun demikian, Anda tetap harus jeli dalam memilih hosting yang bisa melindungi dari serangan hacker ini. Karena hingga saat ini, masih ada saja hosting yang masih bisa ditembus dan diretas oleh hacker. Oleh karena itu, Anda perlu beli hosting murah server 5 negara dari provider yang telah terpercaya, seperti Domainesia salah satunya.

4. Jangkauan yang Lebih Luas

Karena Anda menggunakan hosting yang memiliki server di 5 negara, tentunya hal tersebut bisa membuat jangkauan dari hosting tersebut menjadi lebih luas. Sehingga Anda tidak perlu khawatir, bahwa website Anda mengalami downtime. Bukan hanya itu saja, hosting dengan server 5 negara ini, hal tersebut bisa membuat website Anda bisa memiliki jangkauan yang lebih luas lagi.

5. Meningkatkan Kemampuan SEO

Selain beberapa manfaat diatas, manfaat lainnya jika Anda beli hosting murah server 5 negara yaitu Anda bisa meningkatkan kemampuan SEO dari website. Karena sebagaimana diketahui, Search Engine Optimatization (SEO) merupakan suatu pendekatan/syarat untuk mengoptimasi website Anda, hingga menjadi website yang berada di posisi pertama mesin pencari (landing page).

Maka dari itu, jika Anda ingin mengoptimasi website Anda. salah satu syarat yang harus Anda penuhi tentunya dengan menggunakan hosting. Tentunya dengan memilih dan juga menggunakan hosting dengan performa terbaik, serta dengan server yang berada di beberapa tempat sekaligus. Misalnya dengan server di 5 negara, yang ditawarkan oleh Domenesia.

6. Memudahkan Anda dalam Membuat Email Profesional

Dengan menggunakan hosting sekaligus domain, maka hal tersebut akan memudahkan Anda dalam membuat email Anda sendiri, secara lebih profesional. Maka dari itu, untuk membuat email profesional ini, Anda bisa menghubungi provider yang menyediakan hosting dan domain sekaligus. Tak lain tentunya Domainesia, yang merupakan provider terbaik, yang menyediakan layanan hosting, sekaligus domain, dengan harga termurah.

Apa Itu ERD dan Pengertiannya


Apa itu ERD dan pengertiannya


Jika dalam pembahasan diatas telah dijelaskan mengenai peran dan manfaat dari hosting bagi pemilik website. Maka bagi Anda yang berencana untuk membuat Entity Relationship Diagram atau yang disebut juga ERD. Maka sebelum Anda mulai membuatnya, Anda perlu memahami apa itu ERD dan pengertiannya. Untuk memudahkan Anda, berikut ini adalah beberapa penjelasannya!

Entity Relationship Diagram (ERD) merupakan sebuah pemodelan data dengan bentuk sebuah diagram, yang menjelaskan mengenai hubungan antar objek yang satu, dengan obyek yang lainnya, yang saling berkaitan.

Dengan kata lain, ERD dibuat untuk menjelaskan suatu hubungan (ikatan) antara data yang satu dan yang lainnya. Sehingga saat nantinya pemodelan data tersebut akan dideskripsikan maupun digambarkan dengan lebih mudah. Maka Anda perlu menyisipkan sebuah bagan, notasi, simbol, dan yang lainnya.

Dimana ketiga faktor tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Diantaranya:

·       Notasi. Berfungsi untuk menggambarkan data, yang ditandai dengan adanya seperangkat lambang

·       Simbol. Merupakan sebuah lambang yang berfungsi sebagai penanda

·       Bagan. Berupa skema maupun rancangan. Fungsinya tak lain yaitu untuk memudahkan proses penafsiran, dan sebagainya

Pada umumnya, ERD ini sering digunakan dalam pembuatan rekayasa software. Namun lebih jauh lagi, ERD ini juga bisa digunakan dalam pembuatan pemodelan data perkuliahan, yang meliputi data mata kuliah, data mahasiswa, data dosen, dan semacamnya.

Komponen-komponen utama yang sering ada dalam ERD ini meliputi:

·       Entity (Entitas). Merupakan obyek nyata dan berwujud yang bisa dibedakan dengan obyek yang lainnya. biasanya, entity terdiri dari obyek, yaitu entity konkret (bisa dirasakan oleh panca indera) dan juga entity abstrak (tidak berwujud)

·       Field (Atribut). Pada umumnya, setiap entity memiliki field, yang berfungsi untuk mendeskripsikan entity itu sendiri. Terdiri dari 3 jenis, yaitu atribut/field key yang terbilang unik, misalnya Nomor Pokok Mahasiswa (NPM), serta jenis field/atribut composite, yang diartikan sebagai sub field yang memiliki arti-arti tertentu. Contohnya nama lengkap yang kemudian dipecah, dan dipisah antara nama depan, nama tengah dan juga nama belakang. Field/atribut lainnya dikenal dengan istilah field deviratif, yang umumnya tidak perlu ditulis pada ERD. Misalnya usia, kelas, selisih harga, dan yang lainnya

·       Relation (Relasi). Merupakan hubungan antara entitas yang satu dan yang lainnya, yang berfungsi untuk menunjukkan adanya relasi dan koneksi dari sejumlah entitas, yang berasal himpunan entitas-entitas yang berbeda

·       Garis. Berfungsi sebagai penghubung antara himpunan relasi/koneksi/hubungan dari entitas. Maupun sebagai penghubung yang menghubungkan himpunan entitas dengan field/atribut yang ada pada entitas tersebut

 

Itu dia penjelasan mengenai apa itu ERD dan pengertiannya. Bagi Anda yang memiliki sebuah website, serta mendapatkan tugas untuk membuat sebuah ERD. Maka sebelum Anda membuat ERD tersebut, pastikan dulu Anda tidak mengabaikan website yang Anda miliki.

Bagaimana caranya? Tentunya dengan beli hosting murah server5 negara dari Domenesia. Sehingga Anda bisa lebih fokus dalam membuat ERD, tanpa khawatir website Anda diretas hacker, maupun kekhawatiran website Anda mengalami downtime.



1 comment

  1. Nah, rumit gak tuh jadi blogger apalagi tentang SEO pastinya harus paham benar selukk-beluknya. Selain itu, blog juga menjadi ladang pencaharian yang perlu diberdayakan banget, nih. Mantep kalau bisa beli hosting murah apalagi server 5 negara. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete

Popular Posts