4 Kelebihan Kids Zone BG Junction Surabaya

 4 Kelebihan Kids Zone BG Junction Surabaya

kids zone bg junction


Hari Sabtu kemarin, saya mengantarkan Mama Ivon acara Kopdar Akbar Langsungenak di BG Junction, Surabaya. Langsungenak adalah komunitas kuliner yang diikuti oleh istri sejak kami menikah, dia memang punya passion di dunia kuliner. Di komunitas Langsungenak ini para anggotanya sharing berbagai macam resep masakan, kue hingga minuman. Langsungenak ini rutin mengadakan kopdar atau gathering dan latbar atau latihan bareng. Anggota Langsungenak tersebar di seluruh kota di Indonesia, Mama Ivon sudah 2 kali mengikuti kopdar yaitu di Cirebon dan Solo.

Sekilas tentang BG Junction Surabaya

Tempat kopdar Langsungenak berlangsung di salah satu multifunction hall BG Junction di L2 atau lantai 2. Di BG Junction memang tersedia multifunction yang diperuntukkan untuk workshop, gathering, seminar, arisan, reuni, meeting, pelatihan, ulang tahun, pernikahan hingga kompetisi. Buat yang belum tahu apa itu BG Junction, mall ini berada di pusat kota Surabaya. Sebenarnya BG Junction berada di persimpangan antara Jl. Bubutan, Jl. Blauran dan Jl. Kranggan, namun alamatnya tertulis di Jl. Bubutan No.1-7, Bubutan, Kec. Bubutan, Kota SBY, Jawa Timur 60174.


kids zone bg junction surabaya


Dahulu mall ini bernama Bubutan Golden Junction. Namun setelah dikembangkan oleh PT Sentral Supel Perkasa yang merupakan anak perusahaan dari Keppel Land Singapura, namanya diubah menjadi lebih modern dan mudah diingat menjadi BG Junction. Bagi yang berasal dari luar kota nggak perlu bingung mencari akomodasi karena di lantai 9 terdapat Choice City Hotel yang dibuka pada tanggal 26 Maret 2018.

Kids Zone BG Junction Surabaya

kids zone bg junction surabaya

Durasi kopdar Langsungenak itu seharian, dulu pas menemani kopdar di Grage City Mall Cirebon saya dan anak-anak sampai balik ke hotel karena kecapean nungguin. Waktu itu saya mengajak anak-anak main di penyewaan mainan pasir kinestetik di Grage City Mall. Durasi bermainnya hanya 2 jam sehingga setelah habis waktunya saya ajak anak-anak balik ke hotel untuk istirahat.

Kopdar di Surabaya kali ini durasinya juga lama, mulai dari jam 10 pagi sampai dengan jam 5 sore. Kami berangkat dari Malang agak kesiangan sehingga baru sampai di TKP pukul 10.30. Untungnya kami tidak begitu kesulitan mendapatkan tempat parkir, kami memarkir mobil di area parkir L2. Dengan durasi kopdar selama itu tentu saya harus memutar otak bagaimana mengasuh anak-anak agar jangan sampai bosan.

Alhamdulillah di BG Junction Surabaya ternyata banyak sekali playground atau area bermain, tinggal pilih saja yang sesuai dengan minat anak dan isi kantong juga pastinya hehehe. Di L2 ada terdapat Mr.Token dan Kids Zone. Saya tanyakan pada anak-anak mau main di mana, dengan menyebutkan plus minusnya. Aiman dan Aira sepakat memilih bermain di Kids Zone. Sejak kecil anak-anak memang sebaiknya diajarkan untuk memilih, mulai dari memilih pakaian, mainan hingga tempat makan. Saya dan istri sepakat untuk menerapkan prinsip demokrasi dalam pengasuhan anak.

Kelebihan Kids Zone BG Junction

kids zone bg junction surabaya

Di BG Junction ada beberapa outlet Kids Zone antara lain di L2-C3, C5, C6, C7, C8, C9, C10, C11, AB1, AB2, AB3 dan AB5. Harga tiket di Kids Zone per tanggal 6 November 2022 adalah Rp.60.000 per anak, mulai bayi hingga umur 13 tahun. Setiap anak akan dikenakan gelang tiket sebagai penanda. Ada beberapa kelebihan Kids Zone BG Junction ini menurut saya sehingga saya berani rekomendasikan sebagai tempat bermain anak saat ngemall atau kita ada acara. Berikut kelebihan Kids Zone BG Junction:

1.       Area cukup luas

Area Kids Zone BG Junction yang berada di L2-C3 ini cukup luas. Saya nggak bisa mengira-ngira seberapa luasnya sih, mungkin sekitar 5 kali rumah ukuran 6x10 meter. Kebetulan rumah saya ukurannya segitu dan setelah saya kira-kira kayaknya luasnya Kids Zone ini sekitar 5 kali rumah saya deh, CMIIW.

2.       Permainan sangat beragam

Jenis permainan yang ada di Kids Zone BG Junction sangat beragam mulai dari permainan edukatif hingga ketangkasan. Permainan edukatif yang tersedia seperti lego dan busy box, permainan ketangkasan yang membuat anak aktif ada ayunan, seluncur, terowongan, jembatan keseimbangan, permainan bola dan trampolin. Yang nggak ketinggalan adalah wahana mandi bola kesukaan anak-anak. Mobil dan motor mainan, skuter bahkan baby walker juga disediakan. Tersedia juga gambar dan pensil warna untuk anak yang suka mewarnai. Bagi anak cowok yang sudah agak besar bisa bermain Foosball (sepak bola meja) dan PS namun pendamping tidak boleh ikut main ya hehehe. Dijamin deh anak-anak nggak akan bosen bermain di sini.


kids zone bg junction surabaya

kids zone bg junction surabaya

kids zone bg junction surabaya

kids zone bg junction surabaya

kids zone bg junction surabaya


3.       Fasilitas pendukung yang lengkap

area makan kids zone bg junction surabaya

Sepanjang saya menemani anak-anak bermain di playground, baru kali ini saya menemukan playground yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang lengkap. Mulai dari kotak untuk menaruh sendal/sepatu, loker, sofa yang cukup banyak untuk para orang tua/pendamping anak, colokan listrik, kantin kecil hingga area khusus untuk makan dan minum. Kalo orang tua capek bisa juga mencoba kursi pijat dengan tarif 10rb 10 menit, 20rb 20 menit, 50rb 50 menit, dan 100rb 100 menit. Saya baca ulasan di google, Kids Zone yang di lantai dasar menyediakan dispenser untuk membuat kopi dan teh.

4.       Bermain sepuasnya

Tarif bermain di Kids Zone BG Junction ada perbedaan antara yang di lantai 2 dan lantai dasar. Kalo di lantai 2 tarifnya Rp.60.000 sedangkan di lantai dasar Rp.100.000. Tapi tarif ini menurut saya worth it dengan lengkapnya permainan dan fasilitas yang diberikan. Asyiknya lagi, anak-anak bisa bermain sepuasnya. Jadi nggak ada batasan waktu. Bahkan kalau anak mau keluar untuk makan atau keperluan lainnya masih bisa masuk lagi asalkan gelangnya tidak hilang.


kids zone bg junction surabaya

Overall, saya sangat puas dengan mengajak anak bermain di Kids Zone BG Junction Surabaya. Bagi saya yang harus ngemong anak-anak selama mamanya ikutan kopdar tentu sangat membantu, mereka bisa bermain sepuasnya dari jam 11 siang sampai 5 sore. Apalagi saya boleh meninggalkan anak-anak jika ada keperluan lain misalnya ke toilet atau sholat. Kalau anak-anak laper tinggal keluar bentar ke area food court yang dekat dengan Kids Zone. Sebenarnya kita boleh membawa makanan dari luar untuk dimakan di area makan tapi saya prefer mengajak anak-anak ke food court karena saya agak bosen di dalam playground hehehe.

 

 

2 comments

  1. Udah lama enggak ngajak anak ke tempat kayak gini, seringnya kalau ke Surabaya malah diajak belanja kebutuhan emaknya, Ya Allah. Seru banget pasti kalau ajak anak ke sana sambil, bisa jadi edukasi juga. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Dengan durasi kopdar selama itu tentu saya harus memutar otak bagaimana mengasuh anak-anak agar jangan sampai bosan.
    visit Tel-U

    ReplyDelete

Popular Posts